Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Kacang Bawang Renyah Spesial KRIUKK

Resep Kacang Bawang Renyah Spesial goreng garing. Kriuk kriuk jika kamu memasak dengan cara membuat yang kami tunjukan disini, dijamin lebaran anda jadi istimewa, semoga berhasil dengan usaha anda ini ya.

Juna yakin Kacang bawang yang garing renyah dan juga wangi akan jadi camilan tercocok untuk tamu. Pertanyaannya adalah bagaimana cara menggoreng agar hasilnya jadi renyah garing. Sedikit bocoran dari juna sebelum membeli kacang,

Resep Kacang Bawang Renyah

Resep Kacang Bawang

Coba pilihlah kacang tanah yang bagus, biasanya punya ciri ciri kulit arinya terang trus besarnya sama. Nah kalau udah begini syarat pertama sudah terpenuhi, yakinkan kalau masakan Kacang Bawang Renyah anda akan jadi yang terbaik dan anda akan mendapatkan pujian dari mana-mana dengan hasil memasak anda yang sempurna ini, berkat Resep Kacang Bawang spesial ini. Terbayang gak kalau hasilnya disandingkan di meja tamu dengan kue lebaran lain seperti kue nastar, kue kastengel yang cantik dan enak pastinya kunjungan tamu anda tidak kecewa dan mungkin saja akan meminta resep nya. hehehe mungkin andapun sebagai pembuatnya akan menjadi senang dan bangga hati, betul tidak?, sok atuh kita mulai deh melihat cara membuat Kacang Bawang spesial Renyah yang rasanya gurih dan kriuk kriuk ini.

ada juga tuh 2 resep kue semprit nih.

Kumpulkan Bahan bahan ini :
  • 1 kilogram kacang tanah tanpa kulit ari
  • 200 ml santan kental (bisa juga menggunakan santan instan)
  • 200 gram bawang putih ( 100 gram dihaluskan. sisanya diiris tipis, lalu digoreng)
  • 30 gram garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat Kacang Bawang Renyah Spesial :
  1. ~ Langkah awalnya anda rebus santan, garam juga bawang putih halus hingga mendidih sambil diaduk-aduk supaya tidak pecah.
  2. ~ Kalau sudah mendidih masukkan kacang, masak sekitar 5 menitan, angkat lalu tiriskan.
  3. ~ Lalu Angin-anginkan kacang (diatas nampah besar), sekitar 15 menit.
  4. ~ Kemudian Goreng kacang bawang dalam minyak panas, dengan api kecil sambil diaduk-aduk terus.
  5. ~ Selanjutnya angkat jika kacang mulai berwarna kekuningan/matang dan tiriskan.
  6. ~ Lalu dinginkan, berilah taburan bawang putih goreng.
Simpan didalam stoples yang bersih, kering dan juga tertutup rapat.

Catatan Resep Kacang Bawang Renyah :

~ Kalau kacang masih ada kulitnya, Rendam kacang tanah dalam air mendidih dan biarkan beberapa saat hingga kulit arinya lunak. lalu bersihkan.
~ Saat menggoreng pastikan kacang terendam dan tidak terlalu penuh isi wajan. Setelah kekuningan angkat segera dan tiriskan.

Lihat dong resep kue lidah kucing kita.

Cukup mudah Resep Kacang Bawang ini bukan?, masukan ke dalam toples cantik agar renyah dan simpan dimeja tamu, makanan ini bisa juga jadikan teman makan bakso, asinan atau rujak uleg, wah mantap deh, segala bisa dan siap-siap saja dengan cara memasak seperti ini rasanya akan renyah istimewa dan cepat habis, wah bikin lagi dong. silahkan share deh..asal jagan copas itu tindakan tidak terpuji dan merugikan web anda dan juna. tutup deh artikel Resep Kacang Bawang Renyah Spesial KRIUKK sekarang juga.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Kacang Bawang Renyah Spesial KRIUKK