Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar Abis

Resep Jus Mangga Segar Abis - Kalau lagi haus dan kebetulan punya buah manggah silahkan buat seperti ini dan ikuti dengan tenang mengolahnya, dijamin pasti anda suka dan membuat tenggorokan jadi segar dan betenaga kembali.

5 from 13 reviews

Jus Mangga Susu

ditulis : Lisnawati Published:
 
resep jus mangga campur susu
resep jus mangga sehat
Persiapan
5 menit
Pengolahan
10 menit
 
Resep ini untuk : 1 porsi
Siapkan Bahan-bahan jus mangga seperti :
150 gram mangga matang 100 ml susu kedelai Es batu secukupnya
Cara membuat jus mangga:
Mangga dikupas lalu potong-potong bentuk dadu. Masukkan ke dalam gelas blender. Tambahkan susu kedelai (bisa diganti sesuai selera) dan potongan es batu untuk menambah kesegaran jus. Silahkan Proses sampai halus, sajikan sewaktu masih dingin.
Catatan resep jus mangga :
Perlu diketahui bahwa Olahan minuman jus mangga susu ini dapat dimanfaatkan sebagai media terapi kecantikan tubuh berkat manfaatnya untuk merawat sel-sel kulit dari dalam. Sangat bermanffat untuk siapa saja, dari anak balita, dewasa sampai orang tua, jus apapun bisa menyehatkan badan karena kandungan gizi dan protein didalamnya sangat baik, ada beberapa manfaat buah mangga yang berhasil Juna kutip antara lain : Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil
Manfaat Jus Mangga untuk ibu hamil yaitu mencegah terjadinya sembelit dan untuk mencegah terjadinya anemia saat hamil. Ketika hamil tua, memang orang hamil akan sering mengalami sembelit. Hal tersebut disebabkan karena janin menekan bagian system pencernaan. Mangga dapat mencegah terjadinya sembelit karena kandungan serat yang tinggi pada buah mangga.
Serat pada mangga ini akan membuat penyerapan air dalam usus besar menjadi normal kembali. Manfaat buah mangga untuk ibu hamil untuk mencegah anemia karena di dalam mangga terkandung zat besi yang cukup banyak. Zat besi membantu proses terbentuknya sel darah merah. Dengan teratur konsumsi mangga, maka tekanan darah Anda akan menjadi normal.
Manfaat Mangga Bagi Kesehatan
Manfaat Jus Mangga bagi kesehatan adalah untuk mencegah penyakit kanker dan untuk meningkatkan system imun tubuh. Kandungan antioksidan dalam buah mangga dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker. Mangga dapat meningkatkan system imun di dalam tubuh karena kandungan vitamin C yang tinggi.
Sistem imun sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membunuh bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh. Manfaat buah mangga juga dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol yang tinggi menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit mematikan. Dengan mengkonsumsi hasil resep jus mangga, maka akan membuat kolesterol menjadi menurun.
Manfaat Mangga Untuk Diet
Manfaat Jus Mangga untuk diet karena adanya kandungan serat yang tinggi dan juga kandungan berbagai vitamin dan mineral yang menyehatkan tubuh. Diet memang banyak dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Mangga dapat dijadikan menu dalam program diet karena mangga dapat menghasilkan energy tanpa membuat Anda gemuk.
Energi sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Manfaat buah mangga dalam program diet karena kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam buah mangga. Ketika berdiet kebutuhan vitamin dan mineral harus tetap terjaga agar tidak sakit.
Manfaat Mangga Untuk Kulit
Manfaat Jus Mangga untuk kulit adalah mencegah terjadinya kulit yang kusam dan untuk membuat kulit lebih kenyal dan lembab. Selain itu, manfaat pada buah mangga dapat dijadikan perawatan untuk kulit. Hal tersebut disebabkan karena kandungan vitamin A yang dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Dengan terpenuhinya ke dua vitamin tersebut, maka akan membuat kulit tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat jus mangga tersebut dapat diperoleh dengan menjadikannya lulur atau masker.

Begitulah caranya bro, semoga anda berhasil dengan Resep Jus Mangga Segar Abis, ini mendapatkan kesegaran kembali badan anda.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar Abis