Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Klepon KETAN

Resep Kue Klepon KETAN putih. empuk lembut dan didalamnya ada gula merah, memasaknya sama dengan melestarikan budaya kuliner indonesia, sangat enak ditaburi parutan kelapa yang gurih, enak banget.

KUE klepon adalah Salah satu camilan yang banyak disuka dan sebagai resep masakan praktis. Ciri khasnya selalu berbentuk bulat dan berwarna hijau bertabur kelapa yang diparut, kalau digigit akan keluar cairan yang lumer dari gula merah, sobat hati hati kalau makannya sewaktu panas, itu cairannya akan bikin melepuh bibir. resep kue klepon INI praktis alias sederhana dengan bahan-bahan yang cukup murah, soalnya Bisa Juga Menggunakan bahan dasar ubi, singkong atau kentang, sedangkan admin sekarang memakai bahan agak mahalan supaya lebih enak yaitu beras ketan putih.

resep kue klepon

kue klepon

oh iya, biasanya kue klepon mudah Kita jumpai di warung. Nah ternyata rahasia sensasi kelezatan kue bola tepung ketan Ini terdapat pada cairan gula merah yang berada di dalamnya. Sobat Bisa merasakan manis legitnya Dalam balutan tekstur kenyal dicampur gurihnya kelapa parut, Kue basah Ini empuk dan lembutnya hampir seperti kue lumpur . Mau tau memasak kue klepon?, silahkan.

Baca nih resep kue lumpur kentang manis.

Kumpulkan bahan bahan :
  • 250 gram tepung ketan (putih)
  • 1 sendok teh air kapur sirih
  • 1 sendok makan air daun pandan suji
  • 150 ml air matang
  • 1/2 sendok teh garam
Isi resep kue klepon :
  • 150 gram gula merah, disisir halus
Taburan :
  • 150 gram kelapa parut, diparut secara memanjang
Cara membuat kue klepon :
  1. ~ Langkah awalnya aduk tepung ketan bersama air daun pandan, air kapur sirih Juga garam sampai rata.
  2. ~ Lalu tuangi air sedikit demi sedikit sambil aduk-aduk sampai adonan bisa dibentuk. Diamkan selama 15 menitan.
  3. ~ Kemudian ambil satu sendok teh adonan, lalu bulatkan, dan pipihkan, isi dengan sedikit gula merah, bulatkan kembali.
  4. ~ Sekarang rebus Dalam air mendidih sampai mengapung. Angkat, tiriskan.
  5. ~ Sesudah itu gulingkan diatas kelapa parut sampai rata. angkat, beres tuh memasak kue klepon nya.

Baca Juga resep ayam ungkep yang lezat.

Kalau klepon sudah di taburi kelapa parut, Bisa sobat semua sajikan kue klepon diatas piring, tunggu sampai dingin supaya tidak membahayakan bibir dan lidah sobat. Komposisi diatas cukup dibuat 10 buah, sebagai percobaan boleh tuh jangan banyak banyak dulu, nanti kami kasih Juga yang berbahan ubi, kentang atau singkong supaya lebih murah dan ekonomis, sedangkan memasaknya sama saja praktis Juga. demikianlah sob tentang resep kue klepon dari ketan.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Kue Klepon KETAN