thumbnail

Resep Ayam Ungkep Artinya MUANTAP

Resep Ayam Ungkep Artinya enak dan mantap. Bisa tahan lama kalau sobat cara membuat nya benar, bumbu ini boleh untuk bahan lain ; ikan lele, bebek daging sapi jadi harus bisa nih supaya punya bahan dasar apapun bisa dimasak seperti ini.

Banyak yang bertanya kenapa dinamain ayam ungkep, padahal proses akhirnya pasti di goreng. Ternyata mengolahnya harus ditutup pada saat daging dibumbui dengan rempah rempah supaya ayam empuk dengan bumbu meresap sempurna, baru angkat dan bisa disimpan lama untuk kapan kapan sobat goreng dan disantap, praktis kan?, cocok untuk sobat yang punya waktu sedikit. JUna siapin nih resep ayam ungkep yang mantap lezat, dan bisa tahan lama, tinggal disimpan di freezer aja.

Resep Ayam Ungkep

Resep Ayam Ungkep

Apa saja sih yang dibutuhkan untuk memasak masakan ini?, tentu rempah khas indonesia tercinta ini yang mempunyai peranan penting jangan ada yang ketinggalan, untuk lebih jelasnya mari intip cara membuat ayam ungkep goreng gurih ini.

Kalau yang mau pedas Resep Ayam balado padang

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1/4 kg Ayam segar
  • 1 buah Jeruk Nipis
  • 200 ml minyak goreng tuk menggoreng
  • 250 ml air

haluskan Bumbu resep ayam ungkep :
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm Kunyit
  • 2 butir Kemiri
  • 2 cm Jahe
  • 2 sendok teh Ketumbar
  • secukupnya Garam

Cara Membuat ayam ungkep :
  1. ~ Langkah awalnya cucilah bersih ayam, lalu rendam dengan perasan air jeruk.
  2. ~ Lalu haluskan semua bumbu. Balurkan daging ayam. lalu Diamkan selama 10 menit.
  3. ~ Selanjutnya masukkan Ayam yang telah dibalur dengan bumbu ke panci, lalu rebus selama 15 menit.
  4. ~ Kemudian tambahkan air, biarkan sampai bumbu meresap dan air habis. angkat, sisihkan.
  5. ~ terakhirnya goreng ayam sampai matang / kuning kecoklatan. angkat, beres juga sob.

Baca juga resep ayam penyet lezat

Tuh sekarang sobat bisa sajikan dengan nasi panas dan sambal goreng pedas juga lalapan. Untuk sobat, bisa dijadikan menu utama nih soalnya cepet sekali masaknya, enak dan lezat rasanya. kebayang kalau makan masakan ini banyakan bersama keluarga, demikian lah Resep Ayam Ungkep juna, selesai.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Cara Membuat Ayam Penyet SAMBAL JUNA

Resep Ayam Penyet SAMBAL Juga ada. Juna sengaja membawa sambal pasangannya supaya sobat gak perlu lagi mencari kemana-mana karena sudah sepaket dengan masakan solo jawa timur ini.

Sebuah masakan khas jawa timur ini patut diperhitungkan, sangat cocok untuk lidah orang indonesia dimanapun berada, gimana tidak, goreng ayam yang dibumbui sedap, kemudian sambal pedas yang khas dan lalapan, indonesia bangetkan?. menu kuliner ayam penyet telah cukup terkenal kemana-mana dan resep ayam penyet juga sudah tersebar di buku serta internet, itu karena memang sangat mudah memasak dan mengolahnya. bagi anda pecinta kuliner tradisional merupakan menu wajib di coba.

Resep Ayam Penyet

Resep Ayam Penyet

Ternyata nenek moyang kita dulu punya cita rasa yang mumpuni, dengan diolah se praktis dan sederhana begini, mereka mampu menciptakan produk masakan yang enak dan lezat, istimewa, tak lupa merekapun sambal penyet istimewa buatan sendiri sehingga sangat klop. Disini juna mengajak sobat untuk memasak menu ini dirumah, mari langsung saja ikuti resep Ayam Penyet dan juga sambal mantapnya.

