Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS

Resep Putu Ayu Manis Gurih selembut kapas. Dengan ciri khas taburan kelapa parut diatasnya yang empuk, cara membuat kue Ini tak diragukan lagi tetap sederhana dan praktis tak perlu khawatir sobat gagal, karena kami jamin komposisi anti gagal.

Sewaktu kecil sering saya jajan ke warung membeli penganan putu ayu Ini, karena legit dan gurihnya suka sekali. selain lembut di mulut Juga. resep masakan praktis Ini terbuat dari tepung terigu dan telur ayam tak heran jika teksturnya cukup empuk. di kue putu cetak dengan bentuk yang khas menggunakan cetakan khusus menjadikannya cukup cantik, apalagi dengan mahkota putih parutan kelapa. resep putu ayu lembut Ini sudah diuji coba, jadi sobat tinggal laksanakan saja kemudian beli bahan dan bumbu kue putu yang memang harus ada, gak banyak kok.

Resep Putu Ayu lembut

Putu Ayu lembut

oh iya warna kue Ini Bisa apa saja, hijau, merah muda atau coklat. Nah yang coklat biasanya menggunakan gula merah sebagai pemanisnya Juga warnanya otomatis mengikutinya. baik sobat semua, cara membuat putu ayu yang ditunggu-tunggu ada dibawah Ini.

Baca Juga resep cimplung singkong yang manis.

Kumpulkan bahan bahan kue putu :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/2 buah kelapa setengah tua, diparut
  • 3 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 1 sendok makan pasta pandan
Cara membuat putu ayu lembut :
  1. ~ Langkah awalnya kukus kelapa parut, beri garam, aduk-aduk, sisihkan.
  2. ~ Lalu kocoklah gula, telur ayam serta emulsifier sampai mengembang dan kental.
  3. ~ Kemudian masukkan tepung terigu, aduk-aduk rata. Tuangi pandan pasta, aduk merata.
  4. ~ Selanjutnya siapkan cetakan putu ayu, olesi minyak goreng tipis saja, isi dengan kelapa parut, tekan-tekan, kemudian tuangi adonan kue sampai penuh.
  5. ~ Terakhirnya kukus selama 20 menitan atau sampai matang. Angkat. Lepaskan dari cetakan, beres resep putu ayu sobat.
Ada nih resep kue cucur gula merah.

Dari bentuknya saja kami sudah Bisa melihat bahwa kue putu Ini pasti lembut dan empuk saat di gigit, seperti kue lumpur. dengan racikan diatas rasanya manis dan gurih dari kelapa parut akan terasa, jajanan pinggir jalan atau di warung Ini sudah jarang terlihat. Diharapkan sobat jangan lupakan penganan putu Ini ya dengan ikutan belajar tuk bikin sendiri dengan arahan resep putu ayu lembut.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Putu Ayu Manis Gurih KAPAS