thumbnail

Resep Kambing Rica Rica

Bagi anda yang sedang punya daging ini, coba deh dengan percobaan berikut ini, semoga berhasil dan enak saja ya.



Bahan-bahan:

600 gram daging kambing berlemak, potong kotak besar
1 sdt gula pasir
200 ml air
2 sdm minyak goreng
Bumbu halus:
10 buah cabai merah
10 butir bawang merah
4 cm jahe
1 buah tomat merah
1 sdt garam

Cara membuat

Panaskan minyak lalu masukkan gula. Masak sampai berkaramel. Masukkan bumbu halus. Aduk hingga harum.
Masukkan daging. Aduk sampai daging berubah warna. Tambahkan sedikit air dan biarkan hingga dagingnya mengeluarkan air. Masak terus sampai daging empuk sambil terus ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai matang.
Angkat, siap disajikan.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kue Kurma COKLAT KERING JUNA

Resep Kue Kurma COKLAT KERING JUNA manis. Cake kering manis sehat sangat diminat semua, cara membuat yang harus diikuti secara pelan pelan namun sangat mudah kok proses masaknya, bahan yang digunakan mudah didapat.

kue kering lebaran terbaru kali ini punya naman kue kurma, mau tau gimana cara bikin cake dari bahan kurma ini?. Kue ini sangat manis dan juga unik, biasanya datang di hari lebaran di indonesia. seperti namanya kue ini memang terbuat dari bahan buah kurma, namun dibalut dan di sertakan bahan bahan lain yang menambahya jadi lebih wah. Resep Kue Kurma COKLAT sangat lezat, memasak cake ini tidaklah sulit, cukup banyak yang harus sobat juna kumpulkan bahannya,


Resep Kue Kurma COKLAT

Kenapa menjadi unik?. karena kue kurma ini dibalut oleh rasa coklat dan dicampur gula jawa (merah) juga, kebayang bukan bagaimana rasanya?. Diyakini bahwa kue ini akan banyak disukai oleh anak anak, dengan rasa kurma yang khas. JUNA juga sangat menyukainya. Dengan proses panggang yang cepat sehingga tak butuh banyak banget waktu. Untuk lebih jelasnya mari kita sama-sama melihat cara membuat kue kurma balutan coklat ini.

Baca juga resep kue kering choco chips manis lapis coklat

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram kurma, (potong kecil)
  • 200 gram tepung terigu (protein sedang atau rendah)
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 25 gram susu bubuk full cream
  • 50 gram tepung gula
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 25 gram maizena
  • 50 gram gula merah
  • 100 gram keju, (parut kasar)
  • 100 gram dark chocolate classic, (lelehkan)
  • 150 gram butter (50 margarine + 100 gram butter)
  • 200 gram coklat, (rasa minty warna biru, dilelehkan)

Cara Membuat Kue Kurma
  1. ~ Langkah awalnya kocok margarine, butter, tepung gula, gula merah juga vanili sampai semua bahan tercampur rata.
  2. ~ Kemudian masukkan telur ayam aduk rata, Masukkan juga keju parut dan kurma, aduk rata.
  3. ~ Selanjutnya Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu,susu dan maizena ke dalam adonan, aduk menggunakan sendok kayu dan lakukanlah hingga adonan tepung habis.
  4. ~ Setelah itu Bentuk adonan bulat panjang, panggang dengan suhu 160 derajat celcius hingga matang, dinginkan.
  5. ~ Kemudian Celupkan kue ke dalam coklat rasa mint warna biru, hingga seluruh permukaan kue tertutup, diamkan hingga coklat mengeras.
  6. ~ Sekarang sobat Masukkan dark chocolate classic ke dalam plastik segitiga, potong kecil bagian ujungnya.
  7. ~ Terakhirnya hias bagian atas kue kurma dengan cara acak, biarkan sampai coklat mengeras. beres tuh Resep Kue Kurma manis ini.

