Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Soto Mie Bogor Asli Enak Sederhana

Resep Soto Mie Bogor Asli Enak Sederhana Gurih. Masak mi khas bogor yuk, Tidak sulit kalau Sobat tau banget cara membuat makanan enak yang banyak suka Ini.
Sajian yang satu Ini banyak diburu beberapa wisatawan yang berburu kuliner khas Bogor. Di beberapa titik di kota Bogor Bisa Kita jumpai penjual Soto Mie. Satu diantaranya yang populer enak yaitu di Daerah Taman Cimanggu.

Resep Soto Mie Bogor
Resep Soto Mie khas Bogor

di mangkuk biasanya di isi mie, bihun, wortel, lobak, kentang, risol, daging, kikil, emping, bawang goreng serta bawang daun. kesegaran kuah Soto Mie akan memanjakan syaraf-syaraf di indera pengecap. Memanglah jadi Salah satu kelebihan yang dipunyai oleh Soto Mie khas bogor. Satu lagi yang harus di rasakan yaitu risol goreng : kering serta renyah. Soto Mie Bogor memanglah banyak direferensikan bila ada yang ajukan pertanyaan makanan enak di Bogor.
selain itu biasanya Bisa nikmati menu yang lainnya seperti soto santan, soto bening, baso bening serta sop ayam. karena lezatnya keringat Sobat akan mengucur dari panasnya kuah soto mie serta sambal yang pedas, sebagai sensasi sendiri Dalam nikmati sajian kuliner yang khas Ini. Sepertinya memanglah belum komplit bila nikmati wisata kuliner di Bogor, sebelum mencicipi soto mie. Pengolahan atau cara membuat soto mie bogor Ini agak ribet, Kami buat Dalam 1,5 jam. hidangan mi yg berkuah kaldu, masakan khas Sunda, tepatnya di Daerah Bogor (kota hujan) Jawa Barat.
Mie yang digunakan diolah dari mi telur tepung terigu, garam, Juga telur, soto mengacu pada hidangan sup berkuah khas asli Indonesia. Ada beragam tipe serta variasi resep soto mie, yang Bisa di buat berbahan dasar ayam, daging sapi / jeroan sapi seperti babat, urat, atau Juga Kaki sapi. Terkadang mi kuning terigu ditukar dengan bihun atau kombinasi keduanya, diberi tambahan irisan kentang rebus, tomat, telur ayam rebus, kacang, serta tauge. Kuah kaldu disiramkan ke kombinasi bahan Ini. Kuah di buat dari kaldu daging sapi atau ayam dengan bumbu-bumbu. Bahan pelengkap soto mie umpamanya jeruk nipis, sambal, bawang goreng, cuka, kecap manis, serta emping.
soto mie ala Bogor biasanya terbuat dari urat Kaki Sapi, babat, & mi, diberi tambahan irisan risoles sederhana Lalu diberi sayur serta bihun, tomat, kol, kentang, serta seledri, berbeda dengan mie ayam yamin. Nah gimana?, siap tuk mencoba Resep Soto Mie Bogor ?.

Siapkan bahan resep soto mie bogor :

  • 250 gr daging sapi sandung lamur
  • 150 gr daging kikil serta/atau babat
  • 250 gr mie kuning basah
  • 100 gr bihun, rendam di Air panas
  • ½ buah kol segar, irislah tipis
  • 4 buah tomat merah
  • Risol
  • Kerupuk emping
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya merica bubuk

Bumbu halus tuk Resep Soto Mie Bogor :
  • 10 buah bawang merah
  • 5 buah bawang putih
  • 6 buah kemiri
Siapkan Juga : Cuka, Kecap, Jeruk limau, Bawang goreng, Daun bawang, Daun seledri, Sambal cabai

Proses cara membuat soto mie Daerah bogor
  1. ~ Awalnya Sobat Rebus daging sapi, kikil serta babat 1/2 masak, lalu angkat serta buang airnya.
  2. ~ Kemudian Rebus kembali daging, angkat serta sisihkan. Masak kaldu Dalam api kecil.
  3. ~ Selanjutnya Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan ke kaldu.
  4. ~ Sekarang berilah garam serta merica, masak sampai mendidih.
Resep Cara Menyajikan :

~ Tata mie kuning Juga bihun didalam mangkok.
~ Lalu berilah irisan kol, potongan daging, kikil, potongan risol, potongan tomat serta emping di atasnya.
~ Kemudian beri cuka dan Juga kecap.
~ Setelahnya Tuangi kuah ke mangkok.
~ Selanjutnya Taburi daun bawang, seledri & bawang goreng.
~ Silahkan Hidangkan masakan berbarengan sambal cabai dan jeruk limau.

Keterangan Resep
Waktu persiapan : 15 Menit
Lama waktu memasak : 1,5 Jam ( lama karena merebus daging )
Banyaknya Sajian : 4 Porsi
Perkiraan Kalori : 429 Kcal
Tingkat kesulitan : Sedang

Hasil Resep cara membuat Soto Mie kota bogor Rasa kuahnya sungguh Segar, sama dengan mie ongklok segernya, pastinya menggugah selera makan, terlebih bila ditambah sambal cabai pedas, pasti lebih nikmat. sekedar mengingatkan bahwa ciri khas dari Soto Bogor yaitu risol goreng dengan isian bihun di Dalamnya. Inilah yang JUNA fikir Paling khas dari soto Ini, Lantaran tak ada soto lainnya dimana saja di nusantara yang memakai risol, jadi masakan Ini terbilang unik. Baiklah pengunjung, terima kasih Sudah membaca Resep Soto Mie Bogor Asli Enak Sederhana Dari Juna.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Soto Mie Bogor Asli Enak Sederhana