Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Sambal Bajak ENAK

Resep Sambal Bajak ENAK dijamin nikmat. Orang indonesia kalau makan harus pakai sambel, dengan cabe banyak jadinya pedas, biar tambah enak dan sedap katanya, junapun demikian apalagi pakai lalapan.

Ciri ciri khusus Sambal Bajak biasanya berwarna merah kecokelatan, diracik dari bahan; cabai, rempah-rempah, tomat, dan terasi. Rasa pedas bisa kita atur sedemikian rupa sehingga cocok pas dilidah kita. Namun perlu diingat bahwa harus memenuhi syarat di resep sambal bajak ini seperti ; pedas,  rasa bawang yang kuat, boleh dijadikan sebagai cocolan atau campuran nasi goreng,

resep sambal bajak

resep sambal bajak Pedas Segar

sangat enak dan bisa bikin ketagihan. memang kuliner sambal di indonesia ini cukup beragam dengan aneka nama dan rasa, namun sambal bajak adalah salah satu legendaris. Bermacam-macam sambal lain dari berbagai daerah juga memberi variasi. Nah juna coba meramu / memasak sambal bajak dengan sempurna dibawah ini :

Ini juga boleh dicoba, resep sambal teri mantap.

kumpulkan bahan bahan ini :
  • 150 gram cabai merah 
  • 75 gram tomat ceri 
  • 100 gram bawang merah
  • 50 gram siung bawang putih
  • 5 butir kemiri
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok makan gula merah
  • Secukupnya terasi (sesuai keinginan)
  • Secukupnya minyak tuk menggoreng
Cara membuat sambal bajak :
  1. ~ Langkah awalnya, panaskan oven, lalu panggang semua bahan kecuali, gula kelapa, terasi dan minyak sekitar 15 menit atau sampai aroma keluar ke udara.
  2. ~ Lalu giling bahan tersebut sampai halus tetapi jangan terlalu halus. (gunakan food processor untuk hasil yang sangat ancur).
  3. ~ Kemudian dalam wajan, Panaskan minyak goreng, tumis bahan halus tadi di minyak sayur selama beberapa menit, kemudian tambahkan gula merah dan terasi. 
  4. ~ Selanjutnya Terus aduk hingga cairan menguap dan warna berubah gelap. begitulah beres sudah resep sambal bajak juna.
Ada nih aneka rasa lain, resep sambal pete enak.


Silahkan cicipi hasil memasak sobat, apakah cukup pedas dan manisnya?, juga terasinya?, ketiga komponen ini dapat disesuaikan menurut selera sobat, tidak tergantung dengan yang juna catat disini, sebab setiap orang punya cita rasa sendiri sendiri, betul tidak?. baik deh bro semua, selamat mencoba Resep Sambal Bajak ENAK OII ini dirumah ya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Sambal Bajak ENAK