Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Putri Salju Kering OKE

Resep Kue Putri Salju Kering OKE punya. Renyah dan enak itulah hasil akhir dari cara membuat cake putih yang manis dan banyak yang suka ini, ikuti saja jangan ada yang terlewatkan bro.

Kue berwarna putih bak putri ini memang menjadi makanan yang cukup terkenal dimasyarakat indonesia, Biasanya putri salju berbentuk bulan sabit taburan gula halus diatasnya. Kue kering yang harus ada di hari besar seperti lebaran, kita akan jumpai kue kering diatas meja, salah satunya ini dia,

Resep Kue Putri Salju Kering

resep kue Putri salju renyah enak

pantaskah menyandang nama ini?, mungkin karena taburan gula halus yang begitu banyak seperti salju. sangat pantas untuk menjamu tamu dan sanak saudara. ada bermacam macam rasa dewasa ini di resep kue putri berselimut salju ini, seperti rasa kacang mete, keju, coklat, namun semuanya selalu dengan ciri khasnya yaitu ; renyah, enak dan gurih, coba anda cek juga resep kue nastar keranjang sebagai perbandingan. putri salju Rasanya yang enak, gurih dan lembut membuat penikmat ingin terus mencicipi, tentu anda bisa membuatnya kapan saja, tidak harus nunggu hari special tiba.

Anda siap?, Ok juna kasih tahu cara membuat kue Putri salju terenak yang pernah ada.

Siapkan Bahan bahan ini :
  • 3/4 kg Tepung terigu
  • 1/2 kg Mentega
  • 1 ons Roombutter
  • 1 ons Kacang kenari
  • 1 ons Gula halus
  • 1/4 kg Gula mint
  • 2 butir Telur ayam (1 butir hanya diambil kuningnya)

Cara Membuat Kue Putri Salju renyah :
  1. ~ Langkah awalnya kocok mentega,roombutter, dan telur dengan menggunakan mixer. Sambil mengocok,masukkan gula halus sedikit demi sedikit.
  2. ~ Setelah sang adonan tercampur merata, masukkan tepung terigu, dan kacang kenari yang telah dihaluskan. Aduk menggunakan tangan hinggan adonan kalis dan dapat dicetak. Beri pewarna pandan secukupnya sesuai selera.
  3. ~ Kemudian Cetak adonan dengan cetakan kue kering. Bentuk cetakan sesuai selera tetapi umumnya berbentuk bulan sabit. Tata adonan yang telah dicetak ke dalam loyang.
  4. ~ Lalu Panggang adonan yang telah dicetak ke dalam oven kurang lebih 10 menit.
  5. ~ Kalau sudah matang, dinginkan kue yang telah matang kemudian taburi dengan gula mint. beres cake putri salju.

Gak kalah kok dengan kue kastengel gurihnya, iyakan?. Oh iya Untuk membuat putri salju, anda harus menyiapkan beberapa peralatan, seperti  cetakan cake putri salju, mixer dan oven. kalau gak punya, pinjam saja. agar kue ini akan ada di ruang tamu anda etika menyambut bulan besar seperti lebaran, idul adha dll.

ini dapat menghemat perbelanjaan tidak harus beli, dan tentu saja menambah skil kita dalam membuat kue si putri salju. Memang terlihat gampang jika anda mengikuti langkah demi langkahnya. Tapi bagi anda yang masih belajar, mungkin akan sedikit merepotkan, tahap pengovenan ini memang butuh kebiasaan serta keahlian dalam memastikan bahwa adonan kue kering tersebut sudah matang atau belum. ok deh sekian dulu ya Resep Kue Putri Salju Kering dari Juna.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Putri Salju Kering OKE