Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Pempek Kulit Crispy RENYAH ENAKNYOO

Resep Pempek Kulit Crispy RENYAH ENAKNYOO varian makanan Palembang ini. Juna jadi ketagihan makan masakan camilan ini, cara membuatnya cukup mudah, dengan cuko segar dan tekstur garing, sobat pasti suka juga.

Ceitanya gini, juna punya tetangga nikah dengan orang palembang, nikahnyapun jauh nun disano di wongkito, nah beberapa hari kemudian ngundang makan, ceritanya syukuran, eh disuguhin semua model pempek, ada kapal selam, lenjer, adaan, kulit. Juna ambil semua varian, ehh pas makan yang pempek kulit, hmm juna suka banget, penasaran akhirnya tanya resep pempek kulit ini, dicatetin, ternyata si kulit ini dominasi oleh kulit ikan tenggiri dan dicampur sedikit daging ikannya.

Resep Pempek Kulit Crispy

Resep Pempek Kulit Palembang

Sehingga punya tekstur pempek ini crispy, garing juga renyah berbeda dengan model lain yang cenderung lembek lembut, makanya pempek kulit punya warna yang agak gelap saat sudah di goreng. Tapi asli, juna rasain beda banget rasanya dengan yang lain karena baru pertama kali makan yang namanya kulit. Kalau sobat mau bikin, nih juna sertain catatan cara membuat pempek kulit palembang.

Sebelumnya ada resep pempek lenjer tuh

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1 kg kulit ikan tenggi giling
  • 200 gram daging ikan tenggiri giling
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 700 gram sagu
  • 6 butir telur ayam
  • 100 gram bawang merah, dihaluskan
  • 2 siung bawang putih, dihaluskan
  • 4 sendok makan peres garam
  • secukupnya gula pasir
  • secukupnya daun bawang

Cara membuat pempek kulit :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan daging ikan, telur ayam, bawang putih + bawang merah halus, aduk merata.
  2. ~ Lalu berilah garam, gula pasir.
  3. ~ Kemudian setelah tercampur rata, masukkan terigu juga sagu secukupnya.
  4. ~ Setelah itu Lumuri tangan dengan tepung terigu supaya adonan pempek kulit ini gak lengket ditangan, bulatkan lalu pipihkan rada tipis (seperti perkedel kentang)
  5. ~ Selanjutnya goreng di minyak panas banyak sampai bewarna coklat / matang, angkat, beres nih
Baca juga nih resep pempek kapal selam enak
Tips sedikit nih, sebaiknya di goreng setengah matang kalau sobat bikin banyak, Juna sering simpan di freezer, nah kalau mau makan, tinggal goreng lagi, lain lagi kalau memang mau dimakan seketika, goreng garing aja tuh pempek kulit ini, rasanya gak tahan, garing dan renyah juga crispy itulah ciri unik dari pempek palembang yang satu ini. Oke siap yah mendapatkan pengalaman kuliner yang baru tentang Resep Pempek Kulit Crispy RENYAH ENAKNYOO juna ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Pempek Kulit Crispy RENYAH ENAKNYOO