Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Lidah Kucing Kering Menjulur

Resep Kue Lidah Kucing Kering Menjulur panjang. lebay juga ya judulnya, cake yang khusus ada di hari lebaran dengan tekstur renyah pipih lonjong berbahan dasar tepung terigu margarin dan telur sangat gurih dan manis, gak ada salahnya jika lihat cara membuat yang mudah dan praktis nih.

kue kering yang dikhususkan untuk hari lebaran, menjadi menu khas untuk di hidangan pada hari besar lebaran kepada para sanak family dan tetangga yang ingin bersilahturahmi untuk mengucapkan maaf-maafan lahir-batin,

Ada nih resep kue Putri Salju

Resep Kue Lidah Kucing Kering

Resep Kue Lidah Kucing

seperti juga kue yang lainnya, kue kastengel dan kue nastar, yang sangat wajib ada, begitupun lidah kucing semua pasti menyajikannya. aneka kue lebaran ini akan selalu menghiasi dan menambah meriahnya even besar ini dari tahu ke tahun, come on kita cek cara membuat kue lidah kucing yang kering juna.

Bahan Kue Kering Lidah Kucing:
  • 150 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram margarin
  • 5 putih telur ayam, dikocok sampai kaku

Cara membuat Kue Lidah Kucing Kering :
  1. ~ Langkah awalnya panaskah oven dengan suhu 160 derajat celcius.
  2. ~ Siapkan loyang pipih atau loyang khusus lidah kucing, olesilah dengan margarin, sisihkan.
  3. ~ Kemudian kocoklah margarin bersama gula halus sampai lembut, lalu masukkan vanili bubuk juga tepung terigu, aduk-aduk rata.
  4. ~ Lalu masukan adonan dengan putih telur yang sudah dikocok kaku tadi, aduk rata lagi.
  5. ~ Selanjutnya masukkan adonan ke dalam plastik segi tiga, lalu potong ujungnya sedikit, lalu semprotkan adonan ke loyang dengan bentuk memanjang pipih. lakukan sampai habis.
  6. ~ Anda panggang kue ini selama 15 menit sampai kecokelatan dan matang, angkat. beres tuh Resep Kue Lidah Kucing juna.
Cek resep kue kastengel

Sebaiknya didinginkan dulu sebelum di masukan kedalam stoples yang kedap udara, dengan komposisi diatas Juna yakin anda akan mendapatkan 21 buah kue kering lidah kucing yang cantik dengan rasa yang manis gurih serta kering renyah, mudah bukan?, seperti resep kue semprit juga.

Ok sip deh jangan panjang lebar nanti anda habis waktu untuk praktek, sekian Resep Kue Lidah Kucing Kering Menjulur semoga anda bisa dan berhasil.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Lidah Kucing Kering Menjulur