Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Oseng / TUMIS Daging SAPI SEDERHANA

Resep Oseng TUMIS Daging SAPI sederhana sangat praktis. sebenarnya masakan ini sangat bisa di utak atik di cara membuatnya, misalnya ditambahkan saus tiram, cabe ijo atau kentang, namun juna ingin bikin yang simpel saja.

Untuk yang belum pernah bikin oseng atau tumis ini, juna sarankan untuk mencobanya. Selain sederhana dan cepat saji, masakan oseng dari hewan sapi ini sangat lezat, potongan daging sapi ini diolah secara tumis atau oseng, kemudian ditaburi bawang goreng serta dihidangkan pula semangkuk kuah bening. Juna persembahkan Resep Oseng Daging SAPI yang simpel tak kalah dengan yang ada di warung nasi atau restoran, sangat lezat.

Resep Oseng / TUMIS Daging SAPI

Resep Oseng Daging SAPI

Memang apa saja sih yang ada di oseng sapi ini, ternyata hanya bawang merah, cabe rawit, tomat dan garam. diolah sedemikian rupa nanti juna akan perlihatkan secara detil apa saja dan bagaimana cara membuat oseng daging sapi ini sampai dengan selesai.

Baca juga resep gepuk sunda sapi

Kumpulkan bahan bahan tumis :
  • 1 kg daging sapi, dicuci bersih
  • 5 buah Bawang merah, diiris
  • 2 buah Tomat segar, dipotong dadu
  • 10 buah Cabe rawit, diiris
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Bawang goreng
Cara membuat Oseng Daging :
  1. ~ Langkah awalnya rebus daging bersama garam sampai empuk.
  2. ~ Lalu potong-potong daging seukuran dadu, sisihkan.
  3. ~ Kemudian tumis bawang merah, cabe juga tomat, aduk-aduk sebentar saja.
  4. ~ Setelah itu masukan potongan daging, beri garam sesuai selera sobat.
  5. ~ Selanjutnya tambahkan sedikit air rebusan, aduk-aduk supaya semua bumbu meresap. cicipi kalau ada yang kurang tambahkan, angkat, beres Resep Oseng Daging.
sebelumnya ada resep rainbow cake enak

Kalau sudah begitu, silahkan sobat juna sajikan hidangan sedap ini dengan taburan bawang goreng yang renyah dan gurih juga kuah rebusan daging (jika mau). Sungguh nikmat kalau dimakan dengan nasi hangat yang pulen, bisa juga dikasih lalapan dan sambal kalau suka. bolehlah kita tutup dulu Resep Oseng TUMIS Daging SAPI sederhana.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Oseng / TUMIS Daging SAPI SEDERHANA