Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Es Kacang Merah Palembang Spesial

Resep Es Kacang Merah Palembang Spesial Asli. Minuman wongkito yang khas dan terkenal segar dan gurih ini banyak yang ngelike sampai banyak kedai yang jual, yuk liat cara membuat ice ini pasti anda semua tertarik, siapa tahu bahan bahan yang diperlukan sudah ada di dapur anda sekarang.

Minuman adalah satu kebutuhan dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, selain air minum biasa, jus, miuman penyegar seperti Es adalah salah satu yang dicari kalau dalam keadaan haus dan cuaca diluar sangat panas, kalau sebelumnya kami menulis soal resep sop buah yang sangat bergizi,

kali ini kita bikin dari bahan yang berbeda, memang unik kedengarannya yaitu kacang merah, agak aneh ya tapi itulah keaneka ragaman makanan dan minuman nusantara kita ini, lihat saja ada resep es teler, unikan namanya. Datang dari pulau sumatra tepatnya palembang, minuman ini telah terkenal sejak dulu, gak salah banget kalau kita ingin tahu cara membuat es ini, dan semoga semuanya bisa. Yang penting sediakan saja semuanya sejak dari sekarang untuk resep es kacang merah dan cari yang bagus bagus dan menjadikannya hidangan yang sangat istimewa bagi semua.

Kacang merah, Cukup terkenal tetapi tak sepopuler kandungan gizi dan manfaatnya. Tak sedikit orang suka mengkonsumsi jenis kacang ini, Bahkan kebiasaan masyarakat mengkonsumsi kacang warna merah dimasak dalam bentuk sup kacang merah, tahu tumis kacang merah dan berbagai bentuk olahan lainnya, tak kecuali minuman ini. Yang mana semua olahan tersebut bisa menjadikan si kacang merah makin terasa lezat dan enak untuk disantap.
Tentunya perlu anda ketahui bahwa selain terasa lezat, Kacang merah juga diperkaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena berbagai kandungan di dalamnya yang sangat banyak dan kompeks, Sehingga kacang merah sangat diperlukan untuk berbagai kebutuhan yang ada dalam tubuh anda.
Dengan bikin Resep Es Kacang Merah mengandung beberapa protein yang penting, ini dibutuhkan oleh tubuh seperti asam folat, kalsium, dan lainnya. Kacang yang memiliki nama ilmiah Vigna Angularis, Banyak digunakan masyarakat untuk campuran bahan jajanan dan berbagai olahan kue. beberapa manfaatnya :

  1. Untuk kesehatan jantung
  2. Menguatkan tulang
  3. Mengeluarkan racun dalam tubuh
  4. Mencegah cacat lahir
  5. Mencegah dan mengontrol diabetes
  6. Mengatasi masalah pada pencernaan
  7. Meningkatkan energi tubuh
Setelah mengetahuinya mari kita buat dengan melihat cara membuat es kacang berwarna merah palembang dibawah ini :

Resep Es Kacang Merah Palembang
Resep Es Kacang Merah Spesial
Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 250 gram kacang merah segar
  • 200 gula pasir
  • 3 cm kayumanis
  • 2 sendok teh cokelat bubuk
  • 300 ml air
Pelengkap resep es kacang merah :
  • 250 gram tape singkong, potong-potong
  • 150 gram susu kental manis coklat
  • 500 gram es serut
Cara membuat es kacang merah :
  1. ~ Langkah awal rebus kacang merah hingga lunak banget, sebaiknya pakai presto hanya 15 menit saja. Tiriskan. ambil sisa air rebusannya 350 ml saja.
  2. ~ Kemudian campurkan air sisa presto, air biasa, gula pasir, kayumanis, dan coklat bubuk. Aduk-aduk rata.
  3. ~ Lalu rebuslah diatas api sedang saja sambil diaduk hingga mendidih.
  4. ~ Yang terakhir, masukkan rebusan kacang merah dan masak lagi sampai kental, angkat dan biarkan dingin.
Cara penyajian resep es kacang :
~ Ambil gelas, lalu ambil kacang merah dan kuahnya kedalamnya, kemudian anda tambahkan potongan tape singkong, es serut, dan susu kental manis coklat. silahkan nikmati.

Demikian tuh cuma empat langkah saja, komposisi diatas cukup untuk 5 sampai 7 porsi gelas, berarti anda bisa memberikan minuman ini untuk ukuran keluarga besar, kalau tidak cukup tambahkan saja ukurannya, biar semuanya kebagian, lihat ada yang rada sulit namun sangat lezat yaitu resep es dawet yang terkenal supaya semua bisa membuatnya. Ok deh semua pembaca budiman Resepmakanan-id semoga artikel Resep Es Kacang Merah Palembang Spesial ini menjadi minuman kuliner favorit anda.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Es Kacang Merah Palembang Spesial