Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Rempeyek Kacang-Kacangan RENYAH

Resep Rempeyek Kacang-Kacangan renyah tanpa santan nih. memang sangat bisa dicampur apa saja ini gorengan, cek tuh cara membuat dari juna yang macam ragam ada didalamnya, jadi rame deh rasanya, yang penting enak dan garing.

Gorengan kriuk tanpa santan ini cukup gurih dan sangat diminati, juna pun suka sekali dengan makanan ini, memasak rempeyek relatif gampang, yang penting bikin adonan nya yang harus bener, terus kacang apa saja yang bisa digunakan?, nih misalnya ; kacang polong, hijau / ijo, kedelai. boleh juga dicampur ikan teri atau udang kecil tuh yang disebut juga rebon. wah mantap deh,

Resep Rempeyek Kacang

Resep Rempeyek Kacang

juna suka kalau di makan dengan lontong atau ketupat, sama nasi juga sangat oke banget, cocok juga dengan nasgor (lihat resep nasi goreng seafood). Yang khas dan gak boleh ilang dari camilan ini ialah rasa kencur yang harus kerasa, selain itu diwajibkan RENYAH, sebab kalau gak...pasti tak bakal laku alias gak enak, untuk itu didalam adonan memasak nya ada yang namanya tepung beras dan kanji sebagai bahan utama si pembikin renyah garing crispy. ok jadi apa saja yang harus ada di cara membuat rempeyek kacang ini?, silahkan langsung kebawah saja ya.

Kumpulkan bahan bahan ini :
  • 100 gram kacang kedelai, direndam
  • 50 gram kacang polong
  • 50 gram kacang tunggak, direndam
  • 1 sendok makan tepung kanji
  • 200 gram tepung beras
  • 10 lembar daun jeruk purut, iris halus
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya
Haluskan bumbu rempeyek kacang :
  • 5 siung bawang putih
  • 4 cm kencur
  • 2 cm kunyit
  • 6 butir kemiri
  • 1 sendok makan ketumbar halus

Cara membuat Rempeyek Kacang-Kacangan :
  1. ~ Langkah awal campurkan bumbu halus dengan dengan daun jeruk, garam, tepung beras, tepung kanji.
  2. ~ Kemudian berilah air secukupnya hingga cukup encer bener.
  3. ~ Lalu masukkan kedelai, kacang tunggak, kacang polong, lalu Aduk-aduk rata.
  4. ~ Saatnya menggoreng ; panaskan minyak goreng.
  5. ~ Selanjutnya ambil adonan 1 sendok sayur dan tuangkan di pinggir wajan, biarkan melebar kebawah sendiri, lalu Goreng hingga garing renyah. Angkat. beres.
oh  iya ada resep kentang goreng kering tuh

Nah mantapkan hasilnya, jangan sambil dimakan saat menggoreng sebab nanti habis duluan, hehehe, camilan ini sangat enak namun bagi juna nggak bikin perut kenyang, maunya ngunyah terus sampai habis tak tersisa. bagaimana menurut anda praktis sederhana kan memasak peyek ini?, kalau iya beri rating dong untuk Resep Rempeyek Kacang-Kacangan renyah juna ini.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Rempeyek Kacang-Kacangan RENYAH