Wajib dicoba resep kue satu ketan kering.

buah Kurma adalah buah asli Timur Tengah, banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita. dengan rasa manis khasnya bisa dipadukan dengan kacang, coklat, atau malah keduanya. Kue kering ini telah mampu menghipnotis masyarakat indonesia sehingga mencintainya. Ada baiknya sobat juna bisa mengolahnya sendiri, sehingga akan selalu menikmati kelezatan cake ini. Untuk itulah Resep Kue Kurma COKLAT KERING JUNA ini diposting disini, selamat mencoba.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kue Kering Choco CHIPS JUNA

Resep Kue Kering Choco CHIPS JUNA cookies coklat enak. Tepat sekali sekarang akan dibagikan cara membuat cake khusus lebaran, cocok kalau sobat dari sekarang sudah mempersiapkan bahan tepung terigu, supaya masaknya cepat.

Kue Choco Chips Cookies merupakan cake kering lezat dengan rasa coklat enak. Namun ternyata untuk buat Kue Kering Coklat CHIPS sendiri sangat mudah masaknya. Kumpulkan saja bahan seperti terigu, gula, telur coklat bubuk lalu sobat ikutin Resep Kue Kering Choco CHIPS ini dengan pelan-pelan supaya tidak ada yang ketinggalan. Proses akhirnya dengan cara di panggang dalam oven sampai kering, untuk itu sobat memerlukan alat oven tuk memanggang kue kering ini tuh.

Resep Kue Kering Choco CHIPS

Resep Kue Kering Choco CHIPS

Cake choco chips selain digunakan tuk camilan juga dapat dihidangkan pada hari spesial, misal hari natal serta lebaran idul fitri. dipastikan bakal habis kue ini, terutama akan disukai anak kecil. Rasa manis coklat dengan hiasan choco chips kering menjadikannya sangat menarik. baiklah inilah cara membuat Kue Kering dari Choco CHIPS yang mudah.

Baca juga resep kue satu ketan renyah

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 225 gram tepung terigu, (protein rendah)
  • 100 gram dark cooking chocolate, dilelehkan
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 gram gula halus
  • 100 gram butter
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1 sendok teh pasta coklat
  • Sedikit choco chips utk hiasan

Tips Cara Membuat Kue Kering   :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan, serta aduk sampai rata butter, gula halus, tepung terigu, coklat bubuk, vanili, dan telur ayam.
  2. ~ Kemudian masukkan pasta coklat, aduk hingga adonan tercampur rata.
  3. ~ Kemudian siapkan loyang (sudah diolesi margarin), cetaklah kue dengan bentuk sesuai selera, kemudian berilah hiasan choco chips diatasnya.
  4. ~ Panggang dalam Oven (suhu 120 derajat celcius) selama 35 menit. keluarkan, dinginkan.
  5. ~ Jika sobat ingin xtra coklat, Celupkan cookies matang ke coklat leleh, dinginkan kembali sampai coklat mengering. <-- boleh dilakukan boleh tidak.

Segera Simpan oleh sobat kue kering ini ke dalam toples tertutup supaya tetap kering dan enak cake kita.

Ada juga nih resep bola coklat manis.

Cukup mudah dan sederhana tuk mendapatkan makanan berbahan coklat ini, tentu akan disukai semua orang dan menganggapnya beli di toko. Padahal memasak sendiri, kalau sudah begini pada mau belajar masak sama sobat dong. sip deh selamat mencoba saja Resep Kue Kering Choco CHIPS JUNA.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kue Satu KETAN BY JUNA

Resep Kue Satu KETAN BY JUNA kering dan enak. Banyak sekali bahan yang bisa digunakan, seperti sagu kelapa, kacang hijau, namun juna memakai bahan tepung beras yang lebih lezat rasanya nanti, siap dengan makanan ini?.

