Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kue Bolu Panggang Sederhana SKL

Resep Kue Bolu Panggang Sederhana sekali dengan hasil yang lembut. hanya menggunakan 6 telur di cara membuat cake yang sudah terkenal ini, memasak nya cukup mudah Juna yakin andapun akan dengan gampang mengikutinya.

Percaya deh bro, dengan langkah langkah disini, pemula dalam hal pembuatan kue sekalipun akan dengan lancar dan dapat menghasilkan kuliner cake yang enak dan lembut, sungguh spesial dan istimewa apalagi jika anda baru pertama kali mencobanya. disini juna mengambil kue yang di gulung, jangan takut kalau anda ingin yang bukan digulung juga gak apa,


Resep Kue Bolu Panggang Gulung

tinggal di guyurkan saja adonan nya ke dalam cetakan, artinya komponen dan komposisi kue bolu panggang ini bawah ini sangat fleksibel, mau di gulung atau mau di cetak terserah si pembuatnya nanti. Tekstur kue ini sangat lembut sehingga mudah untuk dibentuk. itu berkat komposisi bahan yang pas. Di resep Kue Bolu Panggang ini sengaja takaran tepung terigu sama jumlahnya dengan gula halus. sedangan margarin, agak sedikit, namun jika ingin lembut lagi tambahkan saja. kemudian komponen telur ayam sengaja sudah pas 6 butir saja, jadinya encer. Pakailah tepung terigu berprotein tinggi dan bermerk bagus ternama, agar hasilnya lebih kenyal juga lebih mengembang, coba bandingkan dengan resep brownies kukus juna disini. okey deh ya berikut ini langkat lengkap cara membuat kue bolu panggang sederhana.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 75 gram tepung terigu
  • 75 gram gula halus
  • 25 gram margarin, dicairkan
  • 25 gram susu bubuk
  • 6 butir telur ayam
  • 2 sendok teh cake emulsifier
  • 1/2 sendok teh vanili essence
  • topping secukupnya sesuai selera
  • Sediakan filler seperti selai / butter cream dan lain-lain secukupnya sesuai selera

Cara membuat Kue Bolu Panggang Gulung :
  1. ~ Langkah awal ayak tepung terigu dicampur juga gula halus serta susu bubuk, pengayakan dimaksudkan agar bahan-bahan tercampur dengan merata.
  2. ~ Kemudian pindahkan campuran ayakan tepung, susu serta gula tadi dalam mangkuk mixer.
  3. ~ Lalu tambahkan telur ayam, cake emulsifier juga vanili essence kedalam campuran tepung.
  4. ~ Selanjutnya kocok adonan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang serta kaku, akhiri kocokan jika adonan kue sudah kelihatan kaku.
  5. ~ Langkah berikutnya adalah menambahkan margarin cair, aduk rata dengan kecepatan rendah. Pakailah spatula buat memastikan adonan betul-betul telah merata.
  6. ~ Kemudian sediakan loyang persegi 4 yang lebar, alasi dengan kertas roti serta olesi margarin.
  7. ~ Sekarang masukkan adonan kue dan ukur ketinggiannya mak. 1 cm, tidak boleh terlalu tebal nantinya bolu akan susah untuk digulungkan.
  8. ~ Nah Selanjutnya panggang adonan sampai matang.
  9. ~ Lalu keluarkan bolu gulung dari dalam oven, diamkan hingga rada dingin, sesudah itu keluarkanlah bolu dari loyang, simpan dialas rata yang  dialasi dengan kertas roti.
  10. ~ Kemudian olesi permukaannya dengan filler seperti selai, butter cream / apa aja sesuai selera.
  11. ~ Anda gulung bersama kertas roti nya, tentu harus hati-hati, gulunglah serapi mungkin dan rata sisi kiri dan kanannya. selesai, silahkan kasih topping yang enak menurut anda, rasa coklat?, buah dan lain-lain.
Kalau mau bikin cake tradisional, silahkan ke resep kue janda yang unik dan enak ini.

Hmmm wangi dan harum menggoda, serta sangat lembut bukan?, biarkan dingin dulu sempurna ya, lalu boleh di potong-potong dan disantap, teruslah mencoba dan bereksperimen agar anda menjadi ahli dalam pembuatan kue ini, sehingga tak ada lagi keraguan dalam menentukan bahan dan langkah-langkah yang harus dilakukan, dengan demikian berakhir sudah Resep Kue Bolu Panggang Sederhana sekali dengan tekstur lembut yang di gulung.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kue Bolu Panggang Sederhana SKL