Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Es Doger Sederhana Loh

Resep Es Doger Sederhana Loh beneran. pasti segar ya kalau minum minuman ini, terbuat dari kelapa parut, gula pasir tapai dan susu, sangat unik dan enak cara membuat cukup sederhana dan praktis sehingga semua orang bisa membuatnya.

walau terdengar agak aneh, namun semua orang sudah pernah mendengar nama es ini, biasanya di jajakan di pinggir jalan dengan dorongan yang cukup unik dan berbeda dengan lainnya, dengan warna kemerah-merahan atau merah muda, menyiratkan kesegaran yang menggoda, bandingkan saja sulit mana dengan Resep Es campur yang sebelumnya telah kami tulis.

Lebih jelasnya akan Juna jelaskan dikit, Minuman ini salah satu susu kelapa dingin yang pertama kali juna ditemui di Bandung, Jawa Barat. eh ternyata aslinya berasal dari Cirebon, tentu saja es doger dapat ditemui dengan mudah di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Malang, medan, Yogyakarta dan Surabaya. dengan rasa yang enak, es doger sangat cocok diminum di tempat-tempat yang panas, menyegarkan jika diminum setelah melakukan olahraga. Resep Es doger berbahan dasar dari susu dan parutan kelapa muda, ditambah dengan tape, ketan hitam, alpukat, dan sebagainya.

dengan bahan yang cukup unik di Resep Es Doger ini, ramuan minuman mampu menyedot penggemar dan sering dinantikan ketika udara di luaran cukup panas. tentu dengan menyeruput minuman ini dahaga anda akan hilang seketika digantikan dengan rasa segar yang akan menyebar keseluruh tubuh. lihat juga resep jus mangga kami, so begini deh cara membuat es doger ala juna.


Resep Es Doger Sederhana
Resep Es Doger Sederhana
Kumpulkan Bahan-bahan ini :
  • 1 Liter santan (dari 1 butir kelapa parut)
  • 2 butir kelapa setengah tua, serut halus
  • 250 gram gula pasir
  • 1/8 sendok teh pewarna merah (khusus makanan)
Bahan Pelengkap resep es doger :
  • 150 gram tapai singkong, (buanglah bagian tengahnya, potong seperti dadu 1 cm)
  • 150 gram tapai ketan hitam, yang siap pakai
  • 100 ml susu kental manis
Cara membuat Es Doger :
  1. ~ Langkah awalnya rebus santan kelapa dan gula sambil diaduk terus sampai mendidih. 
  2. ~ Lalu tambahkan pewarna makanan, aduk rata. Angkat. Aduk sampai menjadi dingin.
  3. ~ Kemudian anda simpan ke dalam freezer sampai agak beku, keruk-keruk dengan sendok, lalu kocok dengan mixer. Lakukan hingga 2-3 kali supaya halus.
  4. ~ Lalu pada kocokan terakhirnya, masukkanlah kelapa serut, aduk-aduk rata.

Cara Penyajian es doger :
~ Ambil gelas saji lalu letakkan tapai singkong dan tapai ketan hitam didalamnya, kemudian tambahkan kerukan es santan, sekarang anda tuangi susu kental manis. selesai dan Sajikan minuman segar ini.

Cukup mudah dan sederhana kan kalau melihat proses pembuatan minuman es doger ini, dan yang penting relatif murah dari resep es pisang ijo, karena komposisi diatas mampu menyediakan 6 gelas atau 8 gelas, sehingga kalau dihitung secara ekonomis akan menguntungkan juga dari pada beli diluaran. begitulah cara membuat resep es doger sederhana dan praktis dari kami.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Es Doger Sederhana Loh