Resep Cara Membuat Makanan Nusantara Yang Enak

Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak

Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak dari kami. Makanan kue yang khas indonesia banget karena cara membuatnya memakai bahan yang hanya ada di nusantara, pasti rasanya enak dan gak Bisa bayangkan lembutnya.

Kue Ini adalah termasuk kedalam kategori kue basah, banyak Juga variasinya ada pakai keju, original dan plus kismis, sedangkan proses akhirnya selalu di kukus, Nah Menurut sejarah katanya kue Ini merupakan penganan dari jember jawa timur. mungkin boleh dikatakan cara cerdik Untuk menikmati sebuah Tape Singkong. Cita rasa layaknya kue dengan aroma rasa Tape ; manis, kecut dan gurih. kami sediakan Resep Prol Tape Singkong disini, sebelum bikin periksa dulu tingkat kematangan tapenya, tidak boleh terlalu matang atau mentah,

Resep Prol Tape Singkong

Resep Prol Tape Enak kukus

supaya nantinya terasa lunak di lidah dan rasanya sangat pas. Kalau di kota asalnya jember, saat lebaran kue Ini menjadi Ssalah satu hidangan tamu yang datang berkunjung, jadi sangat cocok Juga untuk dijadikan oleh-oleh khas kota tersebut karena sudah menjadi Salah satu ikon kota, jika sobat penasaran, berikut cara membuat Prol Tape Singkong.

Baca Juga resep bolu Tape Singkong.

Kumpulkan bahan bahan :
  • 500 gram Tape Singkong, dihaluskan
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 3 sendok makan mentega cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 150 gram gula pasir

Cara Membuat Prol Tape :
  1. ~ Langkah awal kocoklah telur ayam, gula hingga mengembang.
  2. ~ Lalu masukkan tepung terigu, baking powder ke adonan kue tadi sambil diaduk.
  3. ~ Kemudian tuangkan Tape, Lalu diaduk sampai rata, susul dengan memasukan mentega cair. 
  4. ~ Terakhirnya tuangkan adonan Prol ke Dalam loyang dengan ukuran 20 cm, dan kukus selama 3/4 jam. angkat, beres Resep Prol Tape.

Sebelumnya ada resep ikan goreng

Sudah selesai Tugas sobat membuat masakan praktis sederhana enak, jangan langsung dimakan, coba dinginkan dulu baru di potong-potong, sobat tahu gak sih kalau kue Ini di gigit, akan terasa lembut, asam, manis, kecut khas Singkong sangat terasa dan itu sangat unik  gak ada di belahan dunia manapun. so lestarikan makanan Ini dengan mencatat Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak.

Tags :
Bagikan
Bagikan
Bagikan

Parfum Online

Artikel Terkait Resep Prol Tape Singkong KUKUS Enak