Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Lapis Tepung Beras BASAH

Resep Kue Lapis Tepung Beras selalu basah dan lengket juga manis. Sangat khas dan hanya ada di indonesia, mau tau cara membuat nya yang simple ala juna supaya bisa juga sobat bikinnya?.

begitu banyaknya kue basah tradisional indonesia, membuat juna bingung, mana yang lebih awal ditulis karena memang sangat patut untuk direkam di blog kuliner ini, Dari judulnya sobat pasti sudah mengetahui bahwa bentuknya berlapis-lapis dan supaya lebih cantik dikasih warna berbeda, setiap lapis di resep Kue Lapis ini cukup unik, bisa kita lepas, mereka saling nempel satu sama lainya karena terbuat dari tepung beras dan tepung sagu. Kue lapis tepung beras mempunyai rasa yang manis dengan aroma khas wangi pandan, lembut sekaligus kenyal.

Resep Kue Lapis Tepung Beras


belum pernah juna lihat kue sejenis ini atau yang hampir mirip sehingga kita seua dapat langusng mengenali cake satu ini dengan cepat. Untuk mengetahui cara membuat kue lapis pakai tepung beras ini mari sobat lihat kebawah dan jangan ada yang terlewatkan on!!.

Makanan tradisional lain di resep getuk lindri manis

Kumpulkan bahan bahan resep Kue Lapis ini :
  • 275 gram tepung beras
  • 100 gram tepung sagu
  • 300 gram gula pasir
  • 1,5 liter santan
  • 6 lembar daun jeruk purut
  • 3 lembar daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • secukupnya Pewarna hijau 
  • secukupnya Pewarna merah

Cara membuat Kue Lapis Tepung Beras lembut :
  1. ~ Langkah awal masaklah santan, daun pandan juga daun jeruk sambil diaduk sampai mendidih. Angkat lalu dinginkan.
  2. ~ Sekarang sobat ambil wadah, lalu masukan tepung beras, tepung sagu, gula pasir dan garam, aduk rata.
  3. ~ Kemudian tuangi santan matang sedikit demi sedikit hingga santan habis sambil diuleni, sampai menjadi adonan encer.
  4. ~ Lalu bagi adonan jadi 3 bagian. satu bagian kasih warna merah, satu bagian warna hijau dan satu lagi biarkan putih.
  5. ~ Setelah itu siapkanlah loyang 18x18x8cm, olesi dengan minyak goreng tipis saja, paling bawah dialasi plastik. 
  6. ~ Berilah adonan putih, kurang lebih 100 ml. dan kukus dalam dandang selama 10 menitan. keluarkan.
  7. ~ Tuang 100 ml warna hijau, kukus 10 menitan, keluarkan lagi, berikutnya 100 ml warna merah, kukus 10 menitan juga. lakukan sampai semua warna habis.
  8. ~ Terakhirnya kukus 20 menitan. Angkat. Dinginkan. lalu keluarkan kue dari loyang, silahkan dipotong-potong Kue Lapis bahan Tepung Beras ini.
Sebelumnya ada resep kroket nasi mantap

Tak begitu sulit untuk menciptakan cake lengket Kue Lapis manis ini, cuma sobat mesti sabar dan diperlukan waktu untuk selalu menambahkan setiap lapisnya, bayangkan kalau dibikin 10 lapis, setiap lapisnya 10 menit, wah lumayan juga ya, keluarkan dan masukan dari kukusan dandang, hmmm ok deh sabar saja ya sob. hasilnya mantap kok, memuaskan pokoknya, selamat mencoba Resep Kue Lapis Tepung Beras BASAH ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Lapis Tepung Beras BASAH