Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Cara Membuat Batagor Udang Rihgu

Resep Batagor Udang gurih. Barusan aja pagi makan eh sekarang pengen bikin sendiri, bodo amat biar puas pake sambal kacang yang murni memang tidak sederhana namun enak jadi gak setengah setengah menurut juna.

Rihgu ?, hehehe iseng aja tuh (rihgu = gurih), Makanan iseng bandung memang sudah sangat terkenal, banyak sekali yang memasyarakat dan dapat diterima oleh lidah siapa saja, apalagi kalau kita masih termasuk orang sunda, pasti suka dengan masakan orang bandung alias kota kembang tersebut. selain itu juna punya resep soto bandung yang terkenal juga loh.

Resep Batagor Udang


salah satunya adalah Batagor. eit tapi jangan salah ya, walaupun bentuknya hampir sama dengan siomay pakai bumbu kacang, tapi ini berbeda. gak bisa di bandingin disini karena juna belum posting sih tentang siomay itu. kalau di tilik-tilik sih resep batagor udang ini gak sulit sih, cuma biasanya batagor bandung dibuat dari daging ikan tenggiri. tapi kita boleh saja menggantikannya dengan yang lain, jadinya juna bikin batagor udang deh. karena gak ada masalah dengan bahan dasarnya, kita mulai saja ya cara membuat batagor udang kita ini.

Kumpulkan bahan bahan ini :

  • 500 gram udang, kupas bersih, buang ekor, kulit dan kepalanya, lalu haluskan.
  • 4 buah tahu putih besar, dipotong berbentuk segitiga, jadi 4 potong.
  • 5 sendok makan tepung sagu
  • 8 siung bawang merah, dihaluskan
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • 1 butir telur ayam
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • minyak untuk menggoreng secukupnya

  1. ~ Langkah awal campur bawang merah, lalu irisan bawang daun, pala bubuk dan juga garam dengan udang yang telah dihaluskan.
  2. ~ Kemudian tambahkan telur ayam dan tepung sagu, campur rata.
  3. ~ Lalu buat sedikit lubang di permukaan tahu, isi dengan campuran udang, kalau gak mau ada bagian tahu yang terbuang, adonan udang dapat ditempelkan di permukaan tahu dengan rada ditekan-tekan.
  4. ~ Goreng batagor di dalam minyak panas sampai matang dan berwarna kecoklatan. angkat, beres

Untuk sambal kacang Batagaor udang :

  1. goreng kacang tanah hingga matang.
  2. haluskan kacang goreng dengan bawang putih yang sudah digoreng dan cabe merah yang sudah dibuang bijinya. tambahkan garam dan gula pasir secukupnya.
  3. tambahkan air panas secukupnya.


penyajian batagor udang :
~ potong-potong batagor dan letakan di atas piring saji.
~ Lalu siram dengan sambal kacang.
~ Kemudian tambahkan kecap manis sesuai selera.
~ Beri perasan air jeruk limau, masakan siap disantap dong ya.

Resep sop kambing ini juga enak tuh kalau lagi butuh.

Nah begitulah masakan camilan ini tercipta, sangat mudah, walaupun banyak yang harus dikerjakan, namun gak ada yang sulit kok. Juna pun sabar waktu buat ini, enjoy saja jangan dibikin jadi beban, sehingga semuanya terasa enteng. Demikian sajalah Resep Batagor Udang juna rangkum.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Cara Membuat Batagor Udang Rihgu