Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Acar Timun WORTEL Mentah PRAKTIS

Resep Acar Timun WORTEL Mentah Praktis yang segar. makanan pelengkap sebuah masakan, cara membuat ada yang pake cuka ada pula tanpa cocok untuk sate sampai martabak telur sangat enak jadinya apalagi kalau pedas.

Acar memang ada beberapa macam, misalnya acar kuning sebagai masakan utama, dan yang ini acar timun sebagai pelengkap, biasanya berkuah cuka jadinya berasa asam, dibarengi beberapa butir cabe rawit segar, jadi yang nyantap boleh juga gigit tuh cabe. Nah juna suka makan ini dengan soto mie ataupun nasi goreng. resep acar timun plus wortel harus ada tuh masakan yang telah juna sebut diatas sebagai penambah nikmat.

Resep Acar Timun WORTEL

Resep Acar Timun wortel

Mengolahnya sangat peraktis dan mudah hanya perlu mungkin beberapa menit saja, yang lebih enak dimalamkan karena cuka akan meresap kedalam timun dan wortel juga irisan bawang merah. resep masakan sederhana ini sengaja juna buat untuk melengkapi makan besar pada saat buka puasa, semoga semua penjelasan cara membuat acar timun plus wortel mentah juna ini bermanfaat deh.

Baca juga resep acar kuning segar

Kumpulkan bahan bahan acar :
  • 1 kg mentimun / ketimun / timun, dicuci bersih, potong dadu
  • 2 buah wortel, kupas kulitnya, cuci, potong dadu
  • 3 buah bawang merah, kupas, cuci, potong-potong
  • 3 buah cabe rawit / cabe merah, iris-iris

Bumbu pelengkap acar :
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan cuka makanan
  • 1 sendok teh garam
  • 1 siung bawang putih, iris iris
Cara Membuat acar timun :
  1. ~ Langkah awalnya taruh kedalam wadah besar semua bahan utama tadi.
  2. ~ Setelah itu sobat tuang semua bahan-bahan penyedap lainya.
  3. ~ Kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata betul. beres acar timun kita
Sebelumnya ada resep bolu nutrijell enak

Nah sobat, akan lebih segar dan enak, seperti juna bilang tadi, diamkan beberapa jam lamanya atau seharian, Jadinya seperti asinan ya. Semuanya bahan dibiarkan mentah, atau kalau mau agak matang, boleh juga semua bahan ini disiram air panas, lalu ditiriskkan. oh iya disini juna sering dengar menyebutnya timun, ada juga ketimun atau mentimun tapi sama ja kok. entah kenapa ada banyak penyebutuan. ok deh sobat itulah Resep Acar Timun WORTEL Mentah JUNA kali ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Acar Timun WORTEL Mentah PRAKTIS