Baca juga resep ayam balado yang pedas

Kumpulkan bahan bahan ini :


  • 1 kg daging ayam (kampung) segar
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas jahe, dimemarkan dulu
  • 1 ruas lengkuas, dimemarkan dulu
  • 1/2 kg minyak goreng
  • 200 mil air yang matang


haluskan bumbu resep ayam penyet :


  • 1 ruas kunyit segar
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar bubuk
  • secukupnya Garam


Bahan tuk Sambal :


  • 10 buah cabai / cabe rawit merah
  • 7 buah cabai / cabe kriting merah
  • 1 buah terasi matang
  • 1 buah tomat merah
  • 2 tangkai daun kemangi
  • secukupnya Gula merah
  • secukupnya Garam


Cara membuat sambal penyet :

~ Langkah awalnya haluskan cabai rawit, cabai kriting juga terasi, berilah sedikit garam serta gula.
~ kemudian beri potongan tomat, lalu ulek hingga semua bahan halus lalu masukkan daun kemangi.


Cara membuat ayam penyet :


  1. ~ Langkah awal bersihkan daging ayam, kemudian potong-potong jadi beberapa bagian.
  2. ~ Lalu haluskan semua bumbu dan masukkan di sebuah wadah, dan tambahkanlah sedikit air, jahe, lengkuas dan daun salam.
  3. ~ Kemudian masukkan daging ayam kedalam wadah bumbu, tentu sambil diaduk supaya bumbunya dapat tercampur secara merata.
  4. ~ Setelah itu panaskan minyak goreng dengan api sedang saja.
  5. ~ terakhirnya goreng ayam hingga matang, angkat, tiriskan, beres tuh resep ayam penyet ala jawa timur nya.


Pelengkapnya boleh nih resep tempe goreng renyah.

Rasakan bumbu yang meresap ke daging ayam tadi, hmm pasti nikmat sajikan dengan nasi hangat yang pulen dan sambal penyet istimewa buatan sendiri jangan lupa tuh. Juna yakin dengan memasak seperti ini bikin kita jadi fun ada di dapur, semoga Resep Ayam Penyet SAMBAL pedas ini berguna untuk semua.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Ayam Balado Bumbu PEDAS HAAH

Resep Ayam Balado Bumbu PEDAS banget dan enak. Unik dan enak itu ciri dari makanan tradisional padang ini, mau tahu cara membuat nya?, silahkan lanjutkan sampi bawah bacanya dan temukan rahasia besar dibalik pembuatannya.

Kemaren kemaren juna sudah janjikan mau share sesuatu yang berbau pedas, ya betul tentu cocok dengan masakan minangkabau yang terkenal dengan bumbu khas balado nya. Tentunya sobat sudah gak asing lagi dengan masakan yang sudah tersohor ini, juna ramu di resep ayam balado. masakan ala padang ini sebenarnya sangat mudah kita jumpai di restoran atau warung nasi padang, disana akan sobat temui dengan bumbu cabe merah ataupun cabai hijau, yang mana sobat juna suka?. kebanyakan sih dua-duanya,

Resep Ayam Balado Bumbu PEDAS

Resep Ayam Balado PEDAS

karena bagi juna tak ada bedanya, keduanya sama-sama pedas gila, bikin lidah kita kebakaran kalau memang yang tidak suka pedas. sebenarnya bumbu balado dasar ini bisa digunakan untuk bahan baku apa saja loh, misal ; telur, terong, kentang, ikan teri juga bisa, so sangat fleksibel sob, baiklah kita langsung deh ya ke cara membuat ayam balado padang.

