Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH

Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH Enak dan wangi. Makanan ringan biasanya ada di pinggiran jalan, ternyata cara membuat gorengan legit sangat garing pada suka, sehingga kayaknya sobat harus coba.

Sekarang kami akan bahas tentang pisang sebagai makanan ringan, Kita akan mengolahnya menjadi keripik garing manis, makanan Ini kalau sobat dengar disebut keripik pisang. Ada Dua jenis, satu manis dengan balutan gula, ada Juga yang satu lagi rasa asin dibalut garam, Resep Keripik Pisang yang legit Ini sangat disuka serta akan selalu ada sampai entah kapan, keripik yang selalu krispi saat di gigit dan dikunyah Inilah yang bikin Orang suka.

Resep Keripik Pisang MANIS

Resep Keripik Pisang MANIS

Memasak Keripik Pisang ternyata sangat mudah dan sobat Bisa memakai pisang apa saja misal : pisang kepok, raja, tanduk ataupun ambon. Tentu Ini akan menimbulkan rasa yang khas dari setiap pisang itu sendiri. Tuk Mengolah dengan hasilnya bagus, sobat harus pakai pisang yang masih setengah matang, karena dagingnya masih kuat atau keras, sehingga saat dipotong akan utuh, cantik. Berikut Cara Membuat Keripik Pisang yang unik Ini.

Baca Juga resep keripik singkong garing

Kumpulkan Bahan-bahan :
  • 1 sisir pisang 1/2 matang
  • 1 sendok kecil kapur sirih ditambah 1 liter Air
  • secukupnya Gula pasir
  • secukupnya Daun pandan wangi
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Minyak goreng
Cara Membuat Keripik Pisang :
  1. ~ Langkah awalnya Kupaslah pisang kemudian irislah tipis-tipis memanjang.
  2. ~ Lalu Jika sudah, rendamlah kedalam Air yang sudah dicampur kapur sirih kira-kira 45 menitan.
  3. ~ Kemudian Tiriskan dan cuci sampai bersih.
  4. ~ Sesudahnya masukan kedalam wadah lalu berilah garam halus, kemudian aduk merata.
  5. ~ Selanjutnya gorenglah keripik hingga matang dan kering.
  6. ~ Nah sekarang siapkan wadah, Bisa pakai wajan kemudian masukan Air secukupnya serta panaskan hingga mendidih.
  7. ~ Lalu jika sudah masukan daun pandan, gula, kemudian aduklah sampai gula larut Juga mengental. Catatannya, tuk tahap Ini gunakan api kecil saja.
  8. ~ Terakhirnya masukan semua keripik pisang kedalam larutan gula, kemudian aduk sampai merata. Jika sudah angkat, dinginkan sampai larutan gula mengering. beres keripik renyah.
Sebelumnya ada resep oseng daging enak

Makanan Keripik pisang merupakan kuliner tradisional Indonesia, semua Orang pasti pernah mencicipinya, tak salah kalau sobat juna ingin bikin sendiri keripik Ini sebagai camilan keluarga karena memang praktis sederhana serta mudah, demikianlah Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH kami sudah disusun dengan lengkap.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Keripik Pisang MANIS RENYAH