Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sambal Ayam Kalasan ASLI

Resep Sambal Ayam Kalasan ASLI dari sana. begitu banyak masakan ayam goreng enak, namun tentu harus dibarengi dengan sambel yang lezat juga supaya rasanya jadi tambah nikmat, tentu saja harus yang asli jadinya lebih terasa.

Seperti diketahui bahwa ayam kalasan adalah masakan asli sebuah desa di jawa tengah tepatnya jogjakarta, ada banyak versi yang tersebar di indonesia. yang pertama ayam goreng kalasan dan kedua
ayam bakar kalasan, namun itu merupakan proses masak, sedangkan bumbu yang dikandungnya biasanya sama saja tak jauh berbeda.

Resep Sambal Ayam Kalasan

Resep Sambal Ayam Kalasan

Masakan jawa ini selalu disajikan dengan lalapan dan nasi putih yang masih hangat dan pasti tidak lupa sambal harus selalu ada, sambel dengan rasa pedas yang pas akan membuat kita tambah bernafsu untuk menyantap makanan ini. sambal asli kalasan memang sangat sederhana, yang khas adalah selalu diatas sambal ayam kalasan ini dibubuhi perasan jeruk limau, sehingga wangi dan menambah cita rasa yang khas.
bahan yang digunakan dalam pembuatan sambal kalasan kelihatannya sama dengan pemakaian sambal lainnya, berikut cara membuat sambal ayam kalasan, baik untuk yang di goreng maupun yang di bakar.
Ini ada resep ayam goreng kalasan enak
Kumpulkan bahan bahan :
  • 6 buah cabe merah (boleh lebih)
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 1/2 sendok teh teh gula merah
  • Secukupnya Garam
  • 2 buah jeruk limau

cara membuat sambal Ayam kalasan :
  1. ~ Langkah awalnya Cuci bersih, cabe merah.
  2. ~ Ambil cobek lalu simpan semua bahan diatasnya.
  3. ~ tumbuk halus semua bahan, cicipi tingkat pedasnya, kalau kurang tambahkan cabai atau rawit (jika perlu)
  4. ~ kemudian tambahkan perasan air jeruk limau. Selesai Resep Sambal Ayam Kalasan kita.
Bandingkan dengan resep sambal terasi pedas ini
Sangat sederhana dan praktis, sekilas memang tidak ada perbedaannya dengan sambal terasi biasa, namun tentu takaran yang pas akan menjadikan rasa berbeda, pembeda lainnya tentunya penggunaan gula merah oleh orang kalasan ini. gunakan masakan asli ini untuk ayam goreng atau bakar pasti rasanya akan lebih nikmat, jangan lupa pula lalapan mentahnya. demikian Resep Sambal Ayam Kalasan ASLI sudah kami ramu untuk anda berakhir.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sambal Ayam Kalasan ASLI