Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Sop Buah Sederhana TOP

Resep Sop Buah Sederhana TOP Spesial. Bagaimana kalau anda disuguhkan sebuah minuman yang spesial?, tentu akan bertanya dalam hati, bagaimana cara membuat nya?, sudah apa praktis bin sederhana?.

Kalau gak salah kami telah menulis tetang resep es dawet yang memang membutuhkan alat khusus kalau mau cepat kelar, karena pembuatan cendol yang tidak biasa bagi orang awam. namun kali ini lebih simple dan praktis, hanya memerlukan beberapa buah buahan yang segar untuk dijadikan racikan minuman ini sebagai bahan utamanya. pernah gak kepikiran apa sih bedanya es buah dengan sop buah?, hayooo apa?.
Menurut tukang es, perbedaannya hanya ada di buah-buahan yang digunakan, kalau es buah biasanya menggunakan buah yang biasa (tidak exlusive) sedangkan sop buah menggunakan buah yang agak (exclusiv = mahal) contoh, anggur, apel, buah naga merah, kelapa muda dan disiram sirup yang berasa vanili atau apa saja. makanya sop buah akan dijual lebih mahal dari es buah biasa. Nah kalau anda bikin sendiri dengan Resep Sop Buah ini, silahkan pilihlah buah yang ekslusiv juga terserah apa sesuai selara anda dan jangan lupa untuk membeli yang masih segar, supaya rasanya lebih enak. perhatikan bahwa buah ini harus dicuci bersih agar terbebas dari kuman dan sisa pestisida dari perkebunan, begitu juga untuk resep es teler gula merah nya, ok deh berikut cara membuat sop buah yang Juna janjikan.


Resep Sop Buah sederhana


Kumpulkan Bahan-bahan ini :
  • 100 gram Apel, potong dadu
  • 100 gram buah naga, dikeruk
  • 100 gram melon, buat bulatan sebesar kelereng
  • 100 gram pepaya matang, potong dadu
  • 100 gram anggur, belah dua
  • 5 sendok makan sirup vanili
  • 100 mili liter susu kental manis putih
  • 500 gram es serut
  • 1 liter air

Langkah Cara membuat Sop Buah Sederhana :

  1. ~ Langkah awanya anda siapkan mangkok atau gelas bersar untuk penyajiannya.
  2. ~ Taruh melon, apel, pepaya, buah naga, anggur dalam mangkok tersebut.
  3. ~ Lalu Campurkan air bersama susu kental manis jadi satu di wadah terpisah. Aduk-aduk rata.
  4. ~ Kemudian tuangkan campuran susu + air tadi ke mangkok saji berisi buah.
  5. ~ selanjutnya beri es serut, lalu guyur dengan sirup vanili. kelar sudah deh Resep Sop Buah Sederhana segarnya.

Tuh, cuma 5 langkah mudah dan sederhana untuk sop buah, semua sudah siap, kalau mau buka puasa, bikin sebaiknya 5 menit sebelum buka, jadi es serut lumayan sudah meleleh ketika akan diminum berbuka puasa, namun hati hati apakah perut anda kuat kalau langsung meminum cairan dingin?, sebaiknya baca juga resep doger kami untuk perbandingan, lebih enak mana?, ok sip deh ya kami sudahi dulu pembahasan ini semoga resep sop buah sederhana ini bermanfaat untuk semua yang baca.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Sop Buah Sederhana TOP