Ini adalah kue yang sudah lama tidak terdengar, namun khas milik indonesia juga tradisional. Kue satu, biasaya berwarna putih, kering juga renyah. Cake satu hampir selalu datang di hari lebaran, bahan yang sering digunakan adalah beras ketan, kacang hijau / ijo dengan proses masak disangrai kemudian dipadatkan. Resep Kue satu dari bahan ketan ini admin sangat suka sekali. Yang unik lagi punya bentuk macam-macam, di cetak dalam kayu.

Resep Kue Satu KETAN

Resep Kue Satu KETAN

Tidak ada yang tahu mengenai penamaan kue satu ini. Nenek moyang kita menamakan demikian. buat cake satu ini sangat mudah, yang penting sediakan cetakan khususnya itu. cake satu dengan bahan tepung beras ketan, gula dan sedikit vanilli membuatnya sangat diminati. Juna sengaja akan memberikan cara membuat kue satu dari ketan ini karena sebentar lagi idul fitri.

Baca juga resep kacang telur khas lebaran.

Bahan-bahan wajib :
  • 1 kg Beras Ketan (belum dijadikan tepung)
  • 1/4 gula pasir
  • 1 gelas air
  • Secukupnya Vanili

Tips Cara Membuat Kue Satu Ketan :
  1. ~ Langkah awalnya beras ketan kita bersihkan dari kotoran-kotoran atau debu, kemudian dicuci dan ditiriskan.
  2. ~ Selanjutnya Beras ketan yang sudah bersih kita goreng tanpa menggunakan minyak kelapa di atas wajan dengan panas yang tidak terlalu tinggi agar beras ketan tidak hangus/gosong.
  3. ~ Kalau beras ketan digoreng kemudian ditumbuk agar beras menjadi tepung.
  4. ~ Kemudian Tepung ketan tersebut diembunkan pada malam hari, kira-kira 2 malam atau lebih supaya dalam pencetakan kuenya tidak hancur.
  5. ~ Nah jika pengembunan dianggap cukup, rebus gula dengan menggunakan panci.
  6. ~ Saatnya kita bikin adonan kue. masukan tepung ketan tersebut ke dalam baskom kemudian air gula, diberi vanili secukupnya. Sebaiknya adonan dibuat 3x supaya tidak mengeras sebelum dicetak.
  7. ~ Jika adonan cake satu rata benar, dimasukan dalam cetakan / tuangkan, lalu ditekan-tekan dengan tangan atau sendok.
  8. ~ Setelah itu ratakan hati-hati dengan menggunakan pisau, sampai hasil cetakan terlihat rapi. Keluarkan, lalu letakan di atas koran, didiamkan selama 1 jam supaya kering betul. beres resep kue satu ini.

Peralatan memasak kue satu :

Kompor/ dapur, Wajan, Lesung, Baskom, Saringan, Pisau, Panci, tirisan, Serok/ sendok penggorengan, Cetakan/ tuangan, Stoples.

Sebelumnya ada resep kue bangkit renyah

Sebaiknya Kue Satu disimpan dalam toples bersih juga kedap udara supaya lebih awet. cukup unik bukan?. Bagi sobat yang punya niat membuat sendiri sajian sedap dirumah, resep kue satu kacang ketan dari juna kali ini akan membantu sobat, cocok untuk untuk menjamu para tamu yang ingin bersilaturahmi.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kue Bangkit KAMPUNG ala JUNA

Resep Kue Bangkit KAMPUNG ala JUNA sangat enak dengan susu. cake khas lebaran nih sobat, ingin tau cara membuat makanan ini silahkan lanjut saja jangan bosan, nanti dijelaskan dengan sedetil-detilnya supaya jelas.

Taukah sobat darimana asal kue bangkit ini?, katanya sih dari daerah sumatra (khas riau). Entah kenapa dikatakan bangkit ?, apakah cake ini dibuat oleh bernama bangkit, hmmm gak tau juga tuh. pastinya pada hari raya idul fitri kue kering bangkit dari kampung ini akan selalu ada di dalam toples kaca. Resep Kue Bangkit ini sangat renyah dan mudah patah karena dibuat dari bahan tepung sagu dan terigu ditambah susu sebagai penambah rasa.

