Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Perkedel Tahu NYUS

Resep Perkedel Tahu yang enak dan Mantap. memasak masakan ini tentu sangat mudah selain itu murah harganya, namun terbukti penuh dengan gizi sebab tahu terbuat dari kacang kedelai yang bagus dan dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Siapa bilang makanan murah tidak bergizi, nih Juna kasih tahu ya, salah satunya adalah berbahan tahu, bahan ini bisa dibikin apa saja, selain di goreng biasa, atau dibikin sayur. Kali ini juna mau ngajak cara resep perkedel tahu, setelah sebelumnya ada resep kacang bawang, anda mungkin sudah mengetahui bahwa perkedel itu banyak ragamnya, misalnya perkedel kentang, perkedel jagung dan sebagainya.

Resep Perkedel Tahu

Resep Perkedel Tahu Mantap

Lihat Resep Perkedel Kentang <--

Tofu pun bisa dibikin demikian, secara teksturnya sudah empuk lembut jadi gak sulit dong di olah seperti ini. tinggal di campur tepung terigu, telur dan bumbu bumbu khusus, goreng deh tuh adonannya, sederhana banget dan tak perlu waktu lama makanan ini siap saji untuk disantap bersama nasi ataupun tidak, yang penting harus ada sambalnya, boleh pedas boleh juga tidak supaya lebih nikmat. pengolahan perkedel tahu ini sebenarnya sudah lama sekali sejak dulu kala, soalnya juna inget banget kalau ibu suka nyiapin di meja makan makanan perkedel tahu ini, seminggu bisa tiga kali. Jadi aku sangat kenal banget dengan masakan ini, cieee, masa sih?. makanya gak ada salahnya dong kalau juna minta resep perkedel tahu sama ibu untuk di bagikan disini.

Kumpulkan bahan-bahan ini :
  • 300 gram tahu putih, kualitas bagus
  • 1/2 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 1/2 sendok teh bawang putih, diparut
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan daun bawang, diiris tipis
  • 1 sendok teh garam
  • minyak goreng secukupnya

Tips Cara membuat Perkedel Tahu :
  1. ~ Langkah awalnya tiriskan tahu, supaya tidak terlalu berair, kemudian haluskan.
  2. ~ Kemudian campur tahu dengan telur ayam dan bumbu lainnya kecuali minyak goreng sampai rata.
  3. ~ Lalu bentuklah adonan tahu menjadi bola-bola bulat seperti bola pingpong atau agak pipih, atau bisa sesuai selera, lakukan sampai habis.
  4. ~ Selanjutnya goreng di minyak panas banyak dan pastikan bulatan tahu tenggelam, sampai matang / kuning kecokelatan. Angkat lalu tiriskan, beres juga sob Resep perkedel tahu nya.

Biarkan dingin dulu ya, sabat dikit. kalau makannya panas-panas banget nanti lidah kita bisa melepuh tuh. gimana?, cukup praktis kan memasak Perkedel tahu ini, hasilnya jagan ditanya deh nikmat dan siap untuk anda santap, eiittt siapin dulu sambal botol pedas dong, karena akan menambah enak dan nikmatnya. oh iya, anda juga bisa menambahkan daging ke adonannya, itupun kalau anda suka dan kebetulan ada daging, jangan banyak-banyak kok. boleh juga di ganti sama kornet sapi, itu juga enak, disesuaikan saja dengan kebutuhan ya. gimana tertarik?. Oke deh semoga anda terinspirasi dengan resep masakan sederhana ini dan selanjutnya bisa memasak didapur sendiri dengan bantuan Resep Perkedel Tahu dari juna ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Perkedel Tahu NYUS