Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Martabak Manis Terang Bulan

Resep Martabak Manis Terang Bulan plus keju dari bandung. Kue manis buatan bogasari ini cukup mudah cara membuat nya asal diikuti dengan teliti dan konsentrasi boleh ukuran mini ataupun besar.
Salah satu pavorit keluarga adalah kue martabak manis atau disebut juga terang bulan. banyak yang suka atau menyukai jajanan dijual dipedagang kaki lima ini,

resep martabak manis
Resep martabak manis
 gimana kalau kita biasa bikin dirumah?, nah itu Kebiasaan yang baik sekali karena bisa menghemat uang, hasilnyapun kue yang cukup banyak dengan biaya yang murah,setelah tring error resep beberapa kali, akhirnya saya merasa sudah bisa membuat kue terang bulan atau martabak manis ini. akhirnya dengan segala keterbatasan kemampuan tetapi tetap semangat, saya mau share Resep Martabak Manis ini dengan para bunda/ibu dirumah. Silahkan ikuti step-stepnya yang relatif mudah ini seperti juga halnya Pisang keju ini. Untuk hasilnya yang resep atau cara membuat martabak manis terang bulan mini bisa menggunakan cetakan kue lumpur ya.


Bahan kue martabak
  • 400 gram tepung terigu
  • 80 gram gula pasir
  • 5 gram ragi instan
  • 4 gram garam halus
  • 2 butir telur
  • 450 ml air
  • 2 gram soda kue
  • sedikit vanili
  • 50 gram mentega dicairkan

Bahan Olesan Resep Martabak Manis :
  • margarin secukupnya

Bahan Toping:
  • coklat beras secukupnya
  • keju parut secukupnya

 Cara membuat Martabak Manis
  1. @ Coba ibu Campurkan telur , garam dan gula dalam satu wadah. Kocok dengan balloon whisk agar gula larut.
  2. @ Terus masukkan ragi instan, aduk-aduk hingga merata.
  3. @ Selanjutnya masukkan tepung terigu, soda kue dan vanili
  4. @ Sekarang tambahkan mentega cair, dilanjutkan air secukupnya. Aduk-aduk supaya adonan kue martabak rata dan cukup encer.
  5. @ Lalu diamkan dalam suhu ruang selama 1/2 – 1 jam.
  6. @ Kemudian panaskan wajan terang bulan dengan api kecil. Oleskan mentega secara merata pada wajan dengan kuas.

  7. @ Dan tuangkan 1-2 sendok sayur adonan terang bulan, lalu oleskan sebagian kecil adonan tersebur di bagian dinding wajan menggunakan punggung sendok sayur supaya membentuk pinggiran kue.
  8. @ Nah sekarang tutup wajan, biarkan beberapa saat hingga kue matang.
  9. @ Terakhir keluarkan kue, letakkan di atas permukaan datar. Olesi dengan mentega, setelah itu taburkan coklat beras atau keju parut di atasnya hingga permukaan tertutup penuh.

Nah hasil Resep Juna sekitar 10-12 potong martabak manis terang bulan. Kalau anda sudah coba menggunakan resep martabak manis ini belum bisa maksimal, coba rcara membuat martabak manis terang bulan berikut ini.
http://www.resepmakanan-id.com/2014/04/resep-martabak-manis-bandung-keju.html. <-- alternatif lain dalam membuat kue ini.

Oh iya sedikit tips agar martabak bisa tipis tapi kering

Untuk bikin martabak tidak tebal yang kering serta renyah, pakai wajan spesial martabak manis. Bila tak ada, pakai wajan datar antilengket, namun tentukan yang beralas tidak tipis. Wajan antilengket beralas tidak tebal bakal bikin adonan martabak cepat gosong, namun tak kering. Janganlah terlampau lama waktu meratakan adonan diatas wajan, karena adonan martabak cepat mengental serta jadi kering waktu terserang panas. Untuk variasi rasa, santan dapat ditukar dengan susu cair dengan jumlah yang sama. diharapkan karena sudah sejelas-jelas mungkin diterangkan, anda tak ada kesulitan lagi dalam hal mencoba Resep Martabak Manis Terang Bulan juna ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Martabak Manis Terang Bulan