Baca juga Resep Telur Balado sumatra barat.

kumpulkan bahan bahan ini :


  • 1 ekor ayam kampung ukuran sedang, potong 4 bagian, cuci bersih.
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 750 ml minyak goreng


Tumbuk bumbu ini :


  • 6 butir bawang merah
  • 8 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • secukupnya garam


Cara Membuat Ayam Balado Pedas :


  1. ~ Langkah awalnya lumuri daging ayam dengan garam dan perasan air jeruk nipis, diamkan beberapa saat.
  2. ~ Lalu masak ayam sampai 1/2 lunak (bila perlu tambahkan air). Angkat, sisihkan.
  3. ~ Kemudian panaskan minyak goreng dan goreng ayam sampai matang. Angkat lalu tiriskan.
  4. ~ Di wajan lain, panaskan 2 sendok makan minyak goreng lalu tumis bumbu tumbuk sampai harum.
  5. ~ Selanjutnya masukkan daging ayam, masak sambil sesekali diaduk-aduk sampai bumbu meresap. cicipi, bila ada rasa yang kurang, tambahkan. angkat, beres.


Tips Resep Ayam Balado :
~ Jika sobat suka sedikit asam, bisa tambahkan tomat sebagai bumbu.
~ Jika sobat menggunakan ayam bukan kampung, langsung goreng saja, karena ayam cepat lunak.
~ Usahakan Jangan goreng ayam terlalu kering supaya nanti bumbu meresap.

Baca juga resep keripik Tempe bisa pedas.

Begitu mudah nya memasak balado ayam ini, disini dijelaskan sangat rinci dengan bumbu bumbu yang mudah ditemui, rasanya hmmm sedap banget, sobat pasti suka apalagi bagi yang penggila masakan pedas, mungkin ini salah satu menu utama kalau punya daging ayam. Semoga penjelasan juna tentang Resep Ayam Balado Bumbu PEDAS in bermanfaat.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Keripik Tempe Bandung EUYYY

Resep Keripik Tempe Bandung renyah EUYYY. Mau dong yang garing gini, kayak kerupuk kriuk, juna bagi nih cara membuat kripik yang sangat disukai di kota kembang jawa barat, mau pedas?, kasih cabe rawit aja makannya.

Keripik tempe adalah produk rumahan disana. Memasak nya simple, Tempe diiris tipis sekali lalu dicelupkan ke adonan tepung terigu yang encer lalu digoreng dengan minyak goreng sampai kering. Hasilnya tentu sebuah keripik renyah gurih juga lezat. itulah sedikit gambaan mengenai cara memasak keripik tempe yang akan juna bahas kali ini. sedikit tips supaya hasilnya tidak mengecewakan sebaiknya sobat pilih tempe dari kedelai yang bagus.

Resep Keripik Tempe Bandung

Resep Keripik Tempe kota kembang

Camilan gorengan ini merupakan salah satu ciri khas kuliner Kota Bandung yang sudah terkenal akan garing gurihnya. disini juna mau bagi sedikit gimana cara membuat Keripik Tempe yang benar dengan komposisi bumbu yang pas, agar enak dimakan dan tidak cuma cuma.

Bandingkan coba dengan resep tempe goreng tepung biasa.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1 papan Tempe 
  • 300 gram Tepung beras
  • 150 gram Tepung tapioka/kanji
  • 1 butir Telur ayam
  • 500 gram Air
  • 2 liter Minyak goreng

Haluskan bumbu resep keripik tempe :
  • 10 gram Ketumbar
  • 50 gram Bawang putih
  • 50 gram Kemiri 
  • 1/4 sendok teh Kunyit bubuk
  • 8 gram Garam
  • 5 gram Daun jeruk

Cara membuat Keripik Tempe Bandung :
  1. ~ Langkah awalnya kita buat adonan celupan ; Campurkan tepung beras, tepung tapioka, telur ayam, bumbu halus sampai rata. 
  2. ~ Lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai rata, sisihkan.
  3. ~ Kemudian iris Tempe setipis mungkin.
  4. ~ Sekarang sobat panaskan minyak goreng diatas api sedang.
  5. ~ Celupkan tiap lembaran tempe ke dalam adonan celupan, angkat, tiriskan. 
  6. ~ Selanjutnya Goreng sampai kering dan berwarna kuning / matang. Angkat, tiriskan, beres Resep Keripik Tempe nya.

