Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bolu Talas Kukus Bogor BUITENZORG

Resep Bolu Talas Kukus Bogor BUITENZORG siapa yang gak kenal. Tanaman talas ternyata bisa di bikin kue, dan hasilnya lembut dengan ikuti cara membuat yang juna kasih disini, silhkan masak dirumah supaya mendapatkan sensasi baru.

Bolu biasanya dibuat dari tepung terigu, apakah pernah kepikiran untuk bikin dari talas bogor, memang sangat jarang ada, masakan ini memang sering dijumpai didaerha kabupaten bogor karena memang tanaman ini sangat berlimpah disana. sistim kukus menjadi pilihan proses Resep Bolu Talas, alhasil akan menjadi agak lembek bukan  keras / kering seperti hasl panggang, padahal di panggang juga boleh kalau mau.

Baca juga Resep Bolu Pisang lezat.

Resep Bolu Talas Kukus Bogor

Resep Bolu Talas Kukus khas bogor

walaupun bahan utamanya adalah tepung talas, tapi tepung terigu pun tetap dipakai untuk campuran bolu ini. Bolu Talas Kukus Bogor ternyata cukup laku juga dan menjadi sumber mata pencaharian sebagian pembuat kue disana. namun gak heran karena memang cukup enak dan lembut, bagi yang mau coba-coba iseng dirumah juna kasih nih Cara membuat Bolu Talas Bogor BUITENZORG asli yang mumpuni.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram tepung talas
  • 100 gram tepung terigu, merk apa saja
  • 4 butir telur
  • 50 gram susu bubuk
  • 175 gram ( dilelehkan ) margarine
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh sari pati talas
  • 100 gram keju parut
  • 100 gram butter cream

Cara Membuat Bolu Talas Kukus :
  1. ~ Langkah awal campurkan sari pati talas, tepung terigu, susu bubuk juga baking powder, kemudian diayak lalu sisihkan.
  2. ~ Selanjutnya kocok telur bersama gula pasir, sekitar 15 menit sampai putih dan mengembang.
  3. ~ Lalu tambahkan ayakan bahan tepung tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk sampai merata. lalu tambahkan margarin, aduk-aduk lagi sampai rata.
  4. ~ Sekarang anda siapkan loyang dengan ukuran 25 x 10, lalu alasi kertas roti dan olesi margarine.
  5. ~ Tuangkan adonan lapis talas ke dalam loyang 1/4 tinggi loyang, kemudian di kukus selama 15 menit hingga adonan 1/2 matang.
  6. ~ Setelah itu masukkan tepung talas ke dalam sisa adonan bolu tadi aduk sampai rata.
  7. ~ Kemudian adonan kue di masukan ke loyang yang berisi lapisan pertama. lalu kukus lagi sampai selama 30 menit / sampai matang  angkat, dinginkan.
  8. ~ Setelah dingin olesi permukaan kue lapis talas bogor menggunakan butter cream sampai rata, lalu taburi keju parut, lapis bogor sudah bisa dinikmati, beres juga sob Resep Bolu Talas.
Masakan sunda lainnya resep tumis oncom nikmat.

Jangan lupa potong-potong dulu ya jangan sampai di comot-comot begitu aja, gak kalah deh rasanya dengan yang punya sangkuriang di bogor itu, karena memang punya juna ini asli juga dari sana, Lapis bogor ini bisa dibikin usaha, apalagi bagi yang tinggal di luar kota karena ini kue cukup unik. ok sobat juna setia, semoga Resep Bolu Talas Kukus Bogor BUITENZORG asli ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bolu Talas Kukus Bogor BUITENZORG