Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Tumis Oncom Yang ENAK

Resep Tumis Oncom Yang Enak juga Sederhana. Juna kembali ke masakan tradisional sunda, kali ini cara membuat sebuah makanan yang unik, bisa pedas karena pemakain beberapa cabe, tapi itupun bagi yang suka, kalau gak seadanya saja.

Bagi yang belum kenal oncom, juna sedikit bahas ya, bahan makanan ini biasanya dan banyak ditemui di jawa barat, asli milik indonesia. sebenarnya dia ini produk sebuah fermentasi yang berbahan dasar kacang kedelai, oncom biasanya dibuat dari sisa pengolahan TAHU yang kemudian ditumbuhi kapang spora, ada 2 jenis oncom, warna merah dan hitam. Juna mau bikin tumis oncom warna merah saja, selain mudah didapat, tapi juga kebanyakan yang dimasak seperti ini adalah itu.

Resep Tumis Oncom Yang ENAK

Resep Tumis Oncom

bagaimana rasanya masakan ini?, hmm bagi orang sunda nikmat sekali, dimakan bersama nasi panas dan sambal pedas, beberapa orang sering mencapurkannya dengan leunca dan biasanya dalam keadaan kering (namanya jga tumis). bagi yang tidak sabar, juna kasih cara membuat tumis oncom yang enak dan patut anda coba supaya bisa menikmatinya.

Masakan sunda lainnya ; Resep Karedok

Kumpulkan bahan bahan ini:
  • 4 buah Oncom, dipotong kotak-kotak
  • 5 butir Bawang merah, diiris tipis
  • 2 buah Cabe rawit (sesuai selera), diiris bulat
  • 2 Cabe merah (sesuai selera), diiris serong
  • 2 Tomat cekil, dipotong
  • 2 lembar Daun bawang, dipotong-potong
  • Secukupnya penyedap rasa (bila suka)
  • Secukupnya Garam
  • 2 gelas air matang
  • 10 sendok makan minyak goreng

Cara membuat Tumis Oncom :
  1. ~ Langkah awal tumis bumbu, bawang merah, cabe rawit, cabe merah dengan minyak goreng, aduk-aduk hingga beraroma harum.
  2. ~ Kemudian setelah harum masukkan irisan tomat kecil.
  3. ~ lalu setelah tomat masak, masukkan oncom, aduk-aduk.
  4. ~ Setelah itu tuangi air biarkan mendidih dan biarkan kuahnya menyusut, lalu kasih garam dan penyedap rasa (jika suka).
  5. ~ Terakhir masukan daun bawang, aduk-aduk sebentar sampai daun bawang layu, cicipi, angkat, beres deh sob.
Catatan Resep Tumis Oncom :

Anda bisa menentukan apakah mau berkuah alias basah atau tidak berkuah atau kering, kalau ada kuahnya sebentar saja masaknya, supaya airnya masih tersisa.

Baca juga Resep Bakso sapi kenyal disini.

Silahkan cicipi atau sekalian santap saja dengan nasi hangat ikan teri, ikan asin, juna pastikan kualitas makan anda akan bertambah nikmat karena adanya masakan ini, jadi tunggu apalagi segera saja praktekan Resep Tumis Oncom Yang enak dari sunda ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Tumis Oncom Yang ENAK