Tips memasak Keripik Tempe Bandung :

~ Gunakan alat pemotong khusus untuk mengiris tempe, karena tempe mudah hancur saat dipotong kalau menggunakan pisau biasa.
~ Iris tempe sesaat akan diolah supaya spora gak banyak tumbuh, karena jika spora terlalu banyak tumbuh bisa mengakibatkan melempem.
~ Ingat, Gunakan minyak goreng yang masih baru dan banyak agar penampilan dan rasanya enak.

Baca juga resep sup daging sapi

begitulah sedikit triks supaya mendapatkan hasil yang diinginkan, nanti makanan sobat juna bakal enak dan laku, (cepet habis dong ya), ok sob gitu aja dulu mengenai Resep Keripik Tempe Bandung yang terkenal ini.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Sup Daging Sapi BENING TRING

Resep Sup Daging Sapi BENING yang enak spesial. Masakan yang sangat familiar ditelinga kita, kalau gitu nih cara membuat sop sapi yang sederhana sudah pasti semua bisa mengolahnya dirumah, sangat enak seperti makan di restoran loh.

Memasak sup ini cocok untuk yang masih pemula, itu karena begitu mudahnya, boleh juga buat balita. ada beberapa nama masakan ini ; sop ayam, sop sapi, sop jamur, semunya simpel, biasannya hanya dibumbui begitu saja seperti biasa. Jelasnya tentu akan di jelaskan di resep sup daging sapi dengan kuah bening. Masakan praktis sederhana ini memang agak jarang sudah di masak lantaran harga dagig sapi cukup mahal, bagi yang ingin ngirit tentu agak berat, namun sekali kali bolehlah untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita sekeluarga.

Resep Sup Daging Sapi BENING

Resep Sup Daging Sapi Spesial

Memasak sop bisa dibikin santai karena sewaktu merebus daging sapi, juna bisa santai-santai main gadget ataupun maen internet. soalnya rasa yang enak salah satunya punya daging yang empuk dan dari sana juga kelaur kaldu yang enak juga. Nah sobat mari yuk kita lihat cara membuat sup daging sapi yang enak spesial nya.

Juna pun punya resep sop iga sederhana.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 200 gram daging sapi, dipotong kecil-kecil
  • 3 buah kentang, kupas, potong-potong
  • 3 buah wortel segar, dikupas, potong-potong
  • secukupnya Kol, suwir suwir
  • secukupnya Buncis, cuci, dipotong-potong
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1/4 sendok teh gula
  • 2 sendok makan minyak goreng tuk menumis

Tumis Bumbu Resep Sup Daging Sapi :
  • 1/2 buah tomat
  • 5 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 4 batang seledri
  • 2 batang daun bawang

Tips Cara membuat sup daging sapi :
  1. ~ Langkah awalnya rebus daging sapi sampai empuk.
  2. ~ Kalau daging sudah empuk banget, masukan kentang dan wortel, lalu masak sampai 1/2 matang dan masukan buncis dan kol. 
  3. ~ Kemudian Iris bawang putih dan bawang merah, potong dan iris juga tomat, daun bawang dan seledri.
  4. ~ Selanjutnya panaskan minyak goreng di wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, dan masukan daun bawang dan tomat, aduk aduk sebentar, matikan api. 
  5. ~ Masukan tumisan ini ke dalam rebusan daging da masak semua bahan sebentar saja, lalu bubuhi gula, garam dan merica.
  6. ~ Setelah itu, sesaat sebelum diangkat masakan ini, masukan irisan seledri, angkat dari atas kompor, beres Resep Sup Daging Sapi juna.
Baca juga resep tahu bulat yang digandrungi.

