Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Donat Empuk Lembut 101%

Resep Donat Empuk Lembut masa?. benar kami akan memperlihatkan bagaimana sobat mendapatkan kue ini menjadi enak dan lezat karena teksturnya yang seperti kapas.

Semua tahu bahwa kue donat ini adalah olahan jaman dulu yang adonannya terbuat dari tepung terigu, ditambah mentega dan sebagai pemanis adalah gula pasir, adonan donat ini harus mengembang supaya saat di goreng menjadi mekar. mengolah donat memang harus sempurna untuk mendapatkan donat empuk, pada waktu apa?, saat bikin adonan di Resep Donat Empuk, kalau tidak donat akan bantet dan keras. oh iya donat itu ada dua model loh, yang pertama yang sering kita lihat adalah donat berlubang dan satu lagi donat bulat / bundar yang biasanya berisi ; coklat, keju dan lain-lain. Kandungan Gizi Donat tinggi, dia mempunyai Kalori (kcal) 453, sedangkan Kolesterol jumlahnya 19 mg dan Gula 27 g, kalau yang sedang diet jangan sering makan donat ya.

Resep Cara Membuat Donat Empuk Lembut

Resep Donat Empuk juga sangat Lembut

oh iya kalau sobat sering jalan-jalan ke mall mungkin disana sobat akan menemukan donat jco yang cukup terkenal karena memang buatan orang indonesia, disamping donat dunkin yang sudah dulu tersohor di mancanegara. sedangkan dari bahan utamanya ada beberapa, donat kentang, donat tepung terigu dan ada juga donat singkong. dan semuanya bisa dibuat Empuk Lembut 101% loh. bagaimana?, nih sobat lihat saja Memasak Donat Empuk khas kami ini.

Baca juga resep kue donat goreng lezat

Kumpulkan Bahan bahan :
  • 300 gram tepung terigu yang punya protein tinggi
  • 100 gram tepung terigu berprotein sedang
  • 15 gram susu bubuk
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 2 butir telur ayam
  • 40 gram gula pasir
  • 30 gram margarin
  • 325 ml air es
  • 1 sendok teh garam

Topping resep donat empuk :
  • Secukupnya Cokelat masak yang sudah dilelehkan
  • Secukupnya Butter
  • Secukupnya Meises cokelat
  • Secukupnya Gula halus
Cara Membuat Donat Empuk Lembut :
  1. ~ Langkah awalnya campurkan tepung terigu, ragi instan, susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata.
  2. ~ Lalu tambahkan telur ayam dan air es sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung. Uleni adonan donat sampai kalis.
  3. ~ kemudian masukkan margarin dan garam dalam adonan kue dan Uleni lagi sampai elastis.
  4. ~ Selanjutnya diamkan adonan selama 15 menit, dan tutup adonan dengan kain bersih. setelah cukup waktu, kempeskan adonan donat dengan cara meninju.
  5. ~ Setelah itu bagi adonan dalam ukuran 40 gram, lalu buatlah bulatan dan Ddiamkanlah selama 10 menit.
  6. ~ Lalu pipihkan dan kempeskan adonan donat, buat adonan kue menjadi bulat dengan bagian tengahnya bolong. Diamkan sekali lagi 30 menit sampai mengembang.
  7. ~ kalau sudah, goreng donat di minyak panas sampai satu bagian kuning keemasan. dan dibalik donat, tunggu lagi sampai bagian tersebut kuning keemasan. Angkat, beres nih resep Donat Empuk ini.
Kalau si kue donat dirasa sudah dingin, berilah topping sesuai selera sobat, bikin yang cantik ya dan sajikan sajian sedap ini diatas piring.

Tips resep Donat Empuk  :

rahasia donat agar empuk ialah dengan menambahkan bread improver (disamping ragi) ke dalam adonan donat. Bisa juga dengan menambahkan jumlahnya kuning telur ayam (gak memakai putih telur) dan memakai tepung terigu protein sedang seperti diatas ini. oh iya penambahan  kentang kukus yang sudah dihaluskan atau juga labu kuning / ubi juga dapat membuat adonan donat lembab dan empuk lembut.

Nih ada resep donat kentang

kami rasa sudah semua ini tips dan triksnya dikasih tau sekarang tinggal sobat mempraktekannya, sukur sukur sobat bisa menghemat biaya memasak donat namun hasilnya tetap enak dan empuk, itu yang kita harapkan oleh saya. baiklah sobat Resep Donat Empuk Lembut kita sudahi duku ya.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Donat Empuk Lembut 101%