Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sop Iga Sapi Spesial Juna

Resep Sop Iga Sapi Spesial Juna namun sederhana. dengan bumbu yang unik daging empuk sehingga sedap, beginilah cara membuat ala aku, Sup Ini Dipersembahkan Kepada Pecinta kuliner indonesia.

Iga daging sapi cukup banyak yang suka, bahan Ini boleh di bakar, digoreng ataupun di bikin sup sangat enak dan lezat, ResepJuna fikir, beda dengan bahan buntut yang kebanyakan dibikin sup, nah kalau perlu ada tuh kami sudah sediakan ramuannya dengan judul resep sop buntut, lezat sekali,

Resep Sop Iga Sapi

Resep Sop Iga Sapi Spesial

percaya deh kalau Sobat punya bahan iga, ikuti saja. Kita bicara lagi ke topik ya, bahwa iga Ini biasanya terdiri dari tulang rusuk yang dikeliling oleh daging, entah kenapa daging bagian Ini punya rasa berbeda dari bagian lainnya, sangat khas. dibikin sop sangat cocok, dengan bumbu pas akan membuat kuah soup gurih dan lezat, ok pembaca resepjuna, jangan panjang-panjang ya bahasnya, Kita langsung saja menuju bawah yaitu bahan dan cara membuat sop iga sapi sederhana khas Juna dengan daging pilihan.

Kumpulkan Bahan bahan :
  • 750 gram iga sapi, daging dipotong-potong 3 cm
  • 5 siung bawang putih, dicincang
  • 3 batang daun bawang, diiris bulat
  • 3 cm jahe, memarkan
  • 5 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh lada hitam, ditumbuk kasar
  • 2 liter air
Pelengkap soup :

secukupnya dadar telur, diiris halus (kalau suka)

Cara membuat Resep Sop Iga Sapi Spesial sederhana :
  1. ~ Langkah awalnya rebus iga sapi dengan Air dan Juga jahe. Gunakanlah api kecil sampai iga lunak, kurang lebih 1 jam-an.
  2. ~ Kemudian panaskan 2 sedok makan minyak goreng, Lalu tumis bawang putih sampai harum, lalu angkat dan masukkan kedalam kaldu.
  3. ~ selanjutnya berilah kecap asin, garam, lada hitam, didihkan lagi, cicipi dan pastikan daging empuk, angkat tuh sop iga sapi.
Baca dong resep sup cumi yang suka seafood.

Ambil mangkok Besar, Lalu tuang disana kuah sop, taburi irisan daun bawang dan irisan telur dadar, perlu diketahui bahwa masakan Ini ada dimana saja, yang sangat Terasa dan Khas adalah lada hitamnya. jadi pastikan sangat kerasa supaya rasa khas dan unik Ini ada, jadi akan kurang atau hambar kalau lada hitamnya kurang muncul. kemudian, daging iga nya Juga harus empuk sehingga mudah tuk dicopot dari tulangnya sewaktu di gigit, oh ada Juga tuh resep sup ayam seperti biasanya. Baik pecinta Juna demikian Resep Sop Iga Sapi Spesial kami sajikan.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sop Iga Sapi Spesial Juna