Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Ning

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning yang garing. Kalau ingin tahu nih cara membuat masakan ini berbeda dengan fried chicken crispy, tidak menggunakan tepung sebagai pembalut tapi cita rasanya gak tahan lezat dan enak.

Bahan dasar ayam tentu sangat banyak variasi memasaknya, bisa di goreng, semur, pepes, bakar dan lain-lain, namun memang yang paling mudah itu ialah dengan cara olah goreng, tapi inipun sangat bermacam-macam olahannya, Nah kali ini Juna akan membuka tabir tentang Ayam Goreng Bumbu Kuning yang merupakan masakan tradisional khas nenek moyang kita. seperti juga resep soto betawi.

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning

Resep Ayam Goreng dengan Bumbu Kuning

Karena membawa nama kuning pasti ada bumbu yang khusus membuatnya berwarna demikian, ayo tebak?, betul kunyit. Bumbu kuning ini bisa juga di aplikasikan ke bahan lain misalnya tempe, ikan, bebek lele goreng, bukan hanya untuk Resep Ayam Goreng saja, begitu banyaknya variasi sehingga kita wajib tau nih pembuatan bumbu ini. supaya nanti gampang kalau kita mempunyai bahan makanan apa saja. Dan yang terpenting cita rasanya sangat enak dan gurih, apalagi kalau di sandingkan dengan masakan lain seperti sayur asem dan sambal terasi, wah maknyus bangetlah menurut juna, gak bisa dibayangkan, baiklah jangan lama-lama dan buang waktunya, kita langsung saja, nih dia cara membuat ayam goreng bumbu kuning yang legendaris.

Kumpulkan bahan bahan Resep Ayam Goreng ini :
  • 1 kg ayam utuh, cuci, dipotong-potong berapa sesuai selera
  • 2 cm kunyit
  • 3 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 8 butir kemiri
  • 2 cm jahe
  • 1/2 sendok teh ketumbar
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
  • minyak untuk menggoreng
Cara membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning :
  1. ~ Langkah awal haluskan / ulek / blender kunyit, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, ketumbar hingga halus.
  2. ~ Lalu rebus ayam yang sudah di potong-potong bersama dengan bumbu yang telah di haluskan. Tambahkan garam. aduk-aduk rata.
  3. ~ Kemudian masak sampai ayam empuk dan bumbu menyerap, angkat dan tiriskan.
  4. ~ Kalau sudah ayam kering, siap untuk digoreng, panaskan minyak goreng. Masukan ayam ke minyak panas dan gorenglah sampai ayam berwarna kecoklatan. angkat, beres. Hidangkan.
Sedikit tips nih untuk Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning :
Ada perbedaan memasak menggunakan ayam broiler dengan ayam kampung atau juga ayam pejantan. Karena daging ayam kampung atau ayam pejantan gak memiliki banyak air dan lemak, untuk itu tambahkanlah lebih banyak air pada proses pemasakan (nr 3) agar sempurna. Jangan lupa juga tuk menggunakan api kecil selama merebus, agar bumbu meresap hingga ke dalam tulang.

Cek dong resep ayam goreng kalasan dan bandingkan bumbunya.

Juna kasih tahu ya, akan lebih baik menggunakan ayam pejantan (jago) untuk mengolah ayam goreng kuning, agar tercipta cita rasa yang lezat. hidangkan ayam selagi panas agar menimbulkan aroma yang khas dan dapat menggugah selera untuk mencicipinya. Dari macam macam kreasi menu kuliner lezat berbahan dasar ayam, ayam goreng bumbu kuning merupakan yang paling populer, karena kelezatannya. Selain itu kenapa banyak yang membuatnya?, karena Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning itu sangat praktis, sederhana dan murah tapi enak.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Ning