Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Basah TRADISIONAL

Resep Kue Basah TRADISIONAL Aneka Enak. Ada banyak makanan indonesia yang termasuk kedalam kategori ini, misal bugis, cucur, lapis terbuat dari bahan tepung beras dan itu semua milik nusantara kita.
Disini Juna akan memberikan referensi beberapa nama masakan kue basah yang merupakan jajanan khas tempo dulu yang masih kita bisa nikmati sampai sekarang, walaupun kue tradisional ini ada beberapa yang sudah jarang terlihat. Walau demikian masih banyak diantara pedagang yang masih setia menyediakan dan memasak dengan Resep Kue Basah TRADISIONAL dari para leluhur mereka dan mempertahankan keunikannya hingga saat ini.

resep kue basah tradisional
resep kue basah tradisional

Aneka ragam kuliner khas nusantara ini cukup bisa dibanggakan, dan sangat banyak sekali karena indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa sehingga menghasilkan kue basah tradisional yang banyak pula. malah ada diantara kue ini menjadi komoditi waralaba di daerah tertentu. Baiklah sobat juna semua, kita mulai beberapa / aneka resep kue basah khas tradisional yang masih sering kita temui dengan rasa yang begitu enak.

Kue Bugis
Makanan tradisional ini punya nama unik, katanya datang dari daerah bugis, walaupun ada beberapa daerah yang mempunyai masakan seperti ini namun dengan dengan penamaan berbeda, sobat juna kalau mau bikin sendiri bisa lihat di resep kue bugis ketan hitam disini.

Kue Cucur
Nah ini kue basah milik jawa barat, biasanya berwarna coklat tua karena menggunakan gula merah sebagai bahan pemanisnya, entah sejak kapan kue tradisional ini sudah ada di indonesia, yang jelas penggemar cake ini sampai sekarang masih banyak, Juna punya juga resep kue cucur disini.

Kue Lapis Tepung Beras
Sudah pasti sangat basah, karena teksturnya yang kenyal dan lengket. cake basah ini masih eksis dan sering terlihat di acara sukuran atau kawinan, resep kue basah ini sudah tersebar, dengan tampilan aneka warna berlapis lapis. sobat suka?, gimana kalau buat sendiri secara tradisional?, nih juna kasih resep kue lapis tepung beras lengkap.
Kue Klepon
kue basah Punya bentuk yang unik, bulat agak lengket dan didalamnya terdapat unti gula merah yang basah, makanan tradisional inipun selalu dihiasi dengan taburan parutan kelapa yang gurih, menambah enaknya kuliner ini. nih resep kue klepon basah.

Kue Mangkok
Dengan bentuk yang memang seperti sebuah mangkok bertekstur kenyal agak basah, mampu memikat pecinta kuliner indonesia. aneka warna akan sobat juna temui dari merah, hijau, coklat atau putih, hmm enak juga menu kuliner tradisional ini, resep kue mangkok juna sediakan juga.

Dodongkal
Dodongkal kue basah khas tradisional yang berikutnya, tepung beras menjadi bahan utamanya, lalu diberi gula merah juga kelapa parutan menjadikan komposisi yang lezat serta patut dilestarikan oleh kita semua, harus dicoba nih resep dodongkal.

Sebelumnya ada sate goreng nih

Cukup banyak sebenarnya aneka kue basah milik tradisional indonesia ini, sobat tinggal cari blog resep masakan praktis juna ini. lengkap kok tidak hanya yang basah yang kering pun ada. demikian Resep Kue Basah TRADISIONAL kali ini semoga membantu.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Kue Basah TRADISIONAL