Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Serabi Tradisional MANIS

Resep Kue Serabi Tradisional manis banget. pengana khas nenek moyang ini sudah berevolusi sekarang, yukk kita pelajari cara membuat nya bersama-sama siapa tahu ada yang cook untuk kita, lalu memasaknya dirumah.

Kue serabi yang punya bahan dasar tepung terigu dan tepung beras punya keunikan sendiri, dari mulai rasajuga tampilannya. Juna pernah baca yang terkenal itu milik khas solo, sunda dan betawi, entah apa perbedaannya karena sama-sama surabi. makanan ringan atau jajanan pasar ini layaknya kalau diluar negri, dengan kuah kinca yang manis kita bisa bikin aneka rasa, sehingga kalau kita lihat di kedai serabi banyak sekali berjejer nama dan harganya.

Resep Kue Serabi Tradisional

Resep Kue Serabi Tradisional MANIS

sebut saja original manis gula merah, rasa durian, strawberry dan lain. sungguh kue serabi ini sudah menjadi makanan modern saat ini. salah satu Kue Tradisional Indonesia ini sudah naek kelas bukan lagi camilan yang cuma ada di desa-desa yang penjualnya manula. Saat ini cukup lumayan banyak diburu orang semoga saja nanti lebih banyak lagi orang yang menyukai makanan tradisional ini. sobat juna tertarik untuk mencoba bikinnya, berikut ini akan membahas cara membuat kue serabi setap by step yang lengkap.

Resep kue janda yang unik dan menarik

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram tepung terigu
  • 600 ml santan kelapa, di dari 1 butir kelapa
  • 150 gram kelapa muda parut memanjang
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Kue Serabi Tradisional :
  1. ~ langkah awal campurkan tepung beras serta santan, Nah setelah merata diamkan selama tiga puluh menitan, lalu tambahkan sisa bahan lain-lainnya.
  2. ~ Kemudian panaskan cetekan  serabi atau boleh wajan kecil, lalu tuang adonan kue sebanyak satu sendok makan, lalu tambahkan topping sesuai selare.
  3. ~ Selanjutnya masak hingga kering, angkat, beres. Sajikan.
Tolong baca juga resep bolu kukus pandan, jika anda penyuka bolu.

Dengan Mengikuti Resep Kue Serabi Tradisional manis ini cukup banget untuk 10 buah, kalau anda butuh yang banyak juga boleh asal ikutin komposisi diatas lalu sesuaikan dengan jumlah yang ingin dicapai. biasanya kue serabi akan diguyur kuah kinca dengan aneka rasa seperti yang sering kita lihat di kedai ala bandung sangat bervariasi, itulah daya tarik modern yang sudah disuntikan ke dalam makanan enak trandisional ini, Jika anda mana yang suka?, khas betawi, bandung atau solo?, cari deh referensi lain mengenai hal itu, ok juna pamit mundur dulu ya dari Resep Kue Serabi Tradisional dari tepung beras dan tepung terigu ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Serabi Tradisional MANIS