Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sambal Terasi Sunda MENTAH MANTAP

Resep Sambal Terasi Sunda MENTAH MANTAP habis. Dengan cara membuat yang mudah, sobat akan dapatkan makanan pelengkap ini enak, khas jawa barat yang selalu disukai, disantap dengan nasi dan lalapan itulah pasangannya.

Telah disadari oleh semua orang, bahwa kalau di warung nasi sunda harus ada sambal terasi, karena disana akan selalu menyediakan lalapan, Kami bayangkan kalau tumbuhan segar ini tak dibarengi sambel...wah bisa kacau dong ya, kagak nikmat dah. Resep sambal terasi ini merupakan salah satu kekayaan kuliner tradisional milik indonesia, yang punya aneka sambal. Makanan dengan penyedap terasi ini tidak hanya dimiliki orang sunda, namun sekarang sudah menjadi milik seluruh masyarakat indonesia,

Resep Sambal Terasi Sunda

Resep Sambal Terasi

dengan bahan sederhana, seperti cabe / cabai merah, rawit, terasi dan garam, dihancurkan dan jadilah sebuah makanan yang segar serta pedas namun nikmat, proses akhirnya ada dua macam, di goreng dan dibiarkan mentah begitu saja, Kami kali ini membawa cara membuat sambal terasi mentah karena cukup simpel tanpa harus di goreng.

Coba juga tuh resep sambal pecel lele lamongan.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1 sendok makan terasi, dibakar dulu
  • 1/2 buah tomat merah
  • 1 buah cabe / cabai merah besar
  • 8 buah cabe / cabai rawit
  • 1 siung bawang putih, ukuran kecil
  • 1/2 cm kencur
  • 1/2 sendok teh gula merah
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuat sambal terasi :
  1. ~ Langkah awalnya ulek semua bahan hingga halus, lalu aduk-aduk merata.
  2. ~ Kemudian cicipi oleh sobat rasa, pedas, asin dan manis, apakah sudah pas?. Kalau ada yang kurang tambahkan, beres sob sambal terasi khas sunda kami.
Baca juga resep sambal bajak dengan tomat chery

Tak terasa sudah selesai saja mengolah masakan pakai terasi ini, sobat bisa juga menggunakan blender sebagai pengganti mengulek sambal terasi pakai tangan, Tinggal siapakan sepiring nasi putih hangat, lalapan, ikan teri dan sambel belacan ini, haapp, makan lahap dan bisa habis beberapa piring deh tuh makannya, hehehhe. sipkan Resep Sambal Terasi Sunda MENTAH MANTAP ini sob?.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sambal Terasi Sunda MENTAH MANTAP