Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara membuat Perkedel Kentang Gurih

Resep Perkedel Kentang Gurih - Pada kesempatan ini kami bakal memberi rahasia memasak frikadel yang enak untuk beberapa pembaca sekalian. Perkedel yaitu makanan salah satu type makanan indonesia yang digoreng. Terdapat beberapa type perkedel di Indonesia menurut juna, ada perkedel kentang, ikan, tahu serta mungkin saja masih tetap ada perkeldel lain lagi diluar sana yg tidak kita kenali. Perkedel pada intinya yaitu masakan yg bahan intinya dihancurkan lalu dibuat jadi bult serta dilumuri dengan telur. makanan ini sangatlah praktis untuk di buat serta pas sekali jadi lauk untuk makan keseharian. Tak perlu panjang lebar deh, segera saja kita simak langkah resep Perkedel Kentang di bawah ini.

resep perkedel kentang

Resep Perkedel Kentang

Makanan ini sangatlah populer di masyarakat indonesia maupun dunia, yg paling disenangi di Indonesia yaitu perkedel kentang, hal semacam ini karena kentang mempunyai struktur yang lembut dan rasa yang lezat saat di nikmati, perkedel kentang dapat jadi lauk untuk nikmati buka puasa, lantaran nyaris sama juga dengan nasi putih atau nasi merah, kentang memiliki kandungan karbohidrat. Meskipun di jual meluas di restoran dan tempat makan, menyantap hasil resep Perkedel Kentang enak ini terbaik bila disantap di tempat sendiri tentu sesudah Anda usai memasaknya. Nah teruntuk Anda yg masih tetap bingung langkah bikin perkedel kentang yang enak. Kami memberi cara membuat perkedel kentang untuk menu berbuka pada hari ini.

Kumpulkan bahan dan bumbu Perkedel Kentang
  • 1 kg kentang yang telah dikupas
  • 1 butir telur
  • 1 Putih telur dari 1 butir telur
  • 1 batang seledri, cincang halus
  • 1 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung maizena

Langkah bikin cara membuat perkedel kentang
  1. ~ Rebus kentang sampai lunak, tusuk kentang dengan garpu untuk mengecek kematangan kentang
  2. ~ Tiriskan kentang yang telah masak, lantas kupas serta leburkan kentang dengan a ; at apa pun yang anda mempunyai, asal janganlah gunakan palu
  3. ~ Tumbuk bawang putih, lalu campur dengan kentang berbarengan dengan tepung maizena, 1 butir telur, seledri, garam serta merica, aduk sampai rata
  4. ~ Bentuk adonan bulat-bulat, segitiga, kotak atau bentuk apa pun yg anda inginkan
  5. ~ Lumuri dengan putih telur, lantas goreng didalam minyak panas
  6. ~ Goreng sampai berwarna coklat kekuningan, lalu angkat serta tiriskan, beres sudah resep perkedel kentang juna.
  7. kuliner ini telah siap disantap, hidangkan dengan saus sambal.

Mungkin semua tahu bahwa Istilah "perkedel" datang dari Bahasa Belanda: Frikadel, terlihat sekali bahwa pengaruh negeri Belanda didalam seni memasak kuliner Indonesia begitu besar. Memasak perkedel Yang Versi asli Eropa frikadel dibuat dari daging cincang murni yang dilumatkan dan kemudian digoreng, biasanya berwarna hitam karena terbuat dari daging tanpa campuran apa-apa, sedangkan di negera kita, perkedel dibuat dengan bahan kentang, dan kadang-kadang hanya sedikit atau malah tidak sama sekali dibubuhi daging cincang atau kornet, nah resep perkedel kentang seperti itulah yang memang sering kita jumpai dimana-mana, hasilnya bisa kita jumpai dengan mudah di restoran padang, warteg dan warung nasi.

Silahkan anda berkreasi dengan Perkedel Kentang anda sendiri, tak ada kata salah dalam memasak, yang penting mau belajar terus. Anda dapat campur daging cincang, kornet, sosis, bakso, atau apa sajakah sesuai sama selera. Semoga resep masakan perkedel kentang ini dapat bermanfaat serta berikan pengetahuan lebih tentang resep Perkedel Kentang bumbu enak Gurih ini, seperti juga resep nasi uduk.
sumber : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-perkedel-kentang-enak.html

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara membuat Perkedel Kentang Gurih