Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Tempe Mendoan Paling Enak Broo

Resep Tempe Mendoan Paling Enak asli boleh dicoba. Purwokerto emang asalnya makanan ini, cara membuat / memasak sudah di share dimana-mana dan inilah Juna rasa paling sukses serta wajib dicoba dengan rasa yang enak dan gurih.

Makanan khas indonesia tak lekang oleh waktu, walaupun sudah berumur tua tapi tetap banyak mencari karena rasa enaknya, tak terkecuali tempe mendoan dari kota purwokerto yang sudah melanglang di kota-kota besar lainnya.

Resep Tempe Mendoan
Resep tempe Mendoan Asli

Mendoan katanya dari bahasa Banyumas, mendo berarti setengah matang atau lembek. Mendoan artinya memasak di minyak panas banyak dengan cepat sehingga masakan ini gak matang benar. Bahan makanan yang paling sering dibuat mendoan yaitu tempe dan tahu.sebenarnya apa saja sih yang terkandung didalam gorengan ini?, tentu berbahan dasar tempe, proses olahnya di goreng, tapi sebelum itu diberi tepung yang sudah dibumbui dulu dengan rempah-rempah, begitulah resep tempe mendoan yang asli ini. rasanya akan gurih dan enak sekali. ada dua hasil gorengan ini, misalnya anda ingin rasa renyah?, harus di goreng sampai matang kecoklatan, tapi kalau mau agak lembek, ya di goreng setengah matang, biasanya yang asli cuma setengah matang ya. Tempe mendoan ini sangat cocok untuk digunakan cemilan maupun sebagai lauk makanan utama, apalagi kalau ditambah sambal pedas atau dimakan dengan lalapan cabe rawit membuat semakin lidah bergoyang. Nah bagaimana tertarik?, mari kita mulai menelaah cara membuat tempe mendoan yang sudah Juna rangkum dibawah ini :

Oh ya lihat juga dong Resep Perkedel Tahu

Kumpulkan Bahan-bahan ini :
  • 10 buah tempe yang telah dipotong tipis juga lebar
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 batang daun bawang segar, diiris halus
  • 200 cc air putih
  • minyak goreng secukupnya
Bumbu Halus Resep Tempe Mendoan :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 buah bawang merah
  • 1 cm kencur
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 2 butir kemiri
  • 1 cm kunyit
  • garam secukupnya
Cara membuat Tempe Mendoan Paling Enak :
  1. ~ Langkah awalnya buat adonan dengan mencampur semua bumbu halus, tepung, serta daun bawang.
  2. ~ Lalu masukkan air dan aduk-aduk sampai tercampur rata benar.
  3. ~ Kemudian celupkan potongan tempe hingga semua badan tempe tertutupi oleh adonan.
  4. ~ Selanjutnya Goreng tempe mendoan dengan minyak panas banyak hingga matang dan warna kuning keemasan (kalau mau setengah matang, ya jangan lama-lama). Angkat, beres.
Ada juga resep kacang bawang nih

Nah hidangkan gorengan hasil resep tempe mendoan Purwokerto ini sewaktu hangat bersama sambal atau cabe rawit. Rasanya gak usah dibilang dan tentu menyehatkan. Sebagian besar protein dalam kedelai akan mudah dicerna tubuh jika telah menjadi tempe, sampai orang asingpun terpikat serta ingin sekali bisa membuat tempe, jadi jangan pernah remehkan makanan ini. trus Juna tahu bawah para pecinta vegetarian menempatkan tempe ini sebagai makanan tinggi protein pengganti daging. Dengan adanya kandungan Deidzein dan Genistein yang bagus sebagai antioksidan. Coba bayangkan dengan memasak tempe anda mendapatkan; Sedap, Lezat, sehat, murah lagi...wooowww, hidup tempe. So kapan nih Resep Tempe Mendoan Paling Enak Juna ini dibuat dirumah anda?.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Tempe Mendoan Paling Enak Broo