Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Es Pisang Ijo Paling Enak

Resep Es Pisang Ijo Makasar Paling Enak. Patut diacungi jempol karya orang sebrang pulau sulawesi ini, rasa enak dan cara membuat pun tidak susah susah amat, cocok sekali yang sedang haus namun juga agak sedikit lapar.

kenapa demikian?, karena selain kuah es yang segar dengan rasa manis, didalamnya terdapat buah pisang manis sekaligus empuk yang dibalut dengan tepung beras dan tepung terigu, yang biasanya diwarnai ijo atau hijau di Resep Es Pisang Ijo juna ini, warna alami ini dihasilkan dari perasaan daun suji sehingga tidak berbahaya untuk di konsumsi siapa saja, bagi yang belum tahu resep jus mangga yang segar lihat saja ya.

Tuh liat gambar es pisang ijo yang sangat menggairahkan, bikin lidah kita bergoyang goyang sangat ingin mencicipi, sedangkan kerongkongan turun naek sangat melihatnya, mau tau cara membuat es pisang ijo ini?, yuk lanjutkan kebawah saja bro biar lebih jelas dan cekas seperti juna.
Komposisi atau bahan dengan kuantitasnya :

Kumpulkan bahan bahan ini :

  • 2 lembar daun suji
  • 1 buah pisang kepok (rebus)
  • 150 gram tepung beras
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • Sirup khas Makassar (Kalau ada cap pisang ambon) Secukupnya
  • Susu kental manis Secukupnya 
  • Es batu secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya

Resep Es Pisang Ijo paling enak

Cara membuat Es Pisang Ijo Paling Enak
  1. ~ Langkah awalnya coba rebus pisang kepok hingga matang.
  2. ~ Lalu Daun suji ditumbuk, berilah sedikit air kemudian diperas (ambil airnya)
  3. ~ Anda campurkan tepung beras dan terigu dalam air mendidih, lalu aduk-aduk hingga mengental.
  4. ~ Selanjutnya masukkan air daun suji, aduk-aduk rata lagi lalu dinginkan.
  5. ~ Sekarang ambil pisang kepok, kemudian masukkan dalam adonan di atas lalu lilitkan menutupi seluruh pisang. lalu Kukus sampai matang.
  6. ~ Ini Untuk bubur sumsum: Campurkan Tepung beras dan tepung terigu, lalu beri gula pasir dan sedikit air, lalu aduk-aduk sampai mengental, diatas api kecil. angkat, beres bro.
Cara menyajikan es pisang ijo :
~ Susunlah pisang ijo dan bubur sumsum dalam mangkuk besar, lalu tambahkan es batu, sirup khas Makassar dan susu kental manis. rasakan sensasinya, seperti resep donat kentang juga.

Kalau mau tambah manis, atur banyaknya sirup dan susu kental, atau mau dingin banget, kasih lagi saja es batu, cocok banget buat buka puasa saat ramadhan nanti, oh iya baca juga sebelumnya ada resep ayam goreng kalasan.
Nah itulah sedikit bocoran bagaimana, siapa dan kapan yang bisa membuat minuman ini, ok semoga Resep Es Pisang Ijo Paling Enak ini mengsinspirasi anda dirumah.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Es Pisang Ijo Paling Enak