Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bubur Mutiara Kuah SANTAN MANTAP

Resep Bubur Mutiara Kuah Santan mantap. gurih dan manis bisa diandalkan ketika ingin menyantapnya, sesuai dengan harapan, ini cara membuatnya yang harus anda tahu dan diketahui dengan tips penting yang kami akan bagikan.

Warna merah dari mutiara bahan sagu beradu dengan putih kuah santan sangat cantik dan bikin kita ngiler untuk meminumnya habis. penasaran juga kan setelah mencoba resep bubur sumsum saya, yang kali ini berbeda dan sebanarnya jarang ditemui. awuk-awuk mutiara begitu beberapa orang menyebutnya,

Resep Bubur Mutiara

Resep Bubur Mutiara santan

makanan yang imut berwarna putih merah sering digunakan untuk campuran di minuman es, namn juga dibuat bubur. Yap betul admin mau bikin bubur mutiara, enak nih kalau buka puasa langsung meneguk masakan ini. sangat bisa dimakan panas maupun dingin. yuk lihat kami cara membuat bubur mutiara berkuah santan gurih.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram mutiara
  • Air 1.500 ml
  • Vanilli secukupnya
  • 500 ml Santan kental 
  • Daun Pandan secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara Membuat bubur Mutiara :
  1. ~ Langkah awal didihkan air, kemudian masukkan mutiara juga daun pandan.
  2. ~ Kemudian rebus sampai bening kira-kira 30 menitan.
  3. ~ Nah kalau telah bening masukkan gula pasir dan vanilli, Angkat, lalu dinginkan.
  4. ~ Selanjutnya masak santan, garam dan daun pandan sampai mendidih.
  5. ~ Plis aduk-aduk agar tak pecah, angkat, beres deh tuh.
Sekarang memasak bubur mutiara sudah bukan kesulitan anda lagikan?, silahkan Sajikan mutiara dengan guyuran kuah santan.

Sedikit catatan memasak Mutiara :

~ Ingat, saat mencuci, mutiara tidak boleh lama terendam air, cukup siram dengan air 2x, lalu masukkan ke air yang sudah mendidih.

semoga tips diatas menjadi perhatian, sebab jika tidak, mutiara anda akan hancur berantakan dan tidak cantik lagi, kalau yang mau ada resep bubur kacang ijo madura, itulah sedikit banyak mengenai Resep Bubur Mutiara Kuah SANTAN MANTAP yang banyak disukai orang.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bubur Mutiara Kuah SANTAN MANTAP