Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi

Resep Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi bumbu gurih - Bagi yg butuh simpan dong cara membuat uduk ini dgn baik, ketika membutuhkan buka & bikin yng komplit bisa warna kuning, oke ??.

Nasi uduk dibuat dari beras lalu dimasak / diolah dalam santan kelapa & serta bumbu rempah-rempah lainnya sehingga menghasilkan nasi yg super harum juga beraroma wangi, sperti di kebon kacang jakarta. Mnurut RESEPJUNA, sudah Banyak orang suka santap masakan ini sebagai sarapan pagi, dibarengi lauk, telur dadar gulung yg sederhana, taburan bawang goreng. tahukah Resep Nasi Uduk yang enak?. Namun skrg lebih umum sebagai makan kapan saja, siang atau makan malam, dimana pelengkap komplit sperti ayam ungkep (nasi goreng Jawa), tahu goreng, tempe goreng, & juga sambal terasi pedas (udang saus cabai) akan dihidangkan di samping telur. Bginilah menurut juna cara membuat nasi uduk yang enak.

resep nasi uduk

Resep nasi uduk Komplit bumbu gurih khas betawi

Masakan Nasi uduk ni sangatlah disenangi serta di kenal pada kelompok Masyarakat luas, meskipun penampilannya seperti nasi pada umumnya, tetapi aromanya yg harum serta gurih lantaran dimasak berbarengan santan kelapa serta bumbu-bumbu rempah seperti serai, daun salam serta daun pandan di memasak uduk gurih betawi juna ini. Makanan nasi uduk ini paling pas dikonsumsi berbarengan dengan beragam jenis gorengan, sehingga dapat jadi pilihan menu makan siang yg nikmat tetapi cocok dikantong. apakah ini cocok untuk sobat juna?.
Waktu persiapan : 10 menitan, Waktu memasak : 15 menitan, Total waktu masak : 25 menitan
Melayani : 4 porsi

bahan Resep Nasi Uduk
  • 2 cangkir beras (menggunakan cangkir yang ada di rice cooker)
  • 1/2 cangkir santan kental (regular cup AS)
  • 2 1/2 cangkir air (biasa cup AS)
  • 2 daun pandan, dicuci dan diikat
  • 2 sereh (Indonesia: sereh), memar dan diikat
  • 4 daun salam (Indonesia: daun salam)
  • 2 iris tipis lengkuas (Indonesia: lengkuas)
  • 2 iris tipis jahe (Indonesia: jahe)
  • 1/8 sdt garam
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk

tips cara membuat Nasi Uduk Betawi :
  1. ~ Langkah awal Tempatkan semua bahan dalam cooker periuk nasi & masak hingga siap.
  2. ~ Kemudian biarkan istirahat selama 10 menitan sebelum membuka tutupnya.
  3. ~ Lalu Lepaskan serai, pandan, daun salam, jahe, lengkuas lalu Aduk dgn sendok rice cooker.
  4. ~ Ini adalah tradisional untuk membentuk nasi dengan cetakan kerucut (Juna hanya menggunakan daun pisang & membuatnya menjadi kerucut), tetapi Anda jg dapat hanya menggunakan mangkuk nasi tuk membentuk.
Sajikan nasi uduk degn ayam ungkep (nasi goreng Jawa), tempe goreng lengkuas (tempe goreng dalam saus lengkuas), juga telur dadar gulung (digulung telur goreng).

Memasak nasi uduk memang benar-benar rumit, mungkin belum terlatih, tapi ya begitulah yng RESEPJUNA rasakan. Di Resep Nasi Uduk kebon kacang ini, Beras mesti setengah matang dalam panci di atas kompor & kemudian di pindahkan dandang tuk menyelesaikan proses mengolah nasi uduk. Ibu saya masih menggunakan metode itu untuk membuat uduk nasi nya. Tapi malas, admin hanya menggunakan rice cooker. Secara pribadi, saya tidak bisa melihat perbedaan dalam kualitas, tetapi jika Anda adalah seorang fanatik tradisi, ada banyak resep komplit nasi uduk di luar sana yg masih menggunakan metode uap atau kukus.
Rekomendasi lain : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nasi-uduk-enak-gurih.html

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Nasi Uduk Kebon Kacang Betawi