Hidangan ini bisa sobat sajikan sewaktu masih panas, karena akan sangat nikmat sewaktu disantap dengan nasi hangat dan sambal pedas, hmm lezat dan enak banget, sangat spesial. kuah kaldu yang didapat bisa bening apalagi kalau kita saring hehehe, ok sobat juna demikian Resep Sup Daging Sapi kita ini.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Cara Membuat Tahu Bulat Crispy WEEW

Resep Tahu Bulat Crispy saat di goreng. makanan camilan ini sedang ngetop ada dimana-mana, katanya sih yang terkenal dari tasikmalaya, mugkin betul mungkin juga gak, tapi yang jelas hampir semua suka dengan penganan ini.

Yang juna sering dengar adalah jeritan dari pengeras suara seperti ini " Tahu bulat di goreng dadakan lima ratusan enak coiii", ada lagi hampir sama namun belakangnya di ganti, " cooocok, yang bener baee", boy banget ya?, hehehe. Tahu bulat ini dijajakan menggunakan mobil bak terbuka dan memang di goreng disitu juga jadi ketika pembeli datang, keadaannya masih panas, tapi kalau dari rasa lumayan lah buat iseng ngemil gitu. Nah juna mau kasih tahu resep tahu bulat yang dijual sama abang-abang itu, ternyata mudah banget.

resep tahu bulat crispy

resep tahu bulat renyah

sehingga punya inisiatif untuk mencoba meramu sendiri, karena termasuk resep masakan praktis, supaya nanti juna gak perlu beli lagi dong. lalu apa saja sih yang diperlukan untuk meraciknya?. begini rahasia resep tahu bulat yang asli enak seperti mereka.

Baca juga resep tahu crispy nih

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 5 kotak tahu putih
  • 1 buah kuning telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • secukupnya Minyak goreng
  • 1 lembar Kain tipis untuk memeras

Cara membuat tahu bulat :
  1. ~ Langkah awal cuci bersih tahu putih nya, lalu hancurkan sampai halus.
  2. ~ Lalu peras tahu menggunakan kain bersih sampai tak ada air menetes.
  3. ~ Kemudian haluskan bawang putih dan garam, lalu masukkan ke dalam tahu. lalu tambahkan kuning telur ayam, merica, baking powder dan juga penyedap rasa. Aduk-aduk rata.
  4. ~ Selanjutnya bentuklah bulatan-bulatan kecil sampai adonan habis. lalu simpan di wadah tertutup, simpanlah di kulkas minimal 2 jam-an.
  5. ~ Setelah itu ambil dari kulkas, lalu goreng di minyak goreng banyak dengan api kecil sampai matang. angkat, beres tuh pembahasan resep tahu bulat nya sampai disini.
Baca juga dong resep tempe goreng tepung mantap.

Sekarang sobat juna bisa sajikan camilan ini sewaktu masih hangat, kalau melihat si penjualnya, selalu menaburkan bubuk rasa, ada yang pedas dan juga rasa keju atau apalah. tapi kalau kita ikutin secara tradisional lebih enak tuh, yaitu dengan menggigit cabe rawit pedas lalu makan tahu nya, atau sambal petis juga boleh. begitulah resep tahu bulat crispy renyah garing.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Hmm

Resep Tempe Goreng Tepung renyah tahan lama. berbeda dengan mendoan yang lembek, tips bumbu juna bikin garing kriuk tanpa alasan sobat harus bisa masak sendiri dirumah supaya bisa makan yang banyak dan sepuasnya.

Gorengan ini sudah tak asing lagi ditelinga, banyak sekali pedagang kaki lima menjajagannya di pinggir jalan, malah banyak juga sudah dibungkus plastik denagn isi yang lumayan banyak, sebenarnya apa sih campuran yang ada di tempe goreng ini?, sobat bisa lanjutkan nanti rahasia resep tempe goreng yang juna sajikan disini, semuanya mudah banget dan praktis dengan bumbu dan rempah yang mungkin sobat juga sudah punya didapur.