Resep Kue Bangkit KAMPUNG

Resep Kue Bangkit KAMPUNG

Tentu berbeda cara pengolahan si bangkit dibandingkan dengan ; nastar, putri salju, kastengel. jadi juna rasa, sobat harus bisa juga nih mencoba membuat sendiri di rumah. paling penting harus diperhatikan adalah, saring / ayak tepungnya terlebih dahulu agar tidak ada kotoran ataupun yang mengumpal. Biasanya ini yang buat nanti hasil jadi tidak sempurna. Nah sobat, lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat kue bangkit susu ala kampung disini.

Nih juna punya resep kue nastar manis

Bahan bahan wajib  :
  • 4 gelas tepung sagu, diayak
  • 1 gelas tepung terigu, diayak
  • 1 kaleng susu kental manis putih
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 3 sendok makan mentega
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 2 bungkus vanili

Cara Membuat Kue Bangkit Susu Kampung :
  1. ~ Langkah awalnya susu dikocok hingga cair.
  2. ~ Lalu masukkan telur ayam, mentega, vanili juga soda kue. Aduk rata.
  3. ~ Kemudian masukkan tepung sagu dan tepung terigu, aduk rata.
  4. ~ Selanjutnya di Cetak dalam cetakan si bangkit bentuk tertentu sesuai selera.
  5. ~ Terakhirnya di Panggang hingga matang dengan api sedang. angkat, beres ya kue bangkit sobat.

Sebelumnya ada resep kacang telur renyah

Sebenernya Bahan bahan yang dibutuhkan tuk buat kue bangit khas riau cukup mudah didapat, Untuk para pemulapun sangat sederhana juga praktis, dengan mudah bisa mengerjakannya sendiri di rumah. memang ada juga dengan rasa gurih dari santan kelapa sebagai bahan tambahannya. Namun juna tidak pakai tuh, jadi ini memasak yang versi originalnya. baiklah sobat semua Resep Kue Bangkit KAMPUNG ala JUNA sudah selesai ya.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kacang Telur RENYAH oleh JUNA

Resep Kacang Telur RENYAH oleh JUNA yang bikin ngiler. Tuk santai sangat cocok, bginilah cara membuat makanan yang disukai oleh setiap orang, bisa pedas bisa juga manis tergantung dengan selera kita masing-masing dong.

Kacang Telor yang rasa Manis juga Renyah adalah makanan yang udah kita jumpai di toko kue kering, biasanya sudah dikantongin. Kacang telur akan cocok sekali untuk Hari raya lebaran / idul fitri, cantik kalau berada diatas meja tamu, rasanya gurih dengan rasa telur yang sangat terasa. resep kacang telur manis ini sengaja juna sajikan disini karena sebentar lagi akan menghadapi lebaran,

Resep Kacang Telur

Resep Kacang Telur

Sobat sudah bisa bikin dari sekarang, dijamin saudara / teman / tamu bakalan ketagihan kala mencicipinya. memasak kacang bercampur telur ini sangat mudah, siapa saja bisa bikin dirumah. Bahan serta bumbu yang dibutuhkan sangat gampang didapat. Juna sekarang juga akan buka rahasia cara membuat Kacang Telur manis RENYAH.

