Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Cucur TRADISIONAL

Resep Kue Cucur TRADISIONAL manis gula pasir. Makanan yang sangat khas jaman dulu dengan wangi pandan yang mirip dengan serabi di masak dengan wajan teflon cekung sangat enak dan semua suka waktu itu.

Sudah sangat jarang sekali kami melihat Kue Cucur. ini salah satu makanan tradisional Indonesia dan tentu saja dapat ditemukan di berbagai daerah di nusantara, Kalau di betawi kue ini sudah termasuk makanan adat yang wajib ada. cucur Dengan ciri yang khas seperti ; berbentuk seperti gong yang bagian tengahnya empuk, gurih, manis, sedangkan bagian pinggirnya renyah. Proses akhirnya cukup praktis alias simpel yaitu di goreng, itu menurut resep kue cucur kita ini. berbahan utama tepung beras,

resep kue cucur wangi

kue cucur wangi pandan

gula pasir / jawa kemudian di kasih aroma daun pandan yang wangi akan menambah enaknya kue ini ketika disantap, entah apa artinya cucur, biasanya dibarengi dengan segelas kopi panas hitam ataupun susu, saya sih suka dibarengi minum teh panas tak pakai gula, karena makanannya sudah manis, nah sobat siap tuk melihat resep kue cucur yang khas tradisional indonesia ini?.

Baca juga resep kue serabi bandung.

Kumpulkan bahan bahan cucur ini :
  • 50 gram tepung terigu
  • 300 gram tepung beras
  • 150 gram gula merah, diiris tipis
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 475 ml air
  • 250 ml minyak tuk menggoreng
Cara Membuat kue cucur :
  1. ~ Langkah awalnya masak gula pasir, gula merah, air, hingga gula larut, saring. Sisihkan.
  2. ~ Lalu campur tepung beras, tepung terigu, garam. dan tuangi 1/2 bagian air gula, aduk dengan tangan. 
  3. ~ Kemudian masukkan sisa air gula, aduk terus dengan tangan sampai adonan ringan. Diamkan adonan selama 5 jam.
  4. ~ Setelah itu panaskan minyak goreng di wajan teflon, tuang adonan sebanyak satu sendok sayur kecil. usahakan Adonan terendam minyak, tapi minyak jangan terlalu banyak juga. 
  5. ~ Kemudian biarkan sampai mendidih dan membentuk renda pada pinggiran kue. 
  6. ~ Bagian tengah yang belum matang, sobat siram minyak goreng yang ada di wajan, supaya waktu dibalik tidak luber keluar bagian tengahnya. 
  7. ~ Setelah itu tusuk sedikit pinggiran kue cucur mengunakan garpu makan. lalu baliklah kue cucur. Diamkan sebentar saja. dan angkat, tiriskan minyaknya, beres resep kue cucur sobat.
Sebelumnya ada tulisan resep telur pindang untuk makan.

Jangan langsung disantap tuh kue cucur, karena masih panas, dinginkan supaya minyak goreng sisanya hilang, lebih baik disimpan diatas piring yang sudah dilapisi ketas tisu. Rasa manis kue ini sudah pas banget takarannya, sedangkan renyah pinggirannyapun cukup menarik, persis seperti di warung-warung. Demikian Resep Kue Cucur TRADISIONAL indonesia di masak, sebagai resep masakan praktis kali ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Kue Cucur TRADISIONAL