Resep Tempe Goreng Tepung

resep tempe goreng Kriuk

tanpa tepung begitu saja di goreng mungkin sudah tak aneh, harus ada variasi dan yang ini merupakan komposisi yang tepat, dengan balutan tepung terigu dan bumbu sedap yang ada didalamnya, bisa membuat kering garing kriuk renyah, sobat pasti suka, bisa dibikin sebagai lauk bersama nasi putih dan sambal pedas. kita langsung lihat langkah langah dan resep tempe goreng nya.

bandingkan dengan resep tempe mendoan gurih

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1 papan tempe Tempe, diiris tipis 
  • 4 sendok makan tepung beras
  • 10 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sendok teh merica, dihaluskan
  • 1 sendok teh ketumbar, dihaluskan
  • Secukupnya Daun bawang, diiris halus
  • secukupnya Garam 
  • secukupnya Gula pasir 
  • secukupnya Air

Cara Membuat Tempe Goreng :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan tepung terigu, tepung beras, merica, ketumbar, garam, gula, telur ayam dan daun bawang.
  2. ~ Lalu beri air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk rata adonan ini.
  3. ~ Selanjutnya, waktunya menggoreng nih !!. masukkan tempe ke adonan itu, usahakan terbalut semua.
  4. ~ Terakhirnya goreng dengan minyak yang panas sedang. angkat, beres resep tempe goreng renyah garing ini.
Baca juga resep asinan buah bogor

Sangat sederhana banget kan memasak gorengan ini?, bisa dibilang resep masakan praktis deh, kalau sobat ngerasa kurang kriuk, bisa anda kasih sedikit lagi tepung beras, karena inilah bahan yang bikin adonan jadi renyah setelah di goreng nanti. Baik sobat juna, sudahi dulu ya resep tempe goreng garing kriuk nya.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Cara Membuat Asinan Buah Bogor JUNA

Resep Asinan Buah Bogor yang segar. dengan segala macam seperti kedondong salak mangga, dengan mengolah seperti ini jadi lebih segar agak berbeda dengan miliknya khass betawi jakarta.

Asinan memang merupakan makanan iseng yang disukai semua orang, biasanya disantap pada siang hari saat matahari sedang terik-teriknya. makanan ini berupa kumpulan buah buahn segar, campuran antara yang manis dan asam dicampur dengan kuah cabe yang pedas, membuat lidah kita merasakan sensasi yang unik namun menyegarkan. namun bagi yang punya masalah lambung, mesti hati-hati sama makanan yang asem-asem ini. Juna pun berniat menulis Resep Asinan Buah kota hujan ini karena memang sudah sangat terkenal.

Resep Asinan Buah Bogor

Resep Asinan Buah segar

kuah asinan bikin seger tengorokan, apalagi dimakan dingin (setelah dimasukan ke kulkas). Bikinnya sebenarnya simple, termasuk ke dalam resep masakan praktis, persiapannya saja agak lama. Soalnya biji cabai harus dibuang semuanya tanpa kecuali. ok ya juna mulai saja resep asinan buah bogor segar ini.

Baca juga nih resep bolu talas asli buittenzorg

Kumpulkan bahan bahan asinan ini :
  • 500 gram cabe merah, dibuang bijinya
  • 500 gram gula pasir
  • 500 gram jeruk nipis
  • 1 buah bengkoang, dikupas, potong-potong
  • 1/2 buah nanas, dikupas, buang bintik hitamnya, iris-iris
  • 1 buah kedondong, kupas dan iris-iris
  • 2 buah salak, kupas, potong-potong
  • 1 buah mangga, kupas, iris sesuai selera
  • 1 buah jambu air, cuci, potong-potong
  • 200 ml air
  • 2,5 sendok makan garam
  • Secukupnya kacang tanah goreng kering untuk taburan
Cara membuat Asinan buah :
  1. ~ Langkah awalnya cabe diblender sampai halus, kemudian direbus bersama gula, sobat saring.
  2. ~ Lalu masukan perasan air jeruk nipis juga garam ke dalam rebusan cabe gula tadi, sesuaikan dengan selera.
  3. ~ Sekarang masukkan kedalam buah-buahan yang sudah disiapkan sesuai selera.
Catatan resep asinan buah :

