Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sup Cumi Seafood Spesial Siip

Resep Sup Cumi Seafood Spesial Gurih. Pecinta kuliner masakan laut selalu akan suka dengan cumi, agar berbeda, yuk kita barengan cari tau cara membuat soup yang mantap dan bikin segar tubuh kita.

Dengan gizi yang cukup tinggi, seafood ini akan membuat tubuh manusia menjadi bugar dan otak kita semakin cemerlang, tak ayal di negara eropa diharuskan paling sedikit memakan ikan laut apa saja selama seminggu. jadi di menu masakan / seminggu mereka selalu menyisipkan resep ikan sebagai selingannya.

Resep Sup Cumi Seafood


kalau yang daging, kita sudah punya tuh resep sop buntut sapi sebagai favorit semua orang, karena cukup unik dan mahal kalau kita beli di restoran. begitupun dengan sop ini, jarang ada, jadi ada baiknya kita bikin saja sendiri, dari pada cumi dibikin goreng saja membosankan kan?. mari kita mulai liat cara membuat sup cumi sangat spesial nya.

Kumpulkan Bahan-bahan ini :

300 gram cumi, bersihkan, potong kotak 3 cm, dikerat-kerat
200 gram udang, dikerat punggungnya
5 buah crub stick, diiris 3 cm
100 gram caisim, dibersihkan
150 gram tahu cina, dipotong kotak 2 cm
1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
1000 ml air kaldu
Secukupnya minyak untuk menumis
secukupnya bawang goreng untuk taburan

Haluskan bumbu sup cumi :

3 siung bawang putih, iris halus
1 sendok teh lada bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk
1/2 sendok teh garam

Cara Membuat Sup Cumi Spesial :

~ Langkah awalnya panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai harum. Angkat, sisihkan.
~ Lalu didihkan air kaldu, tuang tumisan bumbu ke dalamnya, Tambahkan tahu, biarkan sampai mendidih.
~ Sekarang masukkan cumi, udang, crub stick, dan juga daun bawang.
~ Masaklah hingga mendidih dan juga matang. Tambahkan caisim, aduk-aduk sebentar. cicipi, angkat.

cek juga resep sup ayam jempolan kita.

sajikan dengan taburan bawang goreng garing renyah wangi di atasnya pasti sedap saat di santap masakan ini, yup bener banget, JUNA sampai ketagihan bikin makanan ini. namun beragam bumbu dan bahan memang harus anda siapkan untuk mendapatkan rasa yang sama dengan Juna punya. sip..bagikan Resep Sup Cumi Seafood Spesial ini kesiapa saja, pasti banyak yang butuh.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sup Cumi Seafood Spesial Siip