Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Bakwan Jagung Enak Manis Crispy DEH

Resep Bakwan Jagung Enak Manis Crispy beneran -  Tanpa menggunakan Tepung Maizena, pakai telur dengan hasil memuaskan, catat cara membuat makanan khas yang gurih ini.

Lagi malas masak buat hidangan makan malam atau makan siang, namun bingung juga kelak anak anak serta suami ingin makan apa. Umumnya dilema seperti memanglah kerap menyerang semua orang

Resep Bakwan Jagung Enak

cara membuat Bakwan Jagung

Terlebih bila siangnya kita kerja atau kebetulan gak mempunyai pembantu di hunian, umumnya kita telah malas serta lelah namun keharusan gimanapun juga mesti ditangani. Jika rekan rekan kebetulan sekarang ini merasakannya, kesempatan ini saya bakal memberi langkah bikin Bakwan Jagung Enak serta Renyah. Terdapat beberapa variasi resep bakwan jagung enak ini yg kita buat, seperti menggunakan tepung maizena, pakai udang, dadar jagung, bakwan jagung Manado atau di kenal dengan juga perkedel jagung serta yg lain, enak untuk disanding dengan soto ayam.

Saat sebelum kita mengawali panduan untuk bikin Bakwan Jagung yng enak, renyah serta crispy, baiknya rekan rekan tahu bahwa di masyarkat kita sesungguhnya ada 3 majam type resep masakan yang memakai butiran atau biji jagung juga sebagai bahan intinya. Bila kita tak cermat, mungkin saja banyak di antara kita yang berasumsi bahwa makanan itu sama, namun sesungguhnya beda. Ketiga type resep itu yaitu resep bakwan jagung, resep dadar jagung serta resep perkedel jagung (resep yang paling akhir banyak diketemukan di daerah Sulawesi). Dari sisi bahan basic serta langkah bikin ketiga bakwan jagung di atas sesungguhnya nyaris sama. Sebagai ketidaksamaan mungkin saja di komposisi bahan tepung yang dipakai serta biji jagung yg dihancurkan / dilembutkan terlebih dulu untuk resep dadar jagung.

Seperti bikin resep masakan Indoensia yang lain, kunci untuk bikin bakwan jagung merasa enak, renyah serta crispy yaitu terdapat pada penentuan bahan bahan yang bakal dipakai. Sudah pasti, dalam hal semacam ini penentuan jagung benar benar mesti di perhatikan. Pakai jagung manis berkwalitas bagus serta baru dipanen lantaran kandungan gula dalam bulir jagung bakal menyusut bila terlampau lama. Sudah pasti, terkecuali enak serta renyah, resep bakwan jagung ini dapat banyak terkandung zat zat yang sangatlah diperlukan oleh perubahan serta kesehatan badan kita, seperti; serat tinggi, vitamin B kompleks, protein tinggi, Elektrolit, sumber antioksidan serta lainnya, bisa juga sebagai bahan sayur asem. Oke, untuk lebih detilnya, silakan lihat bumbu bakwan jagung serta langkah membuatnya dibawah ya.

Bahan-bahan resep bakwan jagung :
  • Jagung Manis 3 buah
  • Telur Ayam/Bebek 2 butir
  • Tepung Terigu 3 sendok makan
  • Daun Seledri (di cincang halus) 5 batang
  • Gula Pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Bawang Putih 3 siung
  • Bawang Merah 3 butir
  • Merica Bubuk 1/4 sendok teh
  • Pala (di irislah tidak tebal) 1/4 sendok teh

Langkah cara membuat Bakwan Jagung Gurih

Siapkan bahan-bahannya masakan.
Jagung disisir, lantas dihaluskan masih tetap agak kasar (agar cepat saya memakai chopper). Kebetulan kami memanglah sukai bakwan yang masih tetap ada gerindil jagungnya....
Haluskan bawang merah, bawang putih, merica serta pala
Campur jagung berbarengan bumbu halus. Imbuhkan daun seledri, telur, gula serta garam. Aduk rata.
Imbuhkan terigu, aduk rata. Bila adonan tampak masih tetap berair (lantaran type jagung beda-beda kandungan airnya) imbuhkan lagi tepungnya.
Goreng sesendok untuk sesendok sampai masak kekuningan.

Sekianlah Resep Bakwan Jagung yang sangat lezat, bisa disantap dengan kuah bakso, kami membuatnya dengan suka hati serta sepenuh hati supaya masakan yang kami hidangkan bisa di terima oleh hati juga. Ingat untuk selalu memberi yang paling baik untuk orang tercinta, buatkan mereka hidangan yang lezat, baiklah jika demikian selamat coba Resep Bakwan Jagung Enak Manis Crispy, serta mudah-mudahan yang kami berikanlah bisa berguna dengan baik.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Bakwan Jagung Enak Manis Crispy DEH