~ Pertama ; ingat !! perasan jeruk nipis dikasih pada saat mencampurkan dengan air cabe, ini akan jadi lebih segar, baru masukkan buah-buahan. (masukan air jeruk nipis pada saat akan dimakan).
~ Jangan dikasih air lagi, karena air akan bertambah sendiri dari buah-buahan itu sendiri.
~ Kalau terasa keasinan atau terasa lebih pedas, silahkan kasih air sedikit saja.

Baca juga Resep Prol Tape rasa asem manis

Makanan asli bogor ini sudah terkenal kemana-mana sehingga hampir bisa dibilang ikon nya kota ini, dan sering dijadikan oleh-oleh bagi pelancong yang datang ke kota hujan ini, bagi yang tidak sempat datang ke kota ini, jangan kecewa, ikutin saja Resep Asinan Buah Bogor milik JUNA ini.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak JUNA

Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak ala juna. Makanan kue yang khas indonesia banget karena cara membuat nya menggunakan bahan yang hanya ada di nusantara, pasti rasanya enak dan gak bisa bayangkan lembutnya.

Kue ini adalah termasuk kedalam kategori kue basah, banyak juga variasinya ada pakai keju, original dan plus kismis, sedangkan proses akhirnya selalu di kukus, meneurut sejarah katanya kue ini merupakan cake dari jember jawa timur. mungkin ini boleh dikatakan cara cerdik untuk menikmati sebuah tape singkong. Cita rasa layaknya kue cake dengan aroma rasa tape ; manis, kecut dan gurih. JUna sediakin nih Resep Prol Tape Singkong disini, sebelum bikin periksa dulu tingkat kematangan tapenya, tidak boleh terlalu matang atau mentah,

Resep Prol Tape Singkong

Resep Prol Tape Enak kukus

supaya nantinya terasa lunak di lidah dan rasanya sangat pas. Kalau di kota asalnya jember, saat lebaran kue ini menjadi salah satu hidangan tamu yang datang berkunjung, jadi sangat cocok juga untuk dijadikan oleh-oleh khas kota tersebut karena sudah menjadi salah satu ikon kota, jika sobat juna penasaran, berikut cara membuat Prol Tape Singkong.

Baca juga resep bolu tape Singkong.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 500 gram tape singkong, dihaluskan
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 sendok makan mentega cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 150 gram gula pasir

Cara Membuat Prol Tape :
  1. ~ Langkah awal kocoklah telur ayam, gula hingga mengembang.
  2. ~ Lalu masukkan tepung terigu, baking powder ke adonan kue tadi sambil diaduk.
  3. ~ Kemudian tuangkan tape, lalu diaduk sampai rata, susul dengan memasukan mentega cair. 
  4. ~ Terakhirnya tuangkan adonan prol ke dalam loyang dengan ukuran 20 cm, dan kukus selama 3/4 jam. angkat, beres Resep Prol Tape.

Sebelumnya ada resep ikan goreng

Dengan begini sudah selesai tugas anda membuat masakan praktis sederhana enak ini, jangan langsung dimakan, coba dinginkan dulu baru di potong-potong, sobat juna tahu gak sih kalau kue ini di gigit, akan terasa lembut, asam, manis, kecut khas singkong sangat terasa dan itu sangat unik  gak ada di belahan dunia manapun. so lestarikan makanan ini dengan mencatat Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak ini.

Lisnawati
Resep Juna
Free blog counters