Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kentang Tumbuk / MASHED POTATOES

Resep Kentang Tumbuk atau MASHED POTATO lezat. makanan ini cocok tuk bayi loh juga bisa dipakai program diet, cara membuat nya ada disini tanpa keju dan lemak lainnya sehat banget deh.

Kentang memang bahan makanan yang cukup fleksibel, bisa dibuat apa saja, bahan kue ok ; coba deh lihat resep donat kentang, kemudian makanan lauk seperti perkedel kentang, Nah disini juna mau memperlihatkan sebuah masakan cukup unik, sebenarnya puree bukan asli indonesia, karena yang sering makan kentang murni itu orang barat, sehingga mereka tahu banget apa yang harus dilakukan untuk sebuah kentang.

Resep Kentang Tumbuk MASHED POTATOES

Resep Kentang Tumbuk aka MASHED POTATOES

Sebenarnya masakan seperti ini sudah ada lama sekali, sebuah kentang di tumbuk, tentunya direbus dulu jadilah sebuah bubur, sangat sederhana bukan?. supaya tidak gitu doang bawang putih, kaldu, garam dan merica ditambahkan. itu sedikit ceritanya dan ini cara membuat Kentang Tumbuk atau MASHED POTATOES yang juna janjikan.

Kumpulkan bahan bahan puree ini :
  • 455 gram kentang besar dan segar
  • 2 siung bawang putih, dicincang
  • 1/2 cangkir krim asam bebas lemak
  • 1/2 cangkir kaldu sayuran bebas lemak
  • secukupnya Garam
  • secukupnya merica

Cara membuat Kentang Tumbuk MASHED POTATOES :
  1. ~ Langkah awal rebus kentang hingga lunak.
  2. ~ Kemudian tiriskan kentang lalu pindahkan ke mangkuk besar.
  3. ~ Lalu tumbuk kentang perlahan-lahan sambil ditambahkan krim asam, kaldu, dan bumbu.
  4. ~ Tumbuklah kentang ini terus menerus hingga didapatkan tekstur sehalus mungkin. kalau sudah halus, sajikan
Juna punya makanan penutup lembut tuh resep puding roti tawar.

Selamat menikmati puree, makanan yang cocok juga untuk buah hati (bayi) anda, karena gizinya cukup lumayan lihat saja asupan nutrisi: kalori 130, protein 4,5 gram dan tidak ada lemak. sehingga cukup deh kalau si kecil menghabiskan satu porsi pasti kenyang. tentu juga akan berbeda kalau anda menambahkan cream cheese / keju, berarti lemaknya tidak nol lagi jadi bagi yang diet komposisi diatas sudah cukup kok, nah tinggal anda tentukan menggunakan Resep Kentang Tumbuk atau MASHED POTATOES diatas aatau ada tambahan lainnya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kentang Tumbuk / MASHED POTATOES