Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bolu Pisang / Banana Cake PANGGANG

Resep Bolu Pisang / Banana Cake panggang yang enak dan Lezat. Perlu anda bisa tuh cara membuat kue satu ini, dengan banyaknya pisang bertebaran akan memberikan keuntungan buat kita.

memasak kue bolu adalah sebuah seni, coba telaah aroma wangi dari campuran bahan yg khas dan tekstur lembut akan menggoda selera, ini adalah ciri khasnya. warna hijau muda yang memikat yang menjadikan bolu pisang ini mejadi salah satu hidangan tuk sajian yang nikmat, menarik serta lezat di setiap acara. bahan dasar pisang bisa kita gunakan pisang raja, ambon dan tanduk. Kalu mau di kukus dengan rasa lain ada di resep bolu kukus pandan wangi.

Resep Bolu Pisang panggang

Resep Bolu Pisang atau Banana Cake PANGGANG

tidak rumit saat memasak bolu pisang hanya perlu di panggang saja. bila anda suka boleh dicampurkan coklat agar lebih bervariasi. diolah sedemikian praktis dengan komponen yang memang bahan dasar yang biasa digunakan untuk membuat sebuah kue, sehingga bolu pisang ini layak untuk anda perjuangkan bahwa anda harus bisa. Untuk itu juna kasih tahu semua rahasianya supaya yang ada disini terbuka bahwa cara membuat bolu pisang ini sangatlah praktis sederhana namun punya hasil yang spesial dan istimewa.

Kumpulkan bahan bahan ini:
  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 4 buah pisang ambon, dipotong tipis-tipis
  • 250 gram pisang Ambon, diblender
  • 225 gram gula halus
  • 25 gram susu bubuk
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 5 butir telur ayam
  • 3/4 sendok makan TBM
  • 125 gram mentega, dicairkan

Cara membuat Bolu Pisang / Banana Cake PANGGANG :
  1. ~ Langkah awal campur gula, terigu, susu bubuk, maizena, TBM dan telur ayam, mixer selama lebih kurang 10 menitan hingga kental dan mengembang
  2. ~ Lalu tambahkan pisang ambon blender dan vanili pada adonan kue, aduk-aduk sampai tercampur merata, lalu silahkan matikan mixer.
  3. ~ Kemudian masukan mentega cair, adu-adukk adonan dengan spatula hingga rata.
  4. ~ Sekarang siapkan Loyang telah diolesi mentega dan alas dengan kertas roti. Tuangkan adonan, lalu panggang 30 menit.
  5. ~ Pada saat telah rada matang, susun pisang iris diatas cake, lalu panggang kembali sampai matang kekuningan, angkat, beres tuh Bolu pisang kita.
Kue tradisional istimewa ada di resep kue serabi tuh.

Tunggu sampai agak dingi tuh kue, baru anda potong-potong sesuai kemuan anda. Sajikan diatas piring saji yang cantik lalu photo deh tuh hasil dari kerja keras memasak anda dan share di media sosial, juna jamin teman-teman anda akan minta bagian. Demikian sahabat juna sekali Resep Bolu Pisang / Banana Cake panggang telah selesai diulas.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bolu Pisang / Banana Cake PANGGANG