Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Es Teler Gula Merah Spesial bgt

Resep Es Teler Gula Merah Spesial bgt seger. Minuman yang paling terkenal dari dulu sampai sekarang, hampir semua orang ingin tahu cara membuat es ini, saking lezatnya dinamakanlah dengan kata-kata teler di belakangnya.

Jangan bosen ya datang kesini, sengaja kami sedang senang-senangnya menulis minuman, terutama yang berberntuk ES. sebelumnya kalau anda perhatikan kami sudah menulis tentang resep es doger yang unik namun nikmat. Nah hari ini boleh dong kami akan nulis tentang Resep Es Teler, minuman es dan cara membuat atau meraciknya, spesial dengan guyuran gula merah yang memang sangat manis.

Pembaca tahu dong rasanya kalau udara sedang terik, ada dua hal yang ingin dilakukan, yaitu mandi, kemudian minum es yang dingin, kalau didepan mata ada Es teler, kebayang gak apa yang akan kita lakukan?, meminumnya dengan lahapnya dan tak disisakan sedikitpun, betul?. Rasanya yang segar dan manis akan menyapu bersih tenggorokan yang kering kerontang menjadi basah dan adem,benar-benar cocok dan pas.

Jika anda mau es teler, bisa loh bikin setiap hari dirumah dengan panduan resep es teler kami ini, dijamin anda akan bikin lagi lain waktu, cara membuat es ini tidak sesulit resep es pisang ijo yang agak banyak langkahnya.


Resep Es Teler Gula Merah
Resep Es Teler Gula Merah
Kumpulkan Bahan-bahan es teler ini :
  • 100 gram gula merah asli
  • 1 liter santan kelapa
  • Secukupnya kerukan daging kelapa muda
  • 1/4 buah pepaya matang, dipotong bentuk dadu
  • 7 buah nangka matang, dipotong kecil
  • 100 gram buah kolang kaling, potong sesuai selera
  • 1/4 buah melon, dipotong dadu juga
  • 1/2 buah buah alpukat, dikeruk
  • 1 saset agar-agar
  • gula pasir secukupnya
  • es serut secukupnya
  • air secukupnya

Cara membuat es teler Gula Merah :
  1. ~ Langkah awalnya anda rebus terlebih dahulu gula merah sampai agak mengental, angkat lalu dinginkan.
  2. ~ Kemudian rebus air lalu masak agar-agar, beri gula pasir. Tunggu sampai mendidih, angkat, dinginkan. Potong kecil-kecil agar-agar ini lalu masukkan kedalam lemari es.
  3. ~ Sekarang rebus santan dan beri gula pasir, lalu aduk sampai mendidih, angkat, dinginkan juga.
  4. ~ Setelah semua bahan diatas dingin, lalu anda siapkan gelas saji.
  5. ~ Anda masukkan bahan buah-buahan yang sudah dipotong potong tadi, jangan lupa agar-agar nya.
  6. ~ Lalu Guyur tumpukan buah digelas tadi dengan santan, lalu beri cairan gula merah.
  7. ~ Selanjutnya tambahkan es serut sesuai selera, mau banyak mau sedikit terserah anda. beres nih Resep Es Teler aduhai, silahkan nikmati minuman segar ini.

wuihh segeeerr abis es teler juna, buah-buahan yang manis beradu dengan santan gurih serta manisnya gula merah akan terasa sekali dilidah, dan ketika cairan es ditelan akan terasa sekali nikmatnya. gimana ngilerkan dengernya, silahkan cobain. dan semoga berhasil, lihat juga resep es campur yang sehat dari kami. ok pembacahhh sekian Resep Es Teler Gula Merah Spesial banget ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Es Teler Gula Merah Spesial bgt