Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Bubur SumSum Enak

Resep Bubur SumSum Enak gurih. kalau untuk bayi jangan kasih gula saja, kalau daun suji banyak akan menjadikannya warna hijau, bahan utama tepung beras jadi lebih cantik dan menawan, mau coba sob?.

Seperti diketahui bawah Bubur dari tepung beras ini punya tekstur lembut dan bercita rasa gurih manis karena kuah gula merah. selain itu punya aroma yang menggoda karena kami tambahkan air daun pandan suji. bubur sumsum Boleh disantap ketika masih hangat ataupun sudah dingin, cocok untuk pembuka puasa saat ramadhan, makanya untuk ngabuburit lebih baik bikin sendiri, iya gak?.  yang lebih spesial ada yang menambahkannya candil, mungkin tujuannya agar lebih kenyang kali ya,

Resep Bubur SumSum

Resep bubur sumsum

dalam memasak bubur sumsum dituntut untuk teliti dan tidak boleh ditinggalkan, harus terus diaduk, itu saja lain dengan resep bubur ayam cianjur, nanti deh dibawah ini diterangin lebih gamblang resep bubur sumsum yang enak dan gurih legit.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 150 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • 500 ml santan kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan air daun pandan suji
tuk Saus gula merah bubur sumsum :
  • 200 gram gula merah, disisir halus
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 lembar daun pandan, dipotong-potong
Cara bikin saus gula :
  1. ~ Rebuslah semua bahan menjadi satu sampai gula larut dan mendidih.
  2. ~ Kemudian angkat lalu saring, diamkan hingga dingin.

Cara membuat bubur sumsum :
  1. ~ Langkah awal larutkan tepung beras ini dengan sedikit santan kelapa.
  2. ~ Lalu masak sisa santan kelapa bersama gula pasir, air daun pandan suji serta garam sampai panas.
  3. ~ Kemudian tuangi larutan tepung beras dan aduk-aduk ( jangan berenti, jangan sampai menggumpal) sampai adonan mengental. Angkat. beres

Sebelumnya ada resep balado pindang tongkol dari juna.

Nah sajian lembut bubur dari tepung beras (sumsum) ini bisa sobat sajikan untuk disantap dengan guyuran saus gula merah yang manis, berwarna coklat pekat, sangat kontras sekali. Komposisi diatas dapat menyuguhi 6 orang, dan kalau dihitung masakan bubur sumsum ini mengandung Kalori : 2118,8 kkal - 353,117 kkal/porsi sedangkan Protein : 21,6  gr -3,59/porsi, lumayanlah kemudian  Lemak : 45,26 gr - 7,55 gr/porsi sedang-sedang saja tuh, terus kandungan Karbohidrat : 413,3 gr - 68,87 gr per porsi dan mengandung Serat : 10 gram - 1,7 gr/porsi, sehingga sangat baik tuh untuk tubuh kita atau anak-anak juga. demikianlah sobat semua semua itu sedikit yang harus diketahui tentang Resep Bubur SumSum Enak ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Bubur SumSum Enak