Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Sarang Semut PERSIS

Resep Kue Sarang Semut persis menyerupai. dengan bolong-bolong khasnya, gimana tuh cara membuat seperti itu, yuk kami tunjukin sedikit supaya gak ada lagi pertanyaan.

bolu sarang semut ini adalah salah satu favorit admin, ini adalah salah satu komposisi yang pas untuk bolu itu, anti gagal dan pasti sukses. teksturnya punya bolong-bolong pas walaupun adonan kue langsung dioven tanpa didiamkan semalaman terlebih dulu. juna pun kasih catatan dibawah apa saja yang harus dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan supaya bro mendapatkan kue sarang semut yang sempurna, spesial dan praktis, layaknya resep bolu pisang sebelumnya.

Resep Kue Sarang Semut

Resep Kue Sarang Semut

tapi inget ini yang di panggang oven dan bukan di kukus ya. cara bikin karamel pun kami bahas dibawah sampai tuntas sehingga tak ada lagi yang harus dipertanyakan. ok sobat juna nih cara membuat kue sarang semut persis seperti punya mereka.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 50 gram tepung maizena
  • 180 gram tepung terigu
  • 2 sendok teh soda kue
  • 425 gram gula pasir 
  • 150 gram margarin
  • 8 butir telur ayam
  • 200 ml susu kental manis
  • 450 ml air panas 

Cara Membuat kue sarang semut :
  1. ~ Langkah awal taruh gula pasir diatas wajan, lalu masak diatas api sampai berwarna coklat gosong, tuangi air panas, biarkan mendidih dan gula larut. Angkat, dinginkan.
  2. ~ Kemudian kocok margarin dan susu kental hingga putih, masukkan telur satu per satu, sambil tetap dikocok. Matikan mixer.
  3. ~ Lalu masukkan terigu yang sudah diayak bersama soda kue juga maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata.
  4. ~ Selanjutnya tuang karamel ke dalam adonan kue sedikit demi sedikit, sambil diaduk-aduk sampai rata.
  5. ~ Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang persegi yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung.
  6. ~ Langkah terakhirnya panggang dalam oven, di suhu 180'C selama 40 menit / hingga matang.
Catatan sedikit Kue sarang Semut :

Adonan caramel cake ini unik. Encer, sama sekali tidak terbayang bahwa adonan encer ini akan menjadi penganan yang kenyal, lembut dan bersarang bagus.
Mendapatkan sarang yang banyak sampai bisa ngintip, adalah dari proses pembuatannya. Jangan mengocok mentega dan skm terlalu lama. Karena bila terlalu lembut jadinya makanan kurang bersarang. Sebagian orang malah cukup mengaduknya saja. Mengocok juga cukup menggunakan speed rendah saja, atau speed tinggi tapi sebentar.
Jangan kaget, bila adonan nampak terpisah antara lemak mentega dengan cairan. Mereka semua akan menyatu saat kena panas oven.
Sebaiknya selalu lapisi Loyang dengan Loyang kotak yg lebih besar dibagian bawah. Ini dilakukan untuk menghindari ada tetesan lemak/minyak adonan yg langsung kedasar oven. Minyak yg menetes kedasar oven akan menimbulkan aroma gosong dan asap banyak.

Kesimpulannya, membuat caramel cake jangan mikir terlalu berat. bikin adonan, langsung oven. dan tunggu mendapatkan makanan yg lembut, kenyal, bersarang dan enak sekali.

Oh iya saya punya resep ayam goreng mentega tuh.

Demikian saja tuh kami buka rahasia mengenai penganan ini, gak panjang lebar lagi cukup sampai disini saja, semoga berhasil bikin lubang-lubang kecil di Resep Kue Sarang Semut PERSIS.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Sarang Semut PERSIS