Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Donat Goreng Coklat PRAKTIS

Resep Kue Donat Goreng Coklat dari kami. Semua tahu bahwa roti ini enak, cara membuat makanan ini akan di bahas sampai tuntas beserta rahasia yang terkandung didalamnya, tentu dengan tepung terigu yang bagus bisa lebih enak.

Hampir dimana mana kita akan temukan kue donat masak goreng, baik itu yang mengacu kepada olahan luar negeri seperti dunkin ataupun kepada khas indonesia seperti donut kampung yang minimalis. ada juga yang berbahan tepung terigu yang memang sudah lumrah dibuat namun dewasa ini banyak berkembang juga donat kentang yang cukup banyak penggemarnya. Resep kue donat di goreng salah satunya yang sudah kita kenal dari dulu, walaupun sekarang ada ditemui dengan proses panggang yang jadinya tidak berminyak (pengganti proses goreng). topping kue ini beragam macam ada yang hanya ditaburi gula halus,

Resep Kue Donat Goreng Coklat

Resep Kue Donat Goreng Coklat

akan tetapi ada juga yang di siram coklat putih dan sekaligus di siram cokelat dark (umumnya kita temua di JCO dengan topping cantik). terlepas dari itu semua, kami akan berikan langkah demi langkah cara membuat kue donat proses goreng coklat yang lezat dengan tekstur empuk lembut yang akan disukai semua orang, mau?.

Lihat pembuatan resep donat kentang ini.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 1400 gram Tepung terigu tinggi protein, cakra kembar
  • 600 gram Tepung terigu protein sedang, segi tiga biru
  • 20 gram Baking powder
  • 30 gram Ragi instan
  • 1 sendok teh Bread Improver
  • 250 gram Gula pasir
  • 300 gram Margarin
  • 900 ml Air es
  • 200 gram Telur ayam
  • 60 gram Susu bubuk
  • 1/2 sendok teh Vanili bubuk / pasta
  • 25 gram Garam halus
  • Secukupnya minyak tuk menggoreng
Untuk Olesan resep Kue Donat Goreng :
  • 400 gram coklat blok hitam, tim sampai meleleh
  • 200 gram coklat blok putih, tim sampai meleleh

Cara Membuat Kue Donat Goreng Coklat :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instan, gula pasir, telur ayam, baking powder, bread improver, vanili. Aduk-aduk rata betul.
  2. ~ Lalu tuangi air dan margarin, garam, aduk menggunakan mixer roti dengan kecepatan 2 kira-kira 12 menitan / adonan kalis. (boleh manual dengan tangan).
  3. ~ Kemudian bulatkan adonan kue, istirahatkan di tempat hangat dan tertutup selama 60 menit / sampai adonan mengembang 2x lipat. lalu kempeskan adonan.
  4. ~ Setelah itu giling adonan kue setebal 1 cm. lalau Cetaklah menggunakan cetakan donat. Lakukan sampai adonan kue donat habis.
  5. ~ Selanjutnya istirahatkan adonan yang sudah dicetak ini selama 40 menitan.
  6. ~ Sekarang panaskan minyak goreng, kalau sudah panas, goreng sampai matang juga berwarna kuning kecokelatan. Angkat lalu dinginkan.
  7. ~ Nah sobat siram donat yang sudah dingin dengan coklat tim. Jangan lupa kasih motif garis dengan white cooking chocolate. beres juga akhirnya Resep Kue Donat Goreng ini.

Setelah semua beres bisa sobat atur Kue Donat di atas piring saji dan silahkan hidangkan ke tamu atau keluarga anda dirumah. teksturnya empuk, lembut dan manis gurih, lezat deh tidak lupa sediakan kopi ataupun teh hangat, kami terbayang deh nikmatnya.

Tips Resep Kue Donat di Goreng rasa Coklat :
- Perlu di ketahui bahwa kandungan air dalam tepung terigu itu berbeda-beda, jadi tambahkan air sedikit demi sedikit, kalau perlu hentikan penambahan air bila adonan Kue Donat terlalu lembek.

Baca juga Resep Donat Dunkin yang terkenal.

Dijamin semua akan suka dengan olahan kue goreng ini, jangan hiraukan oleh sobat betapa banyaknya bahan Kue Donat yang harus disediakan, namun ingat hasil yang akan di dapat tidak seperti yang ada di kampung, yang biasanya tanpa ragi jadi tidak mengembang, walaupun di siram coklat tetap rasanya kurang mantap, berbeda dengan yang saya punya ini, kalau lapa makan saja di resep lontong kari. kita akhiri saja Resep Kue Donat Goreng Coklat Praktis ini semoga bermanfaat tuk semua.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Donat Goreng Coklat PRAKTIS