Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Kastengel Renyah Spesial WOOW

Resep Kue Kastengel Renyah Spesial Enak. bersama keju yang banyak, kue Ini sangat gurih serta lezat tak kalah dibandingkan nastar dan putri salju, mari cobain olah cake Ini dirumah.

kue kering kastengel Ini aslinya datang dari negeri Belanda. adonan utamanya adalah tepung terigu, telur, margarin, dan tepung maizena. bentuk aslinya yaitu persegi panjang, dengan panjang normalnya kurang lebih 4 cm dan memiliki lebar 1 cm. kue kastengel Ini dimasak dengan cara dipanggang di oven.

Resep Kue Kastengel Renyah

Resep Kue Kastengel

Warna kuning keemasan hasilnya nanti, Banyak sekali menyukai kue rasa keju Ini, coba Juga resep kue nastar keranjang yang renyah. Ada yang pakai keju parut atau keju cheddar, namun akan lebih harum jikalau pakai keju parmesan. Biasanya dihidangkan saat acara Besar seperti idul fitri. Kita akan bahas lebih Dalam Resep Kue Kastengel dengan bahan sederhana tapi hasilnya renyah dan spesial. Bunda Dapat mengikuti langkah - langkah pembuatanya, yang penting bahannya pun harus sama. baiklah pengunjung semua, Ini cara membuat Kue Kastengel yang renyah spesial.

Persiapkan bahan-bahan :
  • 250 gram Butter Cream
  • 1/4 blok kaldu sapi
  • 400 gram Tepung terigu
  • 250 gram keju CRAFT cedar
  • 50 gram margarin
  • 1 sendok makan Tepung Maizena
  • 20 gram Susu bubuk instan
  • 2 butir telur ayam (kuning telurnya sebagai olesan)
  • 50 gram keju chedar

Cara Membuat Kue Kastengel Renyah :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan dulu margarin, butter cream serta kaldu sapi. Kocok hingga rata, gunakan mixer supaya lebih cepat.
  2. ~ Kemudian, masukkan maizena, tepung terigu serta susu bubuk, lalu aduk-aduk kembali.
  3. ~ Panaskan Oven, masukan sebagian parutan keju cheddar selama 5 menit.
  4. ~ Lalu masukkan ke Dalam adonan pertama disertai sisa tepung terigunya dan selanjutnya aduk kembali agar tercampur merata.
  5. ~ selanjutnya ambil sedikit adonan kastengel, lalu simpan diatas plastik.
  6. ~ Kemudian pipihkan / gepengkan adonan dengan tebal 4 mm, lalu potong dengan pisau.
  7. ~ Kalau sudah beres memotong, tata calon kue diatas loyang. (beri jarak, supaya tak menempel)
  8. ~ Panaskan oven selama 20-30 menit. Jangan lupa, gunakan bahan olesan kuning telur diatas adonan dan berikan pula parutan keju cheddar di atasnya lagi.
  9. ~ Masukkan loyang ke Dalam oven. Panggang selama setengah jam. tunggu sampai matang, angkat. beres kue kastengel.

Catatan Resep Kue Kastengel :

Ciri-ciri kastengel matang biasanya warna menjadi keemasan serta wangi baunya, dinginkan kue 5-10 menitan. Kalau sudah dingin masukan ke toples.

Kami punya resep kue putri salju Juga.

Tuk mempunyai bahan adonan Ini, cukup mudah, banyak sekali yang menyediakan, apalagi di toko bahan kue kastengel. Cita rasa gurih dan enak serta tekstur renyah, tentu akan Segera habis camilan Ini. kalau sudah ahli, jangan lupa kasih ilmunya ke teman dan saudara bunda. demikian tentang Resep Kue Kastengel Renyah Spesial WOOW yang mudah.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Kastengel Renyah Spesial WOOW