Baca juga resep kroket mie enak

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1 kg kacang tanah kulit
  • 2 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 50 gram tepung maizena
  • 650 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 butir kuning telur ayam
  • Secukupnya Minyak goreng tuk menggoreng

Cara membuat kacang telur :
  1. ~ Langkah awalnya, ambil wadah lalu campurkan dua buah jenis telur ayam bersama dengan gula pasir, garam dan vanili bubuk, kocok menggunakan ballon whish sampai gula larut.
  2. ~ Nah di wadah berbeda, campurkan tepung terigu dan maizena, lalu ayak sampai lembut, sisihkan.
  3. ~ Sekarang masukkan kacang pada campuran telur, lalu angkat serta taruh pada campuran tepung, aduk aduk sampai menggumpal, lalu masukkan kembali ke adonan telur dan lakukan secara berulang sebanyak 3 kali lapisan, sampai terbentuk kacang berkulit tepung.
  4. ~ Selanjutnya panaskan minyak goreng dengan api sedang sampai panas, lalu goreng sampai matang sambil di aduk perlahan,angkat dan tiriskan. beres memasak kacang telur kita.

Nih juna sediakan juga resep kacang bawang renyah

Kalau sudah selesai, sobat bisa dinginkan, serta disimpan dalam toples kedap udara supaya renyahnya bisa dijaga dan rasanya tetap enak, makanan ini hampir sama dengan kacang atom dari bandung, sangat enak dengan telor yang cukup kerasa juga. Nah begitulah Resep Kacang Telur RENYAH oleh JUNA telah dibeberkan.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kroket Mie Instan oleh JUNA

Resep Kroket Mie Instan oleh JUNA atau bisa juga telor. Masakan yang sangat mudah dan murah menjadi lebih istimewa, begini cara membuat yang paling direkomendasikan kepada sobat semua, semoga menjadi mengerti.

Sebuah kroket yang cukup unik, terbuat dari bahan mie, sebelumnya juna juga bikin dari bahan kentang, dengan kroket mie ini mencoba yang baru dan lebih ekonomis. dimasak secara sederhana dan tidak banyak alat yang digunakan. resep kroket mie ini merupakan camilan gurih biasanya dicocol mayonaise atau saus sambal. Bahan dan bumbunya tetap khas indonesia seperti biasanya dengan celupan telur dan tepung panir sebagai proses akhir sebelum di goreng.

Resep Kroket Mie Instan

Resep Kroket Mie

Juna kira hampir tak ada bedanya dengan kroket kentang atau nasi, sama-sama enak dan disukai semua orang, pokoknya masak mie jangan gitu-gitu aja deh. ini alternatif lain yang baik untuk sobat coba masak sendiri. ok deh ya.. cara membuat kroket mie yang instan sudah menunggu nih.

Baca juga resep kroket nasi spesial.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram mie kering, diremas sedikit hancur, rebus matang, tiriskan
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 5 buah bakso / sosis/ daging ayam, dipotong dadu kecil
  • 1 sendok makan margarin
  • 1 buah bawang bombay, dicincang
  • 2 siung bawang putih, dicincang
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 1 buah wortel, dipotong dadu kecil
  • 250 ml susu cair
  • Secukupnya gula
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya merica

Pelapis kroket mie
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • secukupnya tepung panir

Cara membuat kroket mie :
  1. ~ Langkah awalnya larutkan terigu dengan susu, aduk rata.
  2. ~ Nah berilah garam, gula dan merica bubuk. Jika suka kaldu bubuk / penyedap rasa boleh ditambahkan. Cek rasanya. Sisihkan.
  3. ~ Kemudian panaskan margarin, tumis bawang bombay juga bawang putih, menyusul daun bawang.
  4. ~ Setelah itu masukkan wortel dan bakso, aduk rata. Beri 3 sendok makan air agar wortel cepat empuk.
  5. ~ Lalu masukkan larutan terigu, aduk hingga rata dan licin.
  6. ~ Sobat masak sampai meletup letup. Begitu mengental segera matikan api.
  7. ~ Sekarang masukkan mie rebus, aduk rata. Cicipi. Biarkan hangat.
  8. ~ Selanjutnya ambil selembar plastik, olesi minyak. Beri 1 sendok makan adonan mie, bulatkan.
  9. ~ Kemudian celupkanlah kroket di kocokan telur ayam, gulingkan dalam tepung roti. Biarkan 15 menitan agar tepung lebih melekat.
  10. ~ Terakhirnya ambil wajan dan isi minyak, goreng kroket di minyak hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, beres Resep Kroket Mie.
Sebelumnya ada resep kroket kentang gurih instan.

