Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Karawo / Kerawang Khas GORONTALO

Resep Kue Karawo atau Kerawang Khas GORONTALO manis legit dan cantik. Sangat khas unik terbuat dari mentega Juga terigu di cara membuat kue kering semua pasti menyukai masakan Sulawesi Utara Ini.

Kok namanya aneh ya?, baru denger?, gak apa apa kok asal Tahu saja, sebenarnya kerawang Ini adalah sebuah sulaman kain khas Daerah Tersebut, cantik serta unik, di proses dengan sulam manual, dengan warna yang banyak. lalu hubungannya apa dengan penganan Ini?, begini sobat, sebenarnya hampir sama dengan kue kering karawo biasanya, yang unik adalah Setiap buah di Resep Kue Karawo / Kerawang, ‘dilukis’ dengan Tangan sampai terbentuk gambar aneka bunga dan dedaunan seperti yang ada pada kain sulaman kerawang.

Resep Kue Karawo Kerawang
Resep Kue Karawo Kerawang

Kue kering karawo punya Dua keping yang ditengahnya ada rasa ; selai, karamel, kacang, atau cokelat. Spesial di hari raya idul fitri selain kue kering khas lebaran yang Kita kenal, Orang Gorontalo akan menjamu sobat dengan kue karawo. jadi sangat disarankan, kalau sobat juna pergi kesana belilah, soalnya tak akan sobat temui dimana-mana. Adapun cara membuat kue Karawo / Kerawang Bisa diuraikan sederhana.

Enak Ini Juga resep kue donat goreng

Kumpulkan bahan bahan :
  • 1 kg tepung terigu
  • 1/2 kg Mentega
  • 5 butir telur ayam
  • 2 cangkir gula halus
  • 100 gram susu bubuk
  • 50 gram tepung maizena
  • 100 gram mentega wysman
  • 1 botol kecil vanili

Cara membuat Kue Karawo atau Kerawang :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan mentega, gula halus, dan kocok rata kira kira 5 menit.
  2. ~ Lalu masukkan kuning telur, kocok lagi selama 5 menit, kemudian masukkan susu ditambah mentega wysman, maizena, vanili.
  3. ~ Kemudian adonan tersebut dicampur dengan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan tidak lengket lagi ditangan. 
  4. ~ Nah sekarang adonan kue kering siap dicetak sesuai model yang diinginkan.
  5. ~ Sesudah dicetak, kemudian dipanggang di oven selama 15 menit.
  6. ~ Terakhir, kalau sudah matang, keluarkan dari oven, didiamkan supaya dingin, beres tuh Resep Kue Karawo atau Kerawang.

Karena bentuknya masih satuan, sekarang sobat rekatkan satu sama lain kue kering karawo Ini, supaya nempel gunakan perekat gula, boleh Juga karamel, kalau sudah beres kudapan sudah siap tuk dihias atau dilukis cantik.

Bahan tuk menghias kue karawo :
  • 1 cangkir gula halus
  • 2 butir putih telur ayam
  • 2 sendok makan Cuka (tuk pemutih)

Cara hias Kue Karawo / Kerawang :
  1. ~ Langkah awal semua bahan dikocok hingga benar-benar berwarna putih, kemudian dibagi menjadi 5 bagian masing-masing warna putih, kuning telur, biru, merah muda, hijau atau sesuai warna diinginkan. 
  2. ~ Kemudian bahan tersebut dimasukkan kedalam Kertas berbentuk kerucut, Supaya Lancar Ujung Kertas digunting sedikit. Kue kering siap dihiasi sesuai dengan keinginan. beres nih Resep Kue Karawo Kita
Baca Juga resep gudeg jogja

Nah apalagi ya mengenai Resep Kue Karawo / Kerawang Ini?, semua sudah selesai, Sobat Bisa makan dengan lahap kudapan Ini, namun kalau lihat bentuknya menjadi sayang, karena terlalu cantik dan terbayang bikinnya dilukis satu persatu, kalau sobat buat 100 buah, berarti sobat menggambar kue kering seratus kali. demikian tentang Resep Kue Karawo / Kerawang.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Karawo / Kerawang Khas GORONTALO