Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Seblak Bandung Kerupuk Basah Muantap

Resep Seblak Bandung Kerupuk Basah Muantap Bener. Kuliner kota kembang memang beragam, Unik tapi enak dan yang penting cara membuat masakan ini relatif mudah tak perlu keahlian khusus, dijamin makanan ini dalam beberapa menit sudah tersedia dan bisa dinikmati.

Apasih kok namanya seblak?. oh iya baru inget mau sedikit curhat sebelum nulis panjang, saya punya beberapa web tentang kuliner, entah kenapa selalu di copas orang, dari tulisan awal sampai akhir, dari nulis tentang seblak kuah, seblak basah dll, pokoknya di copas,

Resep Seblak Bandung

Resep Seblak Bandung Kerupuk Basah

karena terlalu sabar dibiarin bertahun-tahun, akhirnya juna cape dan memutuskan untuk melanjutkan mengisi blog kuliner ini dengan Seblak Bandung, ehhh baru saja mulai, ternyata sudah pada di copas juga isi web ini. padahal kalau nulis, juna masih belajar dan butuh waktu 1 jam, sedangkan mereka copas butuh waktu paling 5 menit. salah satunya ada tuh web g*r*m* ny*mp*e*g, karena kesal akan saya laporkan ke google DMCA supaya webnya tidak muncul di hasil pencarian, kecuali dia bersedia menghapus tulisannya lagi, terus terang tukang copas ini mematikan kreatifitas saya untuk menulis seperti yang ini Resep Seblak Bandung nih, saya jadi malas menulis di blog-blog saya. gitu aja deh curhatnya.

ok kembali lagi ke soal Seblak bandung, bahan utama masakan ini adalah kerupuk, dibumbui rempah-rempah, biasanya punya rasa pedas. seblak basah (kuah) dan seblak kering itulah variannya. Nah sering saya temui di jalanan adalah sebalk basah atau kuah, sangat enak, dengan ciri khas yang pedas dan tentu murah harganya, lihat juga resep sup jagung kita.
Nah untuk itu JUna disini akan bagikan cara membuat seblak bandung yang basah.

Kumpulkan Bahan dan Bumbu :
  • 2 ons kerupuk sumber sari (yg pinggirannya ada warnanya)
  • secukupnya minyak untuk menumis
  • secukupnya air biasa

Haluskan bumbu Resep Seblak Bandung ini :
  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 ruas jari kencur
  • 6 buah cabe rawit
  • garam secukupnya
  • penyedap secukupnya

Cara membuat seblak bandung Basah (kuah) :
  1. ~ Langkah awanya didihkan air, masukkan kerupuk, rebus sampai lembek, angkat lalu tiriskan.
  2. ~ Kemudian panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum.
  3. ~ Lalu beri sedikit air, tambahkan garam dan penyedap secukupnya, aduk rata.
  4. ~ Selanjutnya masukkan kerupuk yang sudah direbus tadi, lalu aduk-aduk lagi sampai rata.
  5. ~ Anda Masaklah sampai matang, angkat lalu sajikan.
Catatan resep seblak bandung :

-Rebus kerupuk setengah matang, karena jika terlalu matang kerupuk akan sangat lembek
-Setelah kerupuk direbus, rendam dengan air dingin

Seblak bandung ini bisa dicampurkan atau diberi apa saja, misalnya, di kasih ceker ayam, daun sawi agar tambah banyak dan berasa beda spesial, lalu ada juga yang terbuat dari makaroni sebagai pengganti kerupuk.

cek juga resep kuah bakso yang muantap.

Yang sangat bisa divariasikan adalah pemakaian cabe rawit, tergantung selara saja, banyakin kalau memang anda suka dan kuat memakannya, sajian sedap ini jangan di hidangkan kepada orang yang gak suka pedas, pasti gak dimakan. ok sekian Juna nulis tentang Resep Seblak Bandung Kerupuk Basah Muantap sampai ketemu di artikel lain.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Seblak Bandung Kerupuk Basah Muantap