Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bolu Kukus Pandan SERBA Mekar

Resep Bolu Kukus Pandan SERBA Mekar tanpa santan Lembut. Begitu mudah dan sederhanakah memasak kue Ini?, betul Ini cara membuatnya lalu sobat nilai sendiri pasti setuju dengan pernyataan kami.

Tanpa mixer memang Bisa, coba gunakan spatula yang penting adonan kue Bisa mengembang sempurna. Bolu pandan kukus sangatlah cocok dihidangkan bersama kopi hangat ataupun teh manis. Sangat baik Juga kue Ini disajikan pada saat ada acara Besar, kumpul-kumpul, arisan atau apalah. Tentu karena bentuknya yang cantik mekar Bisa membangkitkan Orang tuk mencicipinya. Coba bandingkan dengan resep bolu kukus keju yang sebelumnya ada,

Resep Bolu Kukus Pandan

Resep Bolu Kukus Pandan hijau mekar

cita rasanya pastilah berbeda, namun saya yakin kali memasaknya hampir sama. Nah yang Ini karena memakai pasta pandan jadinya berwarna hijau cantik serta punya aroma yang wangi, tentu itu merupakan daya tarik dan menambah nilai plus tuk kue Ini, selain mekar serta lembut. Jika yakin ingin bikin sendiri, admin kasih cara membuat bolu kukus pandannya sekarang Juga tak pakai lama.

Kumpulkan bahan bahan
  • 125 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh cake emulsifer (Ovalet / SP)
  • 1 sendok teh baking powder
  • 2 butir telur ayam, dipisahkan kuning dari putihnya
  • 100 gram gula pasir
  • Pasta pandan secukupnya
Taburan Pelengkap Bolu Kukus Pandan :

1/2 buah kelapa (1/2 tua), dikupas, dagingnya diparut memanjang, kukus dan beri 1/4 sendok teh garam.

Cara membuat Bolu Kukus Pandan Mekar :
  1. ~ Langkah awal siapkan cetakan, yang  berbentuk cincin berukuran kira kira 18 cm, lalu olesi minyak goreng, Juga siapkan dandang tuk mengukus.
  2. ~ Kemudian kocok gula pasir, telur ayam dan cake emulsifer sampai mengembang, kemudian masukkan tepung terigu, Juga baking powder serta pasta pandan, aduk-aduk rata.
  3. ~ Lalu tuangkan adonan kue ke loyang.
  4. ~ Terakhir kukus selama kurang lebih 15 Menit, angkat. beres dan silahkan sajikan dengan taburan kelapa parut.
Kalau suka gorengan ada resep perkedel jagung renyah.

Demikian mudah serta sederhananya pembuatan kue Ini, dengan warna hijau indah, dan wangi panda akan sangat menggiurkan, apalagi kalau sobat Cubit sedikit, terasa lembut teksturnya, merupakan sajian harus ada kalau sobat melakukan pesta kecil ataupun Besar, dengan taburan putih kelapa parut menambah gurih saja Ini masakan, walaupun tanpa santan, itulah penggantinya dibuat taburan. hmm tertarik tuk praktek Resep Bolu Kukus Pandan SERBA Mekar, silahkan dan semoga tanpa kendala.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bolu Kukus Pandan SERBA Mekar