Demikianlah memasak instan juga mengolah gorengan kroket mie yang sederhana enak ini, sobat juga bisa saja menambahkan keju atau bahan lain sesuai selera biar lebih enak. Kroket ini sangat fleksibel kok dalam menggunakan bahan, boleh yang gulung, telor (kering). Nah itulah sedikit rahasia Resep Kroket Mie Instan oleh JUNA.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Kroket Kentang Enak by JUNA

Resep Kroket Kentang Enak by JUNA sangat dinantikan. Kita masak sesuatu yang berbeda ya, inilah cara membuat gorengan yang istimewa dengan isi yang spesial, sobat bisa mengolahnya dengan mudah dirumah, sangat praktis.

Mungkin sobat tak asing dengan kata kroket, kalau yang sederhana biasanya terbuat dari kulit lumpia lalu diisi dengan bihun. Nah kali ini berbeda namanya kroket kentang dengan isi daging wortel, sebenarnya bisa saja diisini ragout, sosis, telur puyuh, keju atau mayonaise. Tapi resep kroket kentang yang ini beda, terdengarnya istimewa, spesial juga enak.

Resep Kroket Kentang

Resep Kroket Kentang

bentuknya memang hampir mirip dengan perkedel kentang namun lain deh. Dengan diolah sedemikian rupa, olahan ini memasaknya menjadi sangat mudah dan tidak banyak bahan dan bumbu yang diperlukan, tentu bumbu utama selalu ada ya. setelah jadi makanan ini berasa, gurih, enak, asin. boleh dijadikan camilan ataupun teman makan nasi. Baiklah sobat semuanya, ini cara membuat kroket kentang yang sudah juna janjikan itu.

sebelumnya ada resep donat lembut enak

Bahan tuk kulit kroket :
  • 1/2 kilogram Kentang, dikukus, dikupas, dihaluskan,
  • 25 gram Susu bubuk,
  • 2 butir Telur ayam,
  • secukupnya Tepung panir,
  • secukupnya Garam,
  • secukupnya merica,
  • secukupnya minyak goreng,

Bahan tuk isi Resep Kroket Kentang :
  • 200 gram Daging cincang,
  • 1 sendok makan Tepung terigu,
  • 500 gram Wortel, dipotong dadu kecil-kecil,
  • 3 aiung Bawang putih,
  • 3 siung Bawang merah, dipotong halus,
  • 1 sendok makan Mentega,
  • 125 mililiter Susu / air saja,
  • secukupnya Garam,
  • secukupnya merica,

Tips Cara membuat kroket Kentang :
  1. ~ Langkah awalnya siram wortel dengan air panas, tiriskan.
  2. ~ Kemudian tumislah bawang merah, bawang putih menggunakan mentega diatas wajan berminyak, setelah harum, masukkan daging cincang juga wortel.
  3. ~ Setelah itu tuangi susu, masukkan garam juga merica, sambil sesekali diaduk agar jangan gosong.
  4. ~ Lalu masukkanlah tepung terigu sambil diaduk. Angkat lalu dinginkan.
  5. ~ Ambil wadah, sobat campurkan kentang dengan susu bubuk, mentega, garam, merica juga satu butir telur ayam, aduk hingga rata, sisihkan
  6. ~ Nah sekarang ambil 2 sendok makan kentang halus tadi, taruh diatas tangan membentuk 1/2 bulat lonjong, lalu diisi isian, kepalkan menjadi bulat.
  7. ~ Sobat ambil wadah putih telur, masukkan bulatan kroket ke dalamnya lalu gulingkan di tempat tepung panir.
  8. ~ terakhirnya sediakan wajan, isi minyak goreng banyak lalu goreng Kroket Kentang dalam minyak panas tersebut hingga matang, angkat, tiriskan, beres Resep Kroket Kentang kita.

Alat Yang diperlukan memasak Kroket Kentang :
  1. - Penggorangan / wajan
  2. - Sendok makan
  3. - Wadah besar
  4. - Beberapa piring
Baca juga resep perkedel kentang gurih enak

Tak butuh waktu banyak saat masak kroket dari bahan kentang ini, sobat sudah bisa menikmatinya, dengan rasa yang gurih, asin juga enak, lembut didalamnya, sudah pasti rasa daging cincang akan mendominasi rasa menu kuliner kroket istimewa ini. sip deh semoga tak ada kesulitan ya di Resep Kroket Kentang Enak by JUNA ini.

Lisnawati
Resep Juna
thumbnail

Resep Donat Lembut MENGEMBANG by JUNA

Resep Donat Lembut MENGEMBANG by JUNA praktis. Cake donut yang bisa bersaing dengan jco dunkin karena enak, cara membuat kue ini ada disini dengan berbagai macam penjelesan lengkap, nanti hasilnya tahan lama, mau?.

Dengan adonan yang mengembang sudah dipastikan donat menjadi lembut. Kue ini pantas juna kasih predikat donat lembut. Memasak dan bikin adonan dengan komposisi ini sangatlah mudah juga praktis sehingga hasilnya enak. Karena sudah sangat terkenal bahwa adonan donut kentang khas indonesia yang paling lembut jadinya dibawah ini juna meramu resep donat lembut dengan bahan utama kentang dan tepung terigu dicampur menjadi satu.

Resep Donat Lembut

Resep Donat Lembut

tidak terlalu banyak telur, hanya 4 butir saja, sedangkan toppingnya bisa sobat pilih disesuaikan dengan selera saja. Penganan yang digoreng ini sengaja dibuat dengan bentuk konvensional atau original yaitu bulat berlubang ditengahnya. Nah semoga cara membuat donat lembut ini menjadi lebih hebat ditangan sobat menjadi lebih tahan lama.

Sobat bandingkan dengan resep donat jco manis ini.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 200 gram kentang, kukus, dihaluskan, dinginkan
  • 500 gram tepung terigu protein tinggi
  • 11 gram ragi instant
  • 50 gram susu bubuk
  • 100 gram gula psir
  • 75 gram mentega
  • 100 ml air dingin
  • 4 butir kuning telur ayam
  • 1/2 sendok teh garam

Cara membuat donat Lembut :
  1. ~ Langkah awalnya ambil wadah, campurkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant.
  2. ~ Setelah itu aduk rata, masukkan kentang halus, tuang telur serta air dingin, uleni sampai rata dan 1/2 kalis.
  3. ~ Kemudian berilah mentega juga garam, uleni terus sampai kalis elastis. Istirahatkan 15 menit-an.
  4. ~ Lalu bagi adonan donut, masing-masing 50 gram, bulatkan. Diamkan 20 menit-an, sampai mengembang.
  5. ~ Selanjutnya lubangi tengahnya, menjadi bentuk layaknya donut, lalu goreng sampai kuning kecoklatan.
  6. ~ Terakhirnya angkat, lalu tiriskan. Taburi gula donat lembut / hias dengan coklat.

Baca sebelumnya resep donat Unik manis

Tak diragukan lagi bahwa kue donat lembut adalah yang paling disukai orang indonesia, dengan tekstur lembut itulah yang selalu dicari oleh kita semua, karena bahan kentang sangat mudah ditemukan di pasaran tradisional indonesia, oleh sebab itu tak heran kalau ahli kue selalu mencampurkan kentang di donutnya supaya mengasilkan yang empuk. Nah itulah sedikit intermezo dari memasak donat kita kali ini, dengan demikian Resep Donat Lembut MENGEMBANG by JUNA sudah selesai.

Lisnawati
Resep